3+ Cara Pinjam Pulsa di Tri [3] Terbaru 2020

4 Likes Comment
3+ Cara Pinjam Pulsa di Tri [3]

Untuk anda yang penasaran tentang cara pinjam pulsa di Tri [3] terbaru, simak artikel ini sampai habis.

Anda pengguna jaringan Tri [3]? Jika iya, bisa memanfaatkan salah satu layanan mereka yang sangat berguna di saat-saat tertentu.

Layanan tersebut adalah pinjam pulsa. Meski ada juga pengguna yang bilang hutang pulsa atau pulsa darurat.

Apapun penyebutannya, fungsinya kurang lebih sama. Yakni pengguna bisa minjam pulsa elektrik dulu sama pihak provider untuk kemudian diganti.

Dulu saat masih aktif kuliah, saya sering pakai layanan ini. Tahu kan susahnya anak kuliahan, di rantau orang lagi.

Saat ini enggak lagi meskipun SMS promosi pinjam pulsa dari BOS Tri [3] sering datang. Alasan enggak minjam lagi karena biaya pengembaliannya yang lumayan besar begitu juga dengan fleksibilitas.

Karena satu-satunya fitur pinjaman yang ditawarkan hanyalah pulsa. Sementara tujuan saya minjam adalah untuk dibelikan kuota internet.

Sebelum lanjut pada pembahasan inti tentang cara hutang pulsa di Tri [3] baiknya saya bahas dulu apa itu layanan pinjam pulsa di Tri [3] termasuk syarat dan ketentuannya.

Apa itu Bima Loan?

Bima loan adalah sebuah layanan pinjaman digital baik berupa pulsa atau uang tunai yang merupakan hasil kerja sama antara Tri [3] dan rekanan dari lembaga-lembaga jasa keuangan digital terpercaya di Indonesia.

Untuk saat ini, ada dua jenis layanan yang tawarkan oleh Bima Loan yakni BOS Tri [3] dan Bazar Tunai.

Baca Juga: 5+ Situs tempat jual foto terbaik dengan bayaran tinggi

BOS Tri [3] fokus pada pinjaman pulsa elektrik sementara, Bazar Tunai fokus pada pinjaman tunai yang bisa diajukan secara digital.

Jika anda pengguna setiap Tri [3], anda bisa memanfaatkan dua jenis pinjaman ini baik langsung ataupun tidak langsung.

Di artikel kali ini saya hendak bahas salah satu fitur dari Bima Loan yakni BOS Tri [3]. Karena BOS Tri [3] inilah yang memungkinkan pengguna pinjam pulsa, hutang pulsa atau memakai pulsa darurat dari Tri [3].

Hanya saja, sebelum mengajukan pinjaman pulsa elektrik, pastikan anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari Tri [3].

Syarat dan ketentuan Bima Loan

Berikut syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan oleh anda sebelum pinjam pulsa atau uang tunai di Bima Loan, diantaranya:

  • Telah menjadi pelanggan Tri [3] Indonesia
  • Nomor Tri [3] pelanggan sudah diregistrasi dan divalidasi sesuai peraturan registrasi pelanggan yang berlaku di Wilayah Republik Indonesia
  • Telah mengunduh [Mendownload] dan terdaftar pada aplikasi Bima+
  • Mengajukan permohonan aplikasi untuk mendapatkan tambahan pulsa dan pinjaman tunai lewat Aplikasi Bima+
  • Lulus evaluasi kelayakan kredit yang dilakukan oleh Tri [3] Indonesia atau rekanan khusus untuk pinjaman tunai
  • Menyetujui syarat dan ketentuan pinjaman yang sudah ditentukan oleh Tri [3] Indonesia dan rekanan, serta
  • Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh Tri [3] Indonesia atau rekanan

Sementara, khusus untuk anda yang mau pinjam pulsa di operator Tri [3], silahkan lihat syarat-syaratnya dibawah:

  • Nomor Tri [3] yang digunakan adalah nomor Tri [3] yang menggunakan layanan prabayar
  • Sudah diregistrasi dan divalidasi oleh Pemerintah, dalam hal ini Kominfo
  • Nomor yang digunakan sudah aktif minimal dalam 90 hari terakhir atau sekira 3 bulan
  • Nominal pulsa yang diberikan kepada pengguna kartu disesuaikan sama kriteria yang sudah ditetapkan oleh pihak provider
  • Tri [3] punya hak untuk menolak permintaan pinjaman pulsa
  • Pengembalian terhadap penggunaan layanan dari BOS Tri [3] secara otomatis dilakukan setelah pengguna mengisi pulsa
  • Jika mengisi pulsa lewat layanan transfer KIKIPU tetap dilakukan pemotongan pinjaman pulsa yang dilakukan pengguna sebelumnya
  • Produk atau nominal pulsa yang dipinjam serta pengembalian disertai juga dengan biaya administrasi dan PPN
  • Sudah mengembalikan pulsa yang dipinjam sebelumnya
  • Dan syarat lain yang akan ditentukan oleh pihak provider di kemudian hari

Jadi sebelum pinjam pulsa ke operator 3, pastikan kartu yang digunakan sudah memenuhi persyaratan diatas.

Jika syarat diatas sudah terpenuhi, langkah berikutnya adalah mengajukan permintaan pinjaman pulsa.

3+ Cara Pinjam Pulsa di Tri [3] 2020

Lantas, bagaimana cara pinjam pulsa di Tri [3]? Pasti penasaran kan? Tanpa perlu berlama-lama, berikut disajikan artikelnya untuk anda.

1. Balas SMS Promosi dari Tri [3]

Cara pertama adalah dengan membalas SMS Promosi yang dikirim oleh Tri [3] yang isinya kurang lebih seperti ini:

‘Mau pulsamu ditambahin Rp5000 sekarang juga sama BOS Tri [3]? Balikinya nanti pas isi pulsa jadi Rp6250. SK Berlaku. Kalau mau balas SMS dengan ketik SETUJU’.

3+ Cara Pinjam Pulsa di Tri [3]

Jika ada promosi seperti ini dan pulsa anda lagi sekarat, silahkan balas pesan tersebut dengan cara ketik SETUJU.

Hanya saja, tidak ada keluwesan untuk memilih nominal pulsa yang mau di pinjam via SMS Promosi macam ini karena sudah ditentukan jumlah yang bisa dipinjam.

Ini berbeda dengan cara lain yang akan saya ulas di poin berikutnya yang memungkinkan anda pinjam pulsa dengan dua nominal berbeda.

2. Menggunakan fitur protokol cepat atau Unstructured Supplementary Service Data [USSD]

Langkah yang kedua adalah dengan menggunakan layanan Dial USSD. Cara ini bisa dilakukan tanpa harus nunggu SMS Promosi dari Tri [3] seperti pada poin pertama diatas.

Dengan demikian, jika anda sudah kepepet dan butuh pulsa Tri [3] saat itu juga, bisa coba cara yang satu ini. Yang terpenting anda sudah memenuhi syarat.

Berikut cara hutang pulsa ke Tri [3] menggunakan layanan dial USSD, yakni:

  • Buka ponsel yang digunakan lalu ketikkan *805#
  • Jika sudah maka akan muncul info operator tentang nominal pulsa yang bisa dipinjam. Sebagai contoh, anda mau pinjam pulsa nominal Rp2,000 dengan pengembalian Rp2.500 maka silahkan ketikkan 1 atau 2 untuk pinjam pulsa Rp3,000 dengan pengembalian Rp. 3.750. Setelah memasukkan perintah, 1 misalnya, silahkan klik Lanjut3+ Cara Pinjam Pulsa di Tri [3]
  • Berikutnya silahkan tunggu perintah USSDnya sampai selesai. Jika sudah selesai, anda akan dapat konfirmasi apakah ingin pihak BOS Tri [3] menambahkan pulsa dengan nominal yang dipilih? Jika setuju, silahkan klik 1. Jika tidak, silahkan klik 2 untuk Batal lalu klik kirim3+ Cara Pinjam Pulsa di Tri [3]

Jika sudah, anda akan dapat pemberitahuan untuk menunggu sampai ada SMS balasan dari BOS Tri [3] kalau permohonan hutang pulsa di Tri [3] sudah berhasil.

Sepengalaman saya, SMS balasannya enggak lebih dari 5 menit. Namun tergantung dari jaringan anda.

Dalam beberapa kasus, limit pulsa anda sudah bertambah namun SMS balasannya belum ada. Karena itu, selalu periksa jumlah pulsa yang dimiliki apakah sudah bertambah atau belum.

Untuk cek pulsa di Tri [3] ada beberapa cara yakni pakai aplikasi Bima+ atau perintah USSD. Untuk USSD bisa ketikkan *111*1#.

3. Menggunakan aplikasi BIMA+

Cara yang ketiga adalah menggunakan aplikasi BIMA+. Untuk mengakses Bima+ ini ada dua cara. Yang pertama menggunakan aplikasi Bima+ yang bisa di unduh di Google play Store.

Dan yang kedua menggunakan situs Bima Tri [3]. Baik versi apk atau situs bisa diakses dengan gratis tanpa harus punya kuota internet yang terpenting anda pakai jaringan 3.

Cara pinjamnya pun sama, aksesnya saja yang berbeda. Jadi, bisa pilih mana yang menurut anda cocok dan sesuai dengan kondisi saat itu.

Untuk anda yang penasaran cara hutang pulsa 3 selain *805# atau tutorial cara pinjam pulsa Tri [3] di Bima, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka aplikasi BIMA+ yang sudah terinstal di Ponsel anda. Jika belum ada, silahkan download dulu di Google Play Store atau iOS Store lalu registrasi atau masuk ke akun anda
  • Apabila sudah, silahkan klik Bima Market. Agar lebih mudah, bisa gunakan kolom pencarian lalu ketikkan Bima Loan3+ Cara Pinjam Pulsa di Tri [3]
  • Setelah masuk ke Bima Loan, silahkan klik Ajukkan3+ Cara Pinjam Pulsa di Tri [3]
  • Disini anda akan diarahkan ke laman BOS Tri [3] dan Bazar Tunai. Untuk pinjam pulsa, silahkan pilih Pulsa. Di kolom ini juga anda bisa lihat limit yang tersedia atau limit pulsa yang bisa dipinjam termasuk jumlah saldo yang akan terpotong. Jumlah saldo terpotong adalah jumlah pulsa yang akan dipotong pada pengisian berikutnya3+ Cara Pinjam Pulsa di Tri [3]
  • Berikutnya silahkan klik ambil untuk nominal pulsa yang mau di pinjam. Sebagai contoh, saya pinjam pulsa 5k, maka klik tombol Ambil untuk nominal tersebut. Setelah klik tombol tersebut, akan ada notifikasi pop up yang berisikan pernyataan apakah anda akan mengambil pulsa sebesar Rp. 5000 yang akan ditambahkan ke pulsa utama dengan biaya jasa sebesar Rp. 1.250. Jika setuju, silahkan klik Lanjut3+ Cara Pinjam Pulsa di Tri [3]
  • Selanjutnya akan ada pemberitahuan kalau anda telah berhasil pinjam pulsa sama BOS Tri [3]. Silahkan klik OK untuk melanjutkan3+ Cara Pinjam Pulsa di Tri [3]

Anda juga akan dapat dapat konfirmasi via SMS jika permintaan pinjaman pulsa yang anda lakukan via aplikasi Bima+ sudah berhasil.

Cara mengembalikan hutang pulsa 3

Lantas, bagaimana sih cara mengembalikan hutang pulsa 3? Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, pengembalian pulsa elektrik yang anda pinjam di Tri [3] dilakukan secara otomatis.

Misalnya, anda pinjam pulsa hari ini dan hari berikutnya anda isi pulsa maka pulsa anda secara otomatis akan terpotong sesuai dengan nominal yang dipinjam.

Bagaimana jika pulsa yang diisi lebih rendah dari nominal pulsa yang dipinjam? Itu berarti, pulsa anda akan dipotong lagi saat anda isi pulsa berikutnya.

Artinya ada dua kali pemotongan. Jika pulsa yang dipinjam belum dikembalikan, anda tidak bisa pinjam pulsa lagi.

Ini sesuai dengan syarat dan ketentuan sebagaimana yang sudah saya ulas diatas. Artinya, setelah pengembalian barulah anda bisa pinjam pulsa lagi sama BOS Tri [3] via SMS, USSD atau Bima+.

Penutup

Oh iya, untuk biaya pengembaliannya biasanya ada 1,5k atau 2k. Dan pulsa darurat dari operator 3 ini akan semakin meningkat apabila anda rajin isi pulsa elektrik.

Kalau anda jarang isi pulsa, limit yang ditawarkan pasti standar mulai dari Rp1,000 sampai Rp2,000 dengan pengembalian sebesar Rp1,250 dan Rp. 2,500..

Limit paling tinggi, sepanjang yang saya tahu, bisa sampai 50k dengan total pengembalian 53k. Saya pernah dapat limit sebesar ini.

Demikian artikel tentang 3+ cara pinjam pulsa di Tri [3] terbaru 2020. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *