19+ Situs Penghasil Uang Paling Legit 2020

15 Likes Comment
situs penghasil uang

Jika ditelusuri lebih jauh, ada banyak sekali situs penghasil uang di internet dengan berbagai skema penghasilan.

Baik situs yang dikelola secara lokal, nasional dan internasional. Oh iya, penggunaan kata situs tidak melulu merujuk pada suatu halaman web yang hanya bisa diakses pakai browser.

Artinya, situs tersebut mungkin juga sudah tersedia untuk versi lain entah itu versi android dan iOS atau dekstop.

Skema penghasilan yang ditawarkan pun beragam mulai dari jasa seperti desiner grafisfreelance dan gig service, mining bitcoin, audio, video dan lain sebagainya.

Oh iya, artikel ini saya buat sebagai bagian dari artikel-artikel saya sebelumnya dengan konsep atau tema serupa.

Sehingga, jika tujuan anda untuk mencari web penghasil dollar, game penghasil uang atau pulsa hingga cara dapat uang dari internet, bisa klik salah satu artikel dibawah ini:

Perlu diingat, penghasilan yang didapatkan dari situs yang akan saya ulas disini sifatnya pasif. Alias, anda tidak boleh menggantungkan pendapatan anda sepenuhnya dari situs ini.

Jadikan daftar situs dibawah sebagai sampingan saja dan bukan pekerjaan utama agar ekonomi anda lebih mandiri.

19+ Situs Penghasil Uang Paling Legit 2020

Lantas, situs web penghasil uang apa saja itu? Pasti penasaran kan? Berikut artikelnya untuk anda.

1. 2captcha.com

situs penghasil uang

Mau dapat uang hanya dengan mengisi chaptcha? Itu loh yang uji tantangan atau tanggapan [challenge-response test] di internet.

Nah ada salah satu situs yang bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan uang hanya dengan menyelesaikan challenge-response test ini yakni 2captcha.com

Untuk menghasilkan uang dari sini tentu saja anda harus daftar. Setelah daftar, anda akan ditanya spesialisasi apakah a Worker atau a costumer.

Jika tujuan anda untuk menghasilkan uang maka anda harus pilih pilihan yang pertama yakni I’m a Worker atau saya adalah pekerja.

Hanya saja, current rate agak tinggi dimana untuk menghasilkan uang sebesar $0,4 anda harus menyelesaikan 1000 gambar.

Tapi itu bukan masalah sih karena ini adalah pekerjaan sampingan saja alias untuk isi-isi waktu luang. Dan anda bisa pakai ponsel untuk menyelesaikan yang ada.

Disisi lain, minum withdrawalnya cukup rendah dimana anda hanya perlu kumpulkan $0,5 untuk dicairkan ke rekening digital seperti WebMoney, Perfect Money, Bitcoin, Payer dan lain sebagainya.

Untuk anda yang pengen menghasilkan uang dari situs ini, bisa daftar dulu lewat tautan ini. Setelah daftar, silahkan lakukan registrasi dan mulai kerjakan tugas yang ada didalamnya yakni menyelesaikan captcha.

2. Twitch

situs penghasil uang

Twitch adalah situs yang dikelola oleh perusahaan pengecer terbesar di dunia yakni Amazon dan fokus pada layanan live streaming atau siaran langsung.

Banyak gamers dan studio musik yang sudah bergabung ke situs ini karena penggunanya yang terus bertambah setiap tahun.

Untuk diketahui, pengguna aktif bulanan Twitch mencapai 2 juta orang dengan rentang usia rata-rata pengguna adalah 21 tahun.

Dengan demikian, twitch termasuk pasar bisnis yang menjanjikan baik untuk pengguna dan pemasar.

Untuk menghasilkan uang dari twitch sebenarnya sangat mudah dimana anda tinggal daftar, buat channel dan mulai buat video siaran langsung secara konsisten.

Cara dapat uangnya gimana? Banyak macam. Salah satunya dengan bergabung menjadi partner iklan Twitch yang sudah tersedia langsung di dashboard.

Jika channel anda sudah memenuhi standar monetisasi maka anda sudah bisa menghasilkan uang dari situ.

Sekilas, fitur ini mirip dengan Google AdSense namun lebih fokus pada siaran langsung. Selain twitch, anda juga bisa memanfaatkan situs live streaming lain dengan konsep serupa seperti Mixer dan Instagib.

Ulasan lebih lengkap tentang tiga situs siaran langsung penghasil uang diatas termasuk metode monetisasinya, silahkan baca disini.

3. Crazyoff.com

situs penghasil uang

Mau cari situs yang cuma ngobrol tapi dibayar? Atau sedang cari forum yang membayar membernya? Jika iya maka Crazyoff jawabannya.

Situs ini mirip seperti forum daring kebanyakan, Kaskus atau Quora misalnya, tapi hanya support satu bahasa yakni Inggris.

Untuk bergabung sama komunitas ini anda bisa kunjungi langsung situsnya dan daftar sebagai member baru.

Untuk menghasilkan uang dari situs ini cukup mudah dimana anda hanya perlu memberi tanggapan atau buat postingan baru.

Oh iya, untuk mencairkan pendapatan anda enggak perlu undang teman segala atau melakukan tugas-tugas khusus yang justru menghambat pencairan.

Kalau anda enggak tahu bahasa Inggris, bisa pakai Google translete atau sumber daya lain yang memungkinkan anda menterjemahkan bahasa, dari Indonesia ke Inggris misalnya.

Untuk daftar pun sangat mudah dimana anda hanya perlu siapkan username, email dan password. Tapi, anda harus bisa jawab salah satu pertanyaan yang paling sulit bagi mereka yang buta warna parsial yakni What is the color of letter C in CrazyOff logo? 

Sementara, untuk mencairkan pembayaran cukup unik. Dimana, jika sudah akhir bulan, silahkan kirim pesan P atau Payout ke admin apabila saldo anda sudah mencapai ambang batas pembayaran yakni $2.

4. Situs dibawah kendali Google

situs penghasil uang

Jika dilihat dari sisi layanan yang ditawarkan, Google enggak dirancang untuk menjadi situs penghasil uang melainkan mesin pencari.

Nah mesin pencari inilah yang memungkinkan pengguna atau anda sendiri dapat uang dari Google.

Artinya, ada beberapa layanan yang disiapkan Google yang memungkinkan pengguna mendapatkan uang.

Jika anda ingin menghasilkan uang dari Google, silahkan gunakan 4 layanan dibawah ini, seperti:

  • Blogger yang merupakan layanan blogging sederhana yang memungkinkan anda memposting artikel terbaik milik anda untuk dibaca orang lain secara daring. Anda juga bisa memonetisasi konten tersebut dengan Google AdSense sepanjang blog anda sudah memenuhi syarat
  • Youtube yang merupakan situs berbagi video paling populer di dunia yang memungkinkan anda memperoleh penghasilan hanya dengan memposting video-video karya anda lalu dapat penghasilan dari AdSense atau jasa lainnya, affiliasi misalnya
  • Google Play Store yang merupakan toko aplikasi android milik Google yang memungkinkan developer untuk dapat uang dengan bergabung menjadi mitra AdMob. AdMob sendiri merupakan kepanjangan dari AdSense mobile dengan metode perhitungan penghasilan yang sama seperti AdSense blog atau Youtube
  • Google Ads yang dulunya disebut Google AdWords. Layanan ini fokus pada periklanan daring yang memungkinkan produk anda dipromosikan di semua platform milik Google entah itu Blog, Youtube dan aplikasi hingga iklan di mesin pencari. Dengan periklanan ini produk anda akan semakin dikenal, bisa meningkatkan konversi penjualan, meningkatkan branding atau kepercayaan produk dan lain sebagainya.

Jika belum tahu cara buat blog, channel Youtube atau mungkin aplikasi android, anda bisa manfaatkan beberapa produk penghasil uang lain milik Google disini.

5. SnapWire

situs penghasil uang

Snapwire adalah salah satu situs jual beli foto online terbaik saat ini. Berbeda dengan layanan lain, perhitungan penghasilan di Snapwire berdasarkan koin.

Koin ini didapat setelah anda bergabung dalam program level up. Dan koin-koin inilah yang bisa ditukar dengan uang langsung.

Program level up ini mengacu pada tingkat penjualan foto yang dilakukan di snapwire. Umumnya, ada 7 level penjualan di Snapwire, diantaranya:

  • Explorer yang merupakan level pengguna paling dasar
  • Shooter yang memungkinkan anda mendapatkan task untuk mengupload foto pada genre tertentu
  • Advanced yang merujuk pada nilai poin yang didapatkan. Anda bisa berada di level ini jika poin anda sudah mencapai 1,000
  • Expert jika poin anda sudah mencapai 5,000
  • Elit jika poin anda sudah mencapai 15,000
  • Pro yang merupakan member snapwire dengan poin melebihi 50,000
  • Master dengan jumlah poin lebih dari 100,000. Di level ini, ada kemungkinan penghasilan anda sudah mencapai $5000 per bulan hanya dengan menjual foto atau menerima task dari orang lain

Dengan demikian, semakin tinggi level anda semakin banyak poin yang didapatkan. Yang terpenting anda konsisten mengupload foto-foto baru setiap hari atau setiap minggu.

6. Eobot

situs web penghasil uang

Jika anda mencari situs penghasil bitcoin yang legit dan terbukti membayar pengguna, Eobot adalah jawabannya.

Situs ini adalah salah satu situs mining bitcoin tertua di dunia yang sudah berdiri sejak tahun 2013 dan terus eksis hingga sekarang

Sepanjang yang saya tahu, ada dua skema mining bitcoin yang ditawarkan Eobot, diantaranya:

  • Mining gratis menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak Eobot. Untuk menggunakan aplikasi ini anda boleh pakai VGA komputer atau laptop milik anda
  • Mining premium atau berbayar yang berarti anda menyewa komputer yang sudah disediakan oleh pihak Eobot. Cara ini memungkinkan anda meningkatkan kecepatan mining [GH] sehingga penghasilan anda semakin banyak.

Untuk anda yang suka cari bitcoin dari situs ini caranya sangat mudah. Dimana anda tinggal daftar lalu ikuti proses registrasinya sampai selesai.

7. YouGov

situs web penghasil uang

Situs web penghasil uang berikutnya adalah YouGov yang merupakan situs survey terbesar di dunia. Oh iya, YouGov juga sudah punya kantor di Indonesia, tepatnya di jalan Setiabudi, Jakarta selatan kalau gak salah.

Untuk mendapatkan uang dari situs ini cukup mudah dimana pengguna hanya perlu mendaftar jadi panelis survey Yougov.

Setelah mendaftar, panelis akan mendapatkan survey-survey yang dikirim harian, mingguan atau bulanan.

Setiap kali menyelesaikan survey, panelis akan mendapatkan poin. Besaran poin, sepanjang yang saya tahu, bergantung dari panjang survey.

Dengan kata lain, semakin panjang survey yang dilakukan [diukur dalam durasi] maka poin yang didapatkan semakin besar.

Poin yang didapat terakumulasi dengan poin sebelumnya dan jika sudah mencapai ambang batas pencairan yakni 5000 poin maka panelis bisa menukarnya dengan berbagai hadiah.

Mulai dari pulsa senilai 200k, saldo Paypal sebesar $20 SGD [Dollar Singapura] dan hadiah-hadiah menarik lain seperti eGift card Tokopedia atau menyumbangkannya ke UNICEF.

8. Fiverr

situs penghasil uang

Fiverr adalah situs freelance online terpopuler di dunia yang dirikan di Tel Aviv, Israel sejak tahun 2010 dan terus aktif hingga sekarang.

Sebagai salah satu platform freelance, Fiverr menawarkan berbagai layanan atau service mulai dari desain grafis, digital marketing, writing, transalasi, animasi, video, musik, audio, programming, lifestyle dan lain sebagainya.

Jika anda suka desain atau pintar membuat website tapi anda tidak ingin full-time melakukan kegiatan tersebut atau tidak ingin kegiatan tersebut mengganggu pekerjaan utama anda, bisa tawarkan jasa di fiverr.

Untuk anda yang ingin jadi bagian dari situs freelance internasional ini, silahkan klik disini untuk bergabung.

Disisi lain, jika ada dari anda yang ingin mencari seorang freelance untuk membantu menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan, buat game misalnya, bisa gunakan tautan diatas.

9. Shutterstock

cara daftar jadi kontributor di shutterstock

Shutterstock adalah situs freelance yang mirip dengan fiverr namun fokus pada audiovisual saja entah itu foto, desain grafis, video footage dan lain sebagainya.

Setiap bulan situs ini mengeluarkan biaya hingga $2 juta US Dollar untuk membayar pengguna atau para freelance.

Dengan demikian, anda bisa manfaatkan Shutterstock untuk tambah-tambah penghasilan bermodalkan kemampuan yang dimiliki.

Jika anda bisa buat logo, video footage untuk periklanan, fotografi atau kegiatan lain seperti buat gambar vektor, silahkan jual di situs ini.

Untuk tata cara pendaftarannya sudah saya ulas disalah satu artikel saya sebelumnya dengan judul cara daftar shutterstcok disini.

10. Kompasiana

situs penghasil uang

Kompasiana adalah platform blogging milik Kompas Gramedia yang juga memungkinkan pengguna untuk dapat penghasilan, baik pasif atau aktif.

Skema penghasilan yang ditawarkan kompasiana cukup beragam yang sebagian besar fokus pada tulisan atau teks, diantaranya:

  • Menjadi executive writer atau penulis aktif di platform ini
  • Monthly rewards atau penghasilan bulanan yang diberikan pihak Kompasiana pada setiap pengguna aktif
  • KCA atau Kompasiana Content affiliation yang merupakan proyek kompasiana dengan para mitra yang mirip dengan content placement atau post paid di blog
  • K-rewards yang merupakan skema penghasilan baru dimana penulis akan dapat uang setelah mencapai standar tulisan tertentu yang sudah ditetapkan oleh pihak platform
  • Nangkring yang merupakan acara rutin dimana pengguna atau user kompasiana bisa dapat goodie bag di acara ini
  • Ikut kompetisi yang diselenggarakan oleh pihak tertentu di platform kompasiana dengan hadiah yang cenderung wah
  • Visit adalah skema penghasilan yang ditawarkan pada pengguna dan pengunjung kompasiana berkonsep uang saku sebagai ucapan terima kasih

Sebelum mendapatkan penghasilan dari kompasiana, pastikan anda sudah terdaftar di platform blogging ini dan akun anda sudah terverifikasi.

Artinya, anda sudah menjadi pengguna resmi kompasiana dan sudah mendapatkan centang biru diakhir nama akun.

Untuk mendapatkan verifikasi semacam ini, anda wajib membuktikan kepemilikan akun menggunakan nomor KTP atau KK milik anda.

11. Steemit

situs penghasil uang

Meski situs ini sudah kalah pamor dibanding platform blogging lain, anda tetap bisa dapat uang dari steemit.

Caranya gimana? Dengan mengumpulkan steem sebanyak mungkin  baik itu steem token, steem power hingga steem dollar.

Cara kumpulin steem gimana? Karena merupakan platform blogging, maka untuk mendapatkan stem tentu anda harus menulis artikel untuk dipublikasikan di steemit.

Sepanjang yang saya tahu, ada tiga cara dapat uang dari steemit, diantaranya:

  • Mengumpulkan steem yang merupakan token yang dapat dapat dijualbelikan sama seperti bitcoin
  • Steem power untuk memberi voting pada orang lain atau pengguna lain. Anda juga bisa gunakan steem ini sebagai donasi kepada orang-orang yang berkomentar
  • Steem Dollars yang didapat saat pengguna memposting artikel baru atau berkomentar di postingan orang lain

12. Medium

situs penghasil uang

Sama seperti Kompasiana dan Steemit, Medium juga memungkinkan pengguna untuk dapat uang hanya dengan membuat dan memposting artikel-artikel berkualitas di platform ini.

Jika anda punya tulisan yang terbengkalai, gak terurus, coba posting di situs ini. Setelah postingan cukup banyak silahkan bergabung ke program medium partner.

Program inilah yang memungkinkan anda dapat bayaran hanya dengan memposting artikel berkualitas.

Sampai hari ini, perhitungan penghasilan yang ditawarkan oleh program Medium partner masih misteri.

Tapi yang jelas, semakin banyak claps [tepuk tangan] yang didapat maka penghasilan anda semakin tinggi.

Claps ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada penulis atas artikel buatan mereka yang fungsinya sama seperti tombol like di Facebook.

13. Project.co.id

situs penghasil uang

Project.co.id adalah situs freelance Indonesia yang cukup populer dan sudah banyak orang yang berhasil payout dari situs ini, langsung ataupun tidak.

Jika anda suka desain, otak-atik script atau punya kemampuan copywriting dan ingin menguangkan kemampuan tersebut, bisa bergabung ke situs ini.

Skema penghasilannya sama seperti situs kebanyakan, dimana anda akan dapat penghasilan saat ada orang yang menggunakan jasa anda.

Jadi semakin populer jasa yang ditawarkan maka penghasilan anda semakin meningkat. Jika penghasilan semakin meningkat, maka duit yang didapat makin banyak.

14. Vidio.com

situs penghasil uang

Suka bikin video tapi bingung mau posting dimana? Coba gunakan situs karya anak bangsa yang satu ini.

Untuk mendapatkan uang dari vidio.com sebagai content creator, anda bisa bergabung ke program content partner vidio.com.

Metode penghasilannya sama seperti Youtube dimana iklan akan tampil pada video yang anda posting.

Content partner ini sudah ada sejak tahun 2016 dan sudah terbukti membayar ribuan content creatornya.

Bayarannya pun cukup gede yakni Rp. 25.000 atau Rp. 25 per play yang diakumulasikan berdasarkan tayangan per 1000 kali atau cost per mile [CPM].

CPM ini cukup besar dibandingkan situs berbagi video lain, Youtube misalnya. Karena enggak bergantung pada niche, CPC dan biaya yang dikeluarkan pengiklan.

15. Dailymotion

situs penghasil uang

Dailymotion adalah situs penghasil uang berikutnya yang fokus pada video-video orisinil terbaru dan sudah tersedia versi aplikasinya entah untuk Android, iOS dan Tab.

Situs ini punya pengguna aktif yang lumayan besar dan dikenal sebagai situs berbagai video kedua paling populer di dunia setelah Youtube.

Untuk menghasilkan uang dari Dailymotion, anda wajib mengaktifkan fitur monetisasi yang sudah disediakan.

Dan video yang diunggah secara otomatis akan di monetisasi. Konsepnya sama seperti Youtube atau Vidio.com dimana iklan akan muncul sebelum, selama atau setelah video berakhir.

Jadi semakin banyak video yang di posting maka penghasilan yang didapat akan banyak. Payment threshold Dailymotion adalah $100 dan bisa dicairkan via paypal atau bank lokal.

16. Envatomarkets

situs penghasil uang

Envato adalah platform jual beli konten web mulai dari template entah itu Blogger atau WordPress, script, plugin dan lain sebagainya.

Di situs ini ada dua skema penghasilan yang ditawarkan yakni menjual tutorial atau menjual produk-produk digital yang ada.

Artinya, ada dua jenis keanggotaan di envato yakni affiliasi untuk memasarkan produk di Envato dan creator atau orang yang membuat produk-produk digital tersebut.

Envato juga membawahi beberapa marketplace digital lain yang cukup populer di internet, seperti:

  • Activeden yang memungkinkan anda mendapatkan penghasilan dengan menjual berbagai kode entah itu Actionscript, silverlight dan lain sebagainya
  • Audiojungle yang memungkinkan anda dapat penghasilan hanya dengan menjual sampel suara interface yang unik seperti suara burung, suara ah-ah-ah ikeikekimochi alam atau sampel suara unik lain
  • Themeforest yang merupakan situs jual beli template atau tema Blogger, WordPress dan plugin terpopuler di dunia
  • Graphicriver dengan skema penghasilan untuk orang-orang yang jago desain
  • 3docean yang memungkinkan anda mendapatkan uang dengan menjual desain grafis 3D
  • Photodune untuk merupakan platform jual beli foto online terbaik yang fokus pada aplikasi android dan iOS
  • Codecanyon yang merupakan tempat untuk menjual berbagai kode atau script pemograman entah itu website, aplikasi Android dan iOS atau CMS
  • VideoHive untuk merupakan pasar rekaman video yang bisa di edit lagi sesuai keinginan

17. 99design

situs penghasil uang

99designs adalah platform desain grafis terpopuler di dunia yang kantor pusatnya ada di Maulbourne, Australia.

Kalau anda jago buat logo atau gambar simpel lain dan ingin dapat uang dari situ, coba jual karya anda di situs ini.

Konsepnya sih mirip dengan platform freelance lain yang sudah saya jelaskan diatas namun fokus utamanya ada logo.

Entah itu logo perusahaan, logo yang berkaitan dengan merk atau brand, kartu nama [ID card], template presentasi dan lain sebagainya.

18. Fastwork

situs penghasil uang

Fastwork adalah situs freelance berikutnya yang memungkinkan anda mendapatkan penghasilan tambahan hanya dari bakat atau minat.

Artinya, dengan fastwork anda bisa memilih menjual suatu layanan atau mempekerjakan orang untuk membantu menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan.

Ada banyak sekali service yang ditawarkan mulai dari design grafis, penulisan atau terjemahan, web atau pemograman, audio, dan lain sebagainya.

Jadi jika anda punya salah satu kemampuan diatas, desain grafis misalnya, coba bergabung dengan situs ini.

19. WordPress

situs penghasil uang

WordPress adalah platform blogging open source paling populer di dunia. Diperkirakan, sampai hari ini, lebih dari 60 juta situs dibangun menggunakan WordPress.

Ada dua jenis paket blogging yang ditawarkan yakni self-host dan gratis. Dua jenis paket ini memungkinkan anda dapat penghasilan.

Untuk yang gratis anda bisa mencari donasi, mengumpulkan pembayaran berulang atau bergabung menjadi mitra dari WordAds yang merupakan platform periklanan Jetpack milik WordPress.inc

Untuk self-host anda bisa dapat penghasilan dengan berbagai cara mulai dari menjadi mitra AdSense, paid promoted content atau content placement, affiliasi dan lain sebagainya.

Untuk anda yang ingin buat situs dengan WordPress, silahkan baca panduan atau tata cara pembuatannya disini.

Penutup

Menggali potensi internet untuk memperoleh penghasilan pasif dari sana adalah salah satu langkah yang cerdas.

Artinya, anda bisa melihat peluang internet yang tidak melulu negatif. Anda juga bisa bertransformasi dari sebelumnya hanya sebagai pengguna jadi pembuat konten.

Potensi penghasilan internet pun enggak akan pernah habis karena terus berputar. Dan dengan demikian, peluang untuk dapat uang dari sini cukup besar.

Demikian artikel tentang 19 situs penghasil uang 2020. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *