Cara Dapat Uang Dengan Cepat dalam Sehari, Seminggu, Sebulan dan Setahun

8 Likes Comment
cara dapat uang cepat

Sedang kepepet dan butuh duit segera? Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar bisa dapat uang dengan cepat.

Mulai dari jual barang lama hingga berbisnis online. Dan semua cara dibawah ini memungkinkan anda dapat uang dengan gratis dan halal.

Yang terpenting anda konsisten dan terus berusaha pasti akan menghasilkan. Tetap pegang prinsip paling penting saat berusaha yakni tidak ada usaha yang tidak membuahkan hasil.

Beberapa cara yang saya ulas dibawah ini tidak melulu harus dilakukan secara offline yang berarti ada beberapa cara yang bisa dilakukan online.

Saya juga sudah membaginya berdasarkan durasi waktu yang dibutuhkan oleh anda untuk dapat uang agar bisa disesuaikan sama situasi anda sekarang.

Apakah anda butuh uang cepat dalam sehari, seminggu, sebulan atau mungkin pengen dapat penghasilan yang konsisten setiap bulan untuk jangka waktu yang lama, setahun misalnya.

4+ Cara Dapat Uang 2020 dalam Sehari, Seminggu, Sebulan dan Setahun

Seperti yang sudah saya singgung dibagian atas, di artikel ini terdapat 4 cara dapat uang dengan cepat dalam waktu sehari, seminggu, sebulan dan setahun.

Lantas, cara apa saja itu? Pasti penasaran kan? Berikut artikelnya untuk anda.

1. Cara dapat uang dalam jangka waktu satu hari

Untuk poin pertama ini bisa dimanfaatkan oleh anda yang sedang kepepet atau butuh duit dengan cepat.

Misalnya untuk bayar tagihan listrik karena sudah jatuh tempo, bayar hutang atau mungkin ketika anda berada dalam situasi darurat dan butuh uang segera.

Untuk anda yang ingin cari cara dapat uang hari ini atau mungkin besok, silahkan coba beberapa cara dibawah ini, seperti:

a. Jual barang-barang lama

cara dapat uang

Salah satu cara paling umum untuk mendapatkan uang dengan cepat adalah dengan menjual barang-barang lama milik anda.

Misalnya, ponsel lama yang sudah tidak terpakai atau mungkin perabotan rumah tangga milik anda yang tidak lagi dibutuhkan tapi masih bisa digunakan.

Cara ini cukup efektif untuk memperoleh uang tunai dalam jumlah tertentu hari itu juga. Untuk menjualnya, anda bisa manfaatkan akun media sosial milik anda.

Agar menjangkau orang yang tepat yang mungkin tertarik dengan barang yang akan dijual, silahkan bergabung dengan grup jual beli online yang ada di Facebook.

Karena memang grup jual beli jadi dirancang khusus agar anda atau orang lain bisa menjual barang-barangnya dengan mudah.

Jika ada yang tertarik mereka bisa menghubungi anda via messenger atau lewat kolom komentar.

Karena itu, pastikan data ponsel anda selalu aktif untuk memantau progress penjualan. Dan jika ada yang serius mau membeli barang tersebut, silahkan berkomunikasi lebih lanjut secara privat.

Bisa menggunakan akun WhatsApp atau bertukar nomor telepon. Pastikan juga saat transaksi anda ditemani oleh orang lain minimal satu atau dua orang.

Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat transaksi berlangsung yang mana kasus penipuan atau perampokan sering terjadi di saat-saat seperti ini.

Berikut beberapa daftar barang-barang lama yang masih bisa dijual:

  • Ponsel atau telepon pintar merk apa saja
  • Perabotan rumah tangga termasuk furniture seperti kursi, meja atau perabotan lain
  • Peralatan make up
  • Alat-alat olahraga
  • Peralatan elektronik seperti TV, kulkas dan AC
  • Kamera
  • Baju sekali pakai seperti baju pernikahan, wisuda dan lain sebagainya
  • Kaca mata khusus
  • Dan lain sebagainya
b. Jual barang digital yang tidak lagi dipakai

cara dapat uang cepat

Selain barang-barang lama yang utamanya fokus pada barang-barang fisik semacam ponsel atau perabotan rumah tangga, anda juga bisa menjual barang-barang digital milik anda.

Misalnya blog, akun AdSense, akun Instagram dengan pengikut banyak, template berbayar dan lain sebagainya.

Prinsip menjualnya sama seperti diatas dimana anda bisa memanfaatkan Facebook atau forum jual beli online.

Saran saya, jangan jual di toko online karena prosesnya yang lama terlebih jika toko onlinenya besar karena tujuan anda kan untuk dapat duit cepat.

Oh iya, jika ada orang yang berminat membeli produk digital tersebut, jangan lupa sewa jasa rekber untuk mengamankan transaksi.

Tujuannya untuk menghindari penipuan atau hal-hal lain yang mungkin saja terjadi. Ada beberapa jasa rekber yang cukup terpercaya seperti owner P-Store, Try Haryanto dan lain sebagainya.

Berikut beberapa produk digital yang bisa dijual, seperti:

  • Akun premium Spotify
  • Google Drive Unilimited
  • Blog baik itu Blogger dan WordPress termasuk domain dan hosting jika anda sudah punya domain dan hosting sendiri
  • Akun AdSense
  • Channel Youtube
  • Akun Instagram dengan followers banyak
  • Dan lain sebagainya
c. Kerja harian

cara dapat uang cepat

Jika anda sedang kepepet butuh duit dengan cepat, anda bisa cari kerja pada seseorang dengan bayaran harian.

Hanya saja, rata-rata kerja harian ini fokus pada kerja fisik seperti angkat galon, jadi ojek hingga jadi buruh bangunan.

Jenis pekerjaan diatas tidak butuh ketrampilan khusus meski upah yang diterima cukup rendah karena sifat pekerjaan itu sendiri.

Sepanjang yang saya tahu, pekerjaan harian dibayar apabila anda sudah bekerja maksimal 8 jam dalam sehari. Dalam beberapa kasus durasinya mungkin kurang dari itu.

Untuk pekerjaan yang spesifik seperti konstruksi bangunan atau pengecer, biasanya ada shift yang bisa pagi atau malam.

Meski memungkinkan anda untuk dapat uang dengan cepat, tetap berhati-hati jika anda ingin ambil pekerjaan semacam ini karena resikonya besar.

Sebab jika anda mengalami kecelakaan kerja tidak ada jaminan asuransi kesehatan atau biaya pengobatan dari pemberi kerja sebab tidak ada yang namanya surat perjanjian kerja.

d. Pinjam uang ke teman atau keluarga

cara dapat uang

Jika anda tidak ingin jadi buruh harian atau tidak ada barang berharga yang bisa dijual, alternatif lain yang bisa dicoba adalah dengan meminjam uang ke teman, kolega atau keluarga anda.

Hanya saja, mungkin agak canggung jika harus meminjam uang semacam ini sekalipun anda sudah terbiasa dengan mereka.

Tapi tidak apalah, setidaknya anda meminjam dan bukan mencuri. Ini lebih bermartabat, lagian anda juga akan mengganti uang tersebut dengan nilai setara atau mungkin lebih jika ada bunga.

Oh iya, baiknya hindari pinjam uang di fintech terlebih yang belum terdaftar OJK. Selain bunganya yang mencekik anda juga harus punya pemasukan yang setara.

Dengan kata lain, anda harus menentukan kapan harus mengembalikan uang tersebut bersama bunga-bunganya.

Jika pinjam ke teman, kolega atau keluarga masih ada toleransi sedikit jika uang itu belum dikembalikan setelah jatuh tempo karena mereka pasti mengerti dengan keadaan anda.

e. Gadai barang-barang berharga

cara dapat uang

Alternatif lain yang bisa anda manfaatkan adalah dengan menggadaikan barang-barang berharga milik anda seperti Laptop, perhiasan, emas atau mungkin BPKB motor atau mobil anda [biasanya disertai sama faktur pembelian].

Untuk menggadaikan barang-barang tersebut, anda bisa ke kantor Pegadaian yang sudah tersebar di setiap provinsi di Indonesia.

Selain barang-barang seperti diatas, anda juga bisa menggadaikan barang-barang lain seperti saham, obligasi, emas dan lain sebagainya.

Agar lebih jelas, berikut barang-barang yang mungkin bisa digadaikan di Pengadaian selain barang yang sudah saya sebutkan diatas, seperti:

  • Komoditas berharga dalam bentuk emas seperti koin dari emas, emas batangan, perhiasan emas hingga emas dinar
  • Barang elektronik seperti televisi, kulkas, ponsel dan kamera
  • Alat-alat pertanian atau perikanan seperti gergaji mesin, mesin pompa air, diesel kapal atau mungkin traktor tangan
  • Dan sertifikat kepemilikan entah itu rumah dan tanah
f. Sewa barang

cara dapat uang

Alternatif lain yang bisa anda coba untuk dapat uang dalam jangka waktu sehari adalah dengan menyewakan barang-barang bergerak milik anda.

Misalnya, jika anda punya kendaraan bermotor baik itu mobil atau motor bisa disewakan ke orang lain.

Cara yang satu ini cukup lazim di masyarakat. Sebelum disewakan ada baiknya anda mengecek hal-hal teknis terkait kendaraan anda.

Misalnya, mesin pada kendaraan, oli kendaraan dan lain sebagainya. Untuk bahan bakar tentu saja akan ditanggung si penyewa.

Konteks menyewakan tidak selalu berkaitan dengan sewa harian. Disini anda bisa mempekerjakan orang untuk membawa kendaraan tersebut terlebih jika kendaraan itu mobil.

Atau bisa cari orang yang punya akun Grab atau Gojek tapi kendaraannya tidak ada atau mungkin dengan membuka jasa rental mobil harian.

g. Jual makanan

cara dapat uang

Berikutnya adalah menjual makanan entah itu kue, gorengan atau makanan lain yang bisa laku dalam jangka waktu sehari.

Anda bisa manfaatkan Story Whatsapp, Facebook atau akun Instagram untuk mempromosikan makanan yang anda buat.

Nasi kuning, nasi goreng dan pisang Goreng adalah tiga jenis makanan yang paling banyak dibeli orang.

Salah satu kelemahan dari cara ini adalah anda butuh modal untuk membuat makanan tersebut termasuk cara pembuatannya.

Untuk modal enggak terlalu besar. Cukup siapkan uang sebesar 100.000 maka makanan itu sudah jadi dan siap dijual.

Keuntungan yang didapatkan tentu tipis karena harga makanannya yang cenderung murah.

2. Cara dapat uang dalam jangka waktu seminggu atau dua minggu

Untuk anda yang ingin cari uang dengan cepat dalam jangka waktu tertentu, seminggu misalnya, bisa manfaatkan beberapa cara dibawah ini, seperti:

a. Main aplikasi berbayar

cara dapat uang cepat

Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang menawarkan sistem bagi hasil kepada user. Dengan kata lain, anda bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk dapat uang.

Ini juga bisa jadi alternatif untuk anda yang sedang mencari cara dapat uang gratis dari internet bermodalkan HP Android milik anda.

Ada beberapa aplikasi yang sudah terbukti membayar pengguna dan sudah saya ulas di artikel saya sebelumnya, seperti:

Salah satu kelemahan dari cara ini adalah penghasilan yang anda dapatkan cukup kecil, kuota internet yang dibutuhkan harus banyak dan sudah pasti anda harus tekun.

Karena itu cara yang satu ini tidak saya rekomendasikan terlebih jika anda butuh uang yang banyak dalam waktu singkat.

b. Ikutan Give Away

cara dapat uang cepat

Ikutan give away bisa anda coba terlebih untuk anda yang sedang mencari cara dapat uang gratis dari internet.

Kelemahan dari cara ini adalah sifatnya yang di undi. Artinya, tergantung dari keberuntungan anda sendiri.

Jika beruntung maka anda akan dapat hadiah, jika tidak silahkan coba lagi dilain kesempatan.

Untuk bisa ikutan give away semacam ini silahkan tongkrongin channel-Channel Youtube, akun IG atau halaman Facebook yang sering kasih give away pada followers atau pengikutnya.

Untuk mekanismenya tergantung sama si pemberi give away bisa berupa hadiah untuk komentar terbaik, hadiah acak kepada pengikut atau subscriber dan lain sebagainya.

Jenis hadiahnya pun beragam bisa berupa uang tunai, barang-barang berharga baik itu barang fisik dan digital.

c. Jadi driver Gojek atau Grab

cara dapat uang

Punya kendaraan? Motor atau Mobil? Bisa daftar jadi driver Gojek atau Grab. Proses pendaftarannya tidak memakan waktu lama sebelum akun anda bisa digunakan.

Hanya saja, agar bisa dapat uang dari cara ini maka anda harus bersabar sampai ada panggilan dari pihak ojol yang mungkin bisa memakan waktu sehari, dua hari atau mungkin seminggu.

Sebelum daftar siapkan dulu persyaratan dibawah ini, seperti::

  • SIM, STNK, SKCK dan KTP
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Verifikasi dan konfirmasi data pribadi yang diinput
  • Terakhir tunggu panggilan dari pihak Ojol
d. Main saham

cara dapat uang dengan cepat

Alternatif selanjutnya adalah dengan bermain saham. Main saham memungkinkan anda melipatgandakan modal yang dimiliki.

Dengan kata lain, agar bisa terjun ke dunia trading anda butuh modal. Modalnya tergantung saham mana yang dipilih entah itu BNI Sekuritas, BRI Sekuritas, IndoPrimer Sekuritas dan lain sebagainya.

Hanya saja, banyak trader pemula yang tidak memahami seluk belum dunia saham sehingga mereka enggak pernah bisa cuan.

Jika anda butuh duit tapi belum mendesak, artinya kebutuhan anda itu masih bisa ditunda minimal sebulan, coba cara yang satu ini.

Saya pikir, waktu dua minggu cukup untuk belajar seluk beluk dunia saham dan strategi apa yang harus dilakukan.

Perlu diingat, cari uang dengan cara yang satu ini risikonya tinggi. Jika anda ingin cari uang yang pasti dengan kemungkinan untung cepat bisa manfaatkan cara yang lain yang sudah saya ulas diatas atau dibawah.

f. Pinjam dana KUR

cara dapat uang cepat

Kredit Usaha Rakyat [KUR] adalah sebuah program yang diberikan pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan utama untuk memberikan kredit pada masyarakat, terlebih khusus untuk pengusaha kecil.

Pengajuan KUR butuh waktu seminggu atau mungkin lebih karena itu saya memasukkan poin ini pada cara dapat duit dalam jangka waktu seminggu atau dua minggu.

Proses pengajuan dananya sama seperti saat anda mengajukan kredit di Bank dimana harus ada jaminan berupa sertifikat tanah atau rumah.

Besaran dana yang bisa dicairkan cukup beragam mulai dari 20 juta hingga 50 juta. Untuk mengajukan kredit bisa anda lakukan di Bank entah itu bank BRI, BNI, Mandiri dan lain sebagainya.

Sebelum mengajukan kredit, pastikan dulu apakah anda sudah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti KTP dan KK termasuk surat keterangan usaha dan jaminannya.

Jika jaminannya adalah kendaraan bermotor baik itu mobil atau motor bisa sertakan BPKBnya agar pengajuan kredit bisa diproses.

g. Kredit di Bank

cara dapat uang cepat

Selain KUR anda juga bisa mengajukan kredit di Bank untuk mendapatkan uang dalam jangka waktu tertentu.

Fasilitas kredit semacam ini disediakan oleh hampir sebagian besar bank kepada nasabah yang butuh duit cepat dengan jaminan.

Jaminannya bisa berupa rumah atau lahan produktif berupa kebun. Untuk mengajukan kredit pun ada syarat yang lebih ketat dibanding KUR.

Ada beberapa syarat pengajuan kredit di Bank, seperti:

  • Identitas pribadi berupa KTP dan Kartu Keluarga [KK]
  • Identitas pajak berupa NPWP
  • Surat Keputusan [SK] pengangkatan jika anda pegawai entah itu ASN atau pegawai tetap perusahaan tertentu
  • Slip gaji
  • Buku tabungan
  • Pas foto
  • Rekomendasi pengajuan kredit dari pimpinan perusahaan
  • Termasuk syarat administratif lain yang disesuaikan sama bank tempat anda mengajukan kredit

3. Cara dapat uang dalam jangka waktu satu bulan

Jika anda butuh uang dalam jangka waktu sebulan atau mungkin dua bulan, bisa memanfaatkan cara diatas untuk siap siaga.

Namun jika dana itu belum pasti apakah benar-benar dibutuhkan atau tidak, bisa coba beberapa cara dibawah ini seperti:

a. Sewa kamar di Airnb

cara dapat uang cepat

Airnb adalah salah satu situs yang menyediakan akomodasi berupa penginapan murah kepada para traveller atau pelancong di seluruh dunia.

Hingga hari ini sudah lebih dari 2,9 juta pemilik rumah yang menyewakan kamar mereka di situs ini.

Dengan rata-rata reservasi mencapai 800 ribu kamar per bulan. Dan cara ini bisa anda coba terlebih jika anda punya kamar ekstra di rumah.

Hanya saja, cara yang satu ini tidak efektif dilakukan saat ini mengingat dunia masih dilanda Covid-19 yang dampaknya sangat besar untuk setiap industri, terlebih industri pariwisata skala kecil dan besar.

b. Jadi Influencer

cara dapat uang cepat

Salah satu kelemahan dari cara ini ada pada followers. Sebab pemilik bisnis biasanya  mencari infuencer dengan followers banyak.

Jika followers anda sedikit namun sudah lebih dari 1000 orang silahkan bergabung sama platform influencer seperti Sosiago atau JAG.

Dua platform diatas memungkinkan anda dapat uang dari endorse sekalipun followers akun anda hanya 1000 orang untuk Instagram dan 4000 orang untuk Hhlaman Facebook.

c. Cari pekerjaan paruh waktu

cara dapat uang cepat

Saya mengartikan pekerjaan paruh waktu ini sama dengan freelance. Dan ini bisa dijadikan alternatif oleh anda yang sedang butuh uang untuk bayar kosan atau hutang bulan depan.

Untuk pekerjaan paruh waktu ini bisa disesuaikan sama kemampuan anda terlebih jika anda ogah mencari uang dengan beraktivitas langsung atau fisik.

Caranya? Dengan bergabung ke situs Freelance seperti Fastwork atau fiverr. Dan ada beberapa jasa freelance yang cukup populer saat ini, seperti:

  • Menulis lepas baik itu copywriting atau jenis tulisan lain
  • Desain grafis entah itu logo, favicon dan banner
  • Gambar vektor
  • Dan lain sebagainya
d. Buat produk digital untuk dijual

cara dapat uang cepat

Kalau kemampuan anda cukup spesifik pada bidang tertentu, coba manfaatkan hal itu untuk dapat uang.

Kemampuan yang spesifik pada bidang tertentu itu seperti apa? Misalnya, buat infografis khusus, desain promosi, template presentasi atau mungkin buat video footage.

Sebagai contoh, jika anda tahu cara memaksimalkan Microsoft PowerPoint coba saja buat template presentasi yang unik atau mungkin desain promosi fleksibel.

Meski harganya cenderung murah tapi tingkat penjualannya tinggi karena template presentasi PPT termasuk salah satu produk digital paling dicari di Internet.

e. Jadi reseller atau dropship

cara dapat uang cepat

Dua istilah diatas secara teknis berbeda meski pada praktiknya sama. Disini anda akan menjual barang orang lain baik yang sudah dibeli oleh anda atau yang belum untuk dijual kembali kepada konsumen lain.

Jika anda jadi dropshipping, ada kemungkinan harganya membengkak terlebih jika barang yang anda jual itu sudah berpindah tangan beberapa kali.

Sementara, jika jadi reseller lebih mendingan karena harga barang bisa ditentukan sendiri yang biasanya hanya 10-15% dari modal yang dikeluarkan.

Jadi semakin banyak barang yang terjual maka keuntungan yang didapat oleh anda semakin besar.

Untuk dapat keuntungan yang besar ada baiknya anda tidak patok harga yang tinggi serta selalu mencari tahu produk mana yang laku dijual dan mana yang tidak.

Jangan lupa juga tentukan siapa target konsumen anda. Jika anda wanita bisa targetkan konsumen wanita. Dengan kata lain, produk yang anda jual bisa berupa skincare, alat make up dan lain sebagainya.

Sementara, jika anda lelaki bisa jual barang-barang khusus lelaki seperti pakaian olahraga, sepatu atau peralatan elektronik lain seperti headset serta casing dan mockup ponsel.

4. Cara dapat uang dalam jangka waktu setahun

Jangka waktu setahun saya pikir cukup untuk mengetahui cara mana paling ideal yang cocok digeluti oleh anda agar bisa memperoleh penghasilan dengan konsisten.

Artinya, dalam jangka waktu tersebut anda berusaha agar bisa mandiri dari segi keuangan, punya target finansial yang ingin dicapai dan lain sebagainya.

Misalnya, anda pengen kuliah tahun depan tapi orang tua gak punya duit. Bisa manfaatkan satu dari beberapa cara dibawah ini.

Yang terpenting anda konsisten dan terus belajar, pasti akan menghasilkan. Lantas, bagaimana cara dapat uang dalam jangka waktu setahun? Ada beberapa cara yang bisa anda coba, seperti:

a. Jadi blogger

cara dapat uang dengan cepat

Bagi saya pribadi, jadi Blogger bukanlah alternatif untuk anda yang ingin dapat uang dengan cepat dan mudah.

Untuk menghasilkan uang dari blogger butuh waktu yang lama. Sebagai contoh, blog ini saja butuh waktu 9 bulan untuk bisa meraup pendapatan pertama dari AdSense.

9 bulan bukanlah waktu yang cepat. Dalam jangka waktu tersebut ada usaha, kerja keras, kadang tidur larut hanya untuk buat konten.

Selain buat konten anda juga harus belajar bagaimana mengoptimasi konten tersebut agar bisa muncul di halaman pertama Google [SEO], mendaftarkan blog ke Google search Console hingga mencari solusi atas setiap masalah yang dihadapi saat mengembangkan blog.

Karena itu jika ada blogger lain yang berkata bahwa memperoleh penghasilan dari blog itu gampang, jangan percaya.

Makanya saya memasukkan cara ini sebagai alternatif untuk anda yang ingin dapat uang secara konsisten dalam jangka waktu setahun.

Jika anda suka menulis entah itu cerita pendek atau ingin berbagi informasi kepada masyarakat silahkan buat blog.

Modalnya cukup siapkan waktu dan koneksi internet. Oh iya, untuk membuat blog, anda bisa manfaatkan berbagai platform blogging yang tersedia saat ini seperti Blogger, WordPress atau mungkin Squarespace.

Jika tak mau repot berurusan sama optimasi atau pengaturan dasar lain, bisa bergabung sama Medium atau Kompasiana.

Dua platform blogging diatas memungkinkan anda dapat uang. Kompasiana menawarkan program Kompasiana Content affiliation dan Executive writer.

Untuk medium anda bisa bergabung dengan program medium partner dengan bayaran yang sama seperti saat bergabung dengan AdSense.

b. Buat channel Youtube

cara dapat uang dengan cepat

Selain blog anda juga bisa buat channel Youtube. Blog dan Youtube punya pasar sendiri-sendiri yang dua-duanya memungkinkan anda dapat penghasilan.

Hanya saja, karena persaingan Youtube yang makin kompetitif maka harus ada usaha ekstra keras dari anda agar channel Youtube anda bisa populer.

Untuk menghasilkan uang dari Youtube pun butuh waktu. Bisa setengah tahun atau mungkin lebih lama.

Rata-rata penghasilan Youtuber dari Iklan AdSense, mirip dengan Blog. Selain peninjauannya yang ketat anda juga harus konsisten buat video supaya bisa direkomendasikan secara otomatis oleh logaritma Youtube.

Untuk anda yang ingin buat Channel Youtube silahkan baca panduannya disini.

c. Buat Podcast

cara dapat uang dengan cepat

Jika anda tidak suka menulis dan tidak tahu bagaimana cara buat dan edit video untuk di posting di Youtube coba saja buat Podcast.

Podcast adalah siaran audio yang diperdengarkan kepada orang lain dengan memanfaatkan jaringan internet.

Untuk buat podcast pun cukup mudah dimana anda tinggal download aplikasi pembuat podcast macam penyu FM atau anchor.

Setelah itu buat rekaman suara anda secara konsisten. Cara dapat duitnya gimana? Ada banyak cara mulai dari memanfaatkan fitur monetisasi yang sudah disediakan langsung oleh platform hingga mempromosikan produk anda didalam podcast.

Untuk anda yang ingin buat podcast termasuk cara mengupload Podcast tersebut di Google Podcast dan Spotify silahkan baca disini.

d. Manfaatkan media sosial

cara dapat uang dengan cepat

Media sosial seperti Facebook dan Twitch memungkinkan anda dapat uang dengan mudah. Salah satunya dengan membuat siaran langsung.

Artinya, hanya dengan live streaming anda bisa dapat duit dengan mudah dan praktis terlebih jika anda hobi main game.

Untuk tata cara dapat uang dari live streaming di Facebook silahkan baca disini. Sementara, jika anda ingin tahu daftar situs live streaming penghasil duit yang ada di internet bisa klik disini.

Selain siaran langsung anda juga bisa bergabung sama Quora yang merupakan situs tanya jawab paling populer di dunia.

Selain populer, Quora juga memungkinkan pengguna untuk dapat uang hanya dengan bertanya. Artinya, anda menjual pertanyaan yang berkualitas di media sosial ini agar bisa dapat uang.

e. Bisnis offline

cara dapat uang dengan cepat

Ada beberapa bisnis offline yang sudah saya jelaskan diatas seperti jualan makanan atau mungkin cari pekerjaan paruh waktu.

Dalam konteks bisnis offline bisa disesuaikan sama kemampuan anda. Sebagai contoh, jika anda tahu bagaimana cara memperbaiki mobil silahkan buka bengkel.

Atau mungkin jika anda pandai memasak, silakan buka jasa catering atau koki pribadi. Intinya, uangkan kemampuan anda tersebut.

f. Bisnis online

cara dapat uang dengan cepat

Poin ini adalah kebalikan dari poin sebelumnya yakni bisnis offline. Di poin ini anda mengandalkan jaringan internet untuk menghasilkan uang.

Konteks menghasilkan uang dengan cara ini tergantung sama keinginan dan kemampuan anda yang beberapa diantaranya sudah saya ulas diatas.

Mulai dari jasa penulisan konten, UX design, UX writer, jadi SEO expert, jasa pengujian bug dan lain sebagainya.

g. Cari pekerjaan tetap

cara dapat uang dengan cepat

Langkah paling terakhir untuk menghasilkan uang secara konsisten setiap bulan dalam jangka waktu lama adalah dengan mencari pekerjaan tetap.

Pekerjaan tetap yang saya maksud disini adalah pekerjaan yang bakal anda geluti sampai pensiun nanti bisa dengan jadi Aparatur Sipil Negara [ASN], pegawai BUMN atau perusahaan dan lain sebagainya.

Penutup

Di era sekarang ini mencari uang tidak terlalu sulit karena setiap orang diberikan kebebasan untuk memilih bagaimana ia akan menghasilkan uang.

Jika anda tipikal seller atau penjual silahkan jadi reseller, dropshipping atau mungkin membuka bisnis online sendiri.

Sementara jika anda tipe surfer atau penjelajah bisa buka jasa freelance atau mungkin buat blog dan channel Youtube sendiri.

Intinya, carilah pekerjaan yang menurut anda nyaman. Karena kenyamanan adalah poin pertama yang harus dimiliki agar pekerjaan tersebut bisa menghasilkan.

Demikian artikel tentang cara dapat uang dengan cepat dalam sehari, seminggu, sebulan dan setahun. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *