18+ Aplikasi Penghasil Uang 2022 Terbukti Membayar

Sebenarnya tidak terlalu susah untuk mencari daftar aplikasi penghasil uang 2022 yang benar terbukti membayar pengguna.

Cara paling gampang adalah dengan melihat review terkait aplikasi di Google, YouTube atau platform lain yang mengulas topik serupa, di Quora misalnya.

Pengguna pun bisa melakukan peninjauan singkat untuk memastikan apakah aplikasi itu benar legit atau scam.

Paling mudah adalah dengan melihat bukti penarikan atau cashout pengguna lain saat menggunakan aplikasi tersebut.

Kedua dengan melihat review dan ulasan aplikasi di Google Play Store atau di App Store. Apakah ratingnya buruk atau baik.

Terakhir dan paling penting adalah dengan melihat legalitasnya apakah terdaftar di OJK dan PSE Kominfo atau tidak.

Sebagai informasi, tidak semua aplikasi yang akan saya ulas dibawah ini legal atau terdaftar di pemerintah.

Plus, tidak semuanya bisa di download di toko aplikasi. Karena itu, kebijakan pengguna sangat dibutuhkan.

Tapi, mayoritas izinnya standar dan sudah sesuai dengan pedoman umum penerbitan aplikasi yang dibuat oleh Google atau Apple.

Kategori aplikasi yang diulas pun juga cukup beragam. Ada yang nonton video, baca berita, download aplikasi, survey sampai mengajukan pertanyaan.

Jadi bisa pilih mana aplikasi yang sesuai. Selanjutnya, tinggal aktif menggunakan aplikasi sampai berhasil cashout pertama kali.

Karena itu, jika sedang cari aplikasi penghasil uang 2022 terlegit, aplikasi penghasil PayPal atau aplikasi penghasil saldo DANA, OVO dan Gopay, simak artikel dibawah ini sampai habis.

Daftar isi tampilkan

18+ Aplikasi Penghasil Uang 2022 Terbukti Membayar langsung ke Rekening

Tanpa perlu berlama-lama, berikut disajikan 18+ aplikasi penghasil uang 2022 terbaik yang sudah terbukti membayar pengguna dengan uang tunai langsung.

1. CashTube: Nonton Video & Youtube dibayar

aplikasi penghasil uang

Jika sedang cari aplikasi penghasil Dollar terbaik yang lagi viral, bisa unduh langsung aplikasi ini di Google Play Store.

Dari konten yang disajikan, CashTube mirip-mirip dengan aplikasi berbagi video seperti YouTube, TikTok, Snack Video sampai Clipclaps.

Kategori video yang disediakan pun cukup banyak mulai dari olahraga, hewan peliharaan, obsesi, makanan, lucu dan lain sebagainya.

Konten yang disajikan pun dipersonalisasi berdasarkan minat pengguna. Dengan demikian, video-video yang muncul lebih sesuai keinginan.

Plus, aplikasi ini bisa membayar pengguna langsung dengan uang tunai asalkan aktif menyelesaikan berbagai tugas yang disediakan.

Cara menghasilkan uang dari CashTube

Sebelum menghasilkan uang dari CashTube, baiknya daftar dulu. Untuk daftar, berikut langkah-langkahnya:

  • Silahkan download aplikasi CashTube di Google Play Store dan App Store. Mau cara yang lebih gampang? Langsung klik link ini atau tautan ini
  • Jika aplikasinya sudah terdownload, langsung buka. Otomatis pengguna akan diarahkan ke beranda aplikasi dan akan muncul informasi ID dan hadiah pengguna baru. Di tahap ini, tinggal klik tombol Login dan Klaim
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya silahkan pilih metode pendaftaran yang tersedia mulai dari login dengan Google, Login dengan Facebook atau pilih metode masuk lainnya
aplikasi penghasil uang
  • Jika sudah, anda akan dialihkan ke beranda aplikasi dan akan muncul notifikasi pop up dimana anda berhasil dapat 8000 koin pertama. Klik saja tebus untuk menutup jendela pemberitahuan
aplikasi penghasil uang

Usai daftar, tinggal lakukan berbagai tugas lainnya di aplikasi yang informasinya bisa dilihat di menu hadiah.

Untuk contoh, saat ini, ada beberapa daftar hadiah dan tugas yang bisa dipilih mulai dari check-in harian selama 30 hari, hadiah notifikasi dan hadiah kode undangan.

Oh iya, untuk mengklaim hadiah kode undangan, boleh ikuti caranya dibawah, seperti:

  • Di beranda menu video aplikasi CashTube, klik opsi menu Hadiah yang ada dibawah. Setelah masuk ke kolom hadiah, klik tombol Isi pada tulisan Hadiah kode undangan +3000 koin
aplikasi penghasil uang
  • Kalau sudah, silahkan masukkan kode undangan ini 31292 pada kolom kosong yang tersedia. Lalu klik Kirim untuk mengklaimnya
aplikasi penghasil uang

Selain daftar di atas, ada juga daftar tugas lain yang bisa diselesaikan seperti tugas bantuan, unduh dan gunakan aplikasi sampai menonton iklan.

Bisa juga dengan gosok lembar kartu dalam sehari, main lempar dadu, ikut undian, invest hingga kartu gores.

Anda juga bisa mengundang teman yang memungkinkan anda mendapatkan 18.000 setiap kali teman berhasil memasukkan kode undangan.

Hadiah aplikasi CashTube

Jika poin sudah cukup, pengguna bisa mencairkan ke beberapa metode cashout yang tersedia mulai dari DANA, Gopay, OVO sampai bank transfer.

Setiap metode pencairan diatas menyediakan nominal penarikan yang sama dimana minimal saldo efektif yang ditarik adalah Rp100.000 dan maksimal Rp700.000.

Khusus untuk penarikan ke dompet digital, pengguna bisa tarik dengan nominal yang lebih rendah yakni Rp200 dan Rp210 khusus untuk pengguna baru.

Bisa juga tarik saldo Rp220 untuk penarikan setiap hari. Hanya saja, jika tebus hadiah setiap hari, harus punya kupon tiket withdraw.

Kupon tiket tersebut bisa diperoleh dengan menyelesaikan berbagai tugas dasar yang ada di menu hadiah.

Apakah CashTube legit atau scam?

Sebagai informasi, aplikasi ini baru rilis di Google Play Store pada 18 April 2022 dan saya baru mendownloadnya sehari terakhir.

Dengan demikian, saya belum pernah melakukan penarikan di aplikasi ini. Jika nanti berhasil tarik saldo untuk kali pertama dan berhasil, akan saya sertakan bukti penarikannya di postingan ini.

2. Readward: Baca dapatkan hadiah

aplikasi penghasil uang

Sekilas, antarmuka aplikasi ini mirip dengan Cashzine yang sudah saya ulas di bawah termasuk metode penarikannya.

Tapi aplikasi ini dikembangkan oleh Roc Song yang berbeda dengan Cashzine karena dirilis oleh Points Culture.

Saya sendiri dapat rekomendasi untuk pakai aplikasi ini dari Cashzine, saat sedang baca-baca berita di dalamnya.

Mungkin saja, keduanya dibuat oleh developer yang sama hanya penerbitnya saja yang berbeda.

Lepas dari itu, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi penghasil uang terbaru yang bisa dimanfaatkan sekarang karena baru diterbitkan pada 25 Juli 2021 kemarin. 

Penggunanya pun masih sedikit, karena itu, bisa manfaatkan aplikasi satu ini untuk tambah-tambah saldo DANA, Gopay atau rekening bank.

Oh iya, dulunya aplikasi ini bernama Dong Bao tapi sudah berubah jadi Readward tapi secara keseluruhan, isi didalamnya masih sama.

Cara menghasilkan uang dari Readward

Sebelum menghasilkan uang dari aplikasi ini, langkah pertama yang harus dilakukan oleh anda adalah mendaftar. Caranya gimana? Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, download aplikasi Readward di Google Play Store atau App Store lewat tautan ini atau disini
aplikasi penghasil uang
  • Kalau aplikasinya sudah terdownload, langsung buka. Di tahap ini, akan ada permintaan untuk memilih niche berita di dalam aplikasi berdasarkan tag. Pilih saja tiga dari beberapa tag konten yang ada. Kalau sudah, langsung klik tombol Saya selesai
aplikasi penghasil uang
  • Setelah itu, anda akan diarahkan ke beranda aplikasi. Di tahap ini, akan ada permintaan untuk menyetujui pernyataan penting soal penggunaan aplikasi. Konfirmasi saja ketentuannya termasuk permintaan izin akses ke penyimpanan
aplikasi penghasil uang
  • Kalau sudah, otomatis anda akan diarahkan ke beranda aplikasi yang berisi banyak sekali berita-berita terbaru yang terus di update secara berkala. Untuk daftar, klik Saya> lalu klik tombol Masuk yang ada di bagian atas
aplikasi penghasil uang
  • Lalu pilih beberapa metode registrasi yang tersedia mulai dari Facebook dan Google. Sebagai contoh, jika registrasi pakai Google, pilih opsi yang kedua dan ikuti instruksinya sampai berhasil
aplikasi penghasil uang
  • Kalau sudah, masuk kembali ke profil atau saya, lalu klik Kode undangan seperti yang saya tandai merah pada gambar referensi dibawah
aplikasi penghasil uang
  • Lalu masukkan kode undangan ini 39366924 di kolom kosong yang tersedia untuk mengklaim hadiah koin pengguna baru di aplikasi
aplikasi penghasil uang

Usai daftar dan memasukkan kode undangan, langkah selanjutnya adalah melakukan berbagai tugas di dalam aplikasi.

Tugas-tugasnya apa saja? Ada banyak. Tugas utamanya adalah baca berita yang memungkinkan anda dapat ratusan koin gratis.

Termasuk task tambahan lainnya yang bisa dilihat pada menu tugas. Mulai dari absen per jam sampai klaim bonus poin harian.

Anda juga bisa dapat tambahan koin dengan check-in harian yang berbeda dengan absen yang saya sebutkan diatas atau mendownload aplikasi yang direkomendasikan.

Besaran koin yang diperoleh setelah melakukan aktivitas di atas berbeda-beda. Ada yang 50 koin sampai 5 juta koin.

Jadi, peluang untuk menghasilkan uang dari Readward terbuka lebar terlebih jika aplikasi ini dimanfaatkan dengan baik.

Hadiah dari aplikasi Readward

Soal hadiahnya sama seperti Cashzine dan ini sudah saya sebutkan diatas. Artinya, satu-satunya hadiah yang ditawarkan kepada pengguna adalah uang tunai langsung.

Uang tunai atau cash itu dapat ditarik ke DANA, Gopay atau di transfer ke rekening bank apa saja.

Minimum penarikan untuk DANA dan Gopay adalah Rp50.000 yang setara dengan 4 juta koin Readward.

Sementara, untuk rekening Bank, minimal penarikan adalah Rp200.000 yang setara dengan 16 juta koin.

Bagaimana dengan maksimal penarikannya? Anda bisa tarik maksimal hingga Rp400.000 untuk DANA dan OVO yang setara dengan 32 juta koin.

Khusus untuk rekening bank, maksimal penarikannya Rp2 juta yang setara dengan 160 juta koin.  

Apakah Readward scam atau terbukti membayar?

Untuk membuktikan apakah Readward benar membayar pengguna, minggu lalu saya cairkan saldo untuk kali pertama di apk satu ini.

Nominalnya sih cukup kecil yakni Rp50.000 yang setara dengan 4 juta koin. Kurang lebih tiga hari, ada penambahan saldo di akun DANA saya.

aplikasi penghasil uang

Setelah di cek, status tebusan saya di Readward berubah jadi Pembayaran selesai. Dengan demikian, penambahan saldo tersebut berasal dari aplikasi Readward.

Artinya, aplikasi ini benar legit alias sudah terbukti membayar penggunanya dengan uang tunai langsung.

Lantas, bagaimana cara tarik saldo di Readward? Untuk caranya sudah saya bahas di postingan ini

3. Fizzo: Dapat Uang Dari Baca Novel

aplikasi penghasil uang

Selain GoNovel, Fizzo juga termasuk aplikasi baca novel yang bisa menghasilkan uang secara langsung.

Program tersebut bernama Fizzo Hadiah yang belum lama ini diluncurkan sebagai bagian dari promosi.

Dan untuk menghasilkan uang dari aplikasi ini caranya sangat mudah. Opsinya juga tidak terbatas pada satu metode, undang teman misalnya.

Genre novel yang ditawarkan pun cukup banyak mulai dari romansa, CEO, kawin kontrak, selingkuh dan lain sebagainya.

Cara menghasilkan uang dari aplikasi Fizzo

Agar bisa mendapatkan uang dari aplikasi baca novel Fizzo, baiknya daftar dulu. Caranya bagaimana? Ikuti langkah-langkah dibawah:

  • Download aplikasi Fizzo di Google Play Store atau App Store. Agar lebih mudah, bisa klik tautan ini atau lewat link ini
  • Setelah aplikasinya terdownload, silahkan buka. Di tahap pertama, akan ada informasi selamat datang yang muncul. Anda juga diminta untuk memilih usia agar menyesuaikan sama preferensi novel yang tampil. Setelah memilih usia, klik Lanjutkan
aplikasi penghasil uang
  • Secara otomatis anda akan diarahkan ke beranda aplikasi. Sebelum menghasilkan uang, baiknya daftar dulu dengan cara klik icon Profil yang ada di bawah
aplikasi penghasil uang
  • Jika sudah diarahkan ke halaman profil, di bagian atas ada tombol Masuk/Daftar. Klik saja disitu
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya silahkan pilih satu dari beberapa metode registrasi yang tersedia apakah itu email, Facebook, Google dan Twitter
aplikasi penghasil uang

Jika berhasil daftar, anda akan diarahkan kembali ke laman profil. Di tahap ini, anda bisa mengklaim hadiah sebagai pengguna baru dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pada menu Profil, silahkan klik Dapatkan Hadiah seperti yang ditandai merah pada gambar dibawah
aplikasi penghasil uang
  • Anda kemudian akan diarahkan ke laman Check-in hari ini. Klik saja tombol Klaim Sekarang. Jika sudah, klik icon X dibagian kiri atas untuk lanjut
aplikasi penghasil uang
  • Nantinya, anda akan diarahkan ke laman Hadiah Fizzo. Scroll sedikit ke bawah sampai anda menemukan kolom isian kode undangan. Pada kolom kosong yang tersedia, masukkan kode ini A967253 lalu klik Konfirmasi
aplikasi penghasil uang

Terakhir tinggal lakukan berbagai tugas di aplikasi yang daftarnya bisa dilihat pada laman yang sama untuk dapatkan poin yang lebih besar.

Apa saja tugasnya? Ada banyak. Pertama, mengundang teman yang memungkinkan anda dapat hingga Rp25.000 gratis.

Jika tak keberatan, boleh gunakan tautan undangan milik saya dengan cara klik link ini atau disini.

Lalu ada bonus pengguna baru +20 dan paling utama adalah dengan aktif membaca novel di aplikasi untuk beberapa durasi.

Misalnya, jika berhasil baca novel minimal 5 menit, pengguna bisa 100 koin. Maksimalnya adalah 180 menit dengan hadiah 1000 koin.

Tugas terakhir dan paling mudah dilakukan adalah dengan check-in harian dimana anda bisa dapat 100 koin lebih per harinya.

Selain itu, pengguna juga bisa mendaftar jadi penulis di platform ini dengan imbalan royalti tak terbatas dan bantuan editorial langsung.

Jadi, ada manfaat ganda yang bisa didapatkan pengguna. Jika tertarik menjadi penulis, bisa ajukan naskah lewat tautan daftar jadi penulis di dalam aplikasi.

Hadiah Fizzo

Jika koin sudah cukup, pengguna bisa melakukan penarikan di kolom penghasilan saya. Minimum penarikan adalah Rp2.000 dan maksimum adalah Rp10.000.

Apa saja opsi penarikan yang tersedia? Di laman T&J aplikasi Fizzo, ada informasi kalau pengguna bisa menarik saldo uang ke DANA dan OVO.

Minimum penarikannya adalah 1 hari kerja setelah permintaan diajukan dan aksimal 7 hari kerja. Apabila sudah lebih dari itu dan uang belum masuk juga, saldo akan dikembalikan otomatis.

Apakah Fizzo Scam atau terbukti membayar?

Sayangnya, saya belum pernah payout dari Fizzo jadi belum berani memutuskan apakah Fizzo benar membayar pengguna atau scam.

Apabila sudah berhasil payout pertama kali untuk nominal apa saja, akan saya sertakan bukti penarikan di postingan ini.

Atau, jika beberapa dari anda sudah pernah payout dari Fizzo, bisa sampaikan pengalaman pada kolom komentar dibawah.

4. ySense: Aplikasi penghasil uang terbaru 2022

aplikasi penghasil uang

ySense adalah situs dan aplikasi penghasil saldo Skrill dan Payoneer terbaik yang bisa anda coba untuk tambah-tambah penghasilan hanya dengan mengikuti survey.

Meski saya sendiri lebih senang pakai yang versi situs dibanding aplikasi karena kuota surveynya yang terbatas di versi app.

Jadi, kalau mau dapat penghasilan lebih dari aplikasi ini, yang terus meningkat dari waktu ke waktu, baiknya pakai versi situsnya.

Dan saya sudah dua kali payout di ySense, sebesar $10 dan $5 via Skrill, yang buktinya akan saya sertakan di bawah.

Cara menghasilkan uang dari ySense

Untuk anda yang ingin menghasilkan uang dari ySense, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, tentu saja anda harus download aplikasi satu ini di Google Play Store. Agar lebih mudah, bisa klik tautan ini atau disini
  • Jika sudah berhasil terdownload, buka aplikasi ySense. Di tahap pertama, akan ada ucapan selamat datang. Klik saja Get Started untuk lanjut
aplikasi penghasil uang
  • Setelah itu, klik Sign me Up! untuk registrasi akun baru. Jika sudah punya akun, anda bisa klik tombol Already a member? Log In
aplikasi penghasil uang
  • Untuk registrasi, anda diminta untuk memasukkan alamat email dan password. Jika sudah, klik tombol Sign Up
aplikasi penghasil uang
  • Selanjutnya anda diminta untuk memasukkan nomor telepon untuk verifikasi pendaftaran. Agar bisa masuk dan dapatkan survey dari aplikasi ini, baiknya masukkan nomor telepon aktif anda di kolom yang tersedia. Jika tidak mau, klik saja tulisan verify with email instead untuk verifikasi pakai email yang tadi didaftarkan
aplikasi penghasil uang
  • Jika sudah verifikasi lewat email, secara otomatis akan muncul tulisan your account has been verified. Di tahap ini, klik saja I agree to be honest. Tombol ini akan mengarahkan anda ke laman beranda
aplikasi penghasil uang

Setelah registrasi, tahap pertama yang harus dilakukan oleh anda adalah menyelesaikan survey pertama.

Survey pertama ini berkaitan dengan personalisasi data sebagai register baru. Biasanya berkaitan dengan jenis kelamin, umur, alamat dan lain sebagainya.

Selanjutnya, masuk ke aplikasi secara berkala guna melihat update survey terbaru yang dikirimkan oleh ySense setiap hari.

Oh iya, anda juga bisa daftar ke situsnya langsung. Langkah-langkahnya kurang lebih sama. Untuk tutorial daftar di versi situs ySense, bisa baca disini.

Hadiah dari ySense

Di ySense, ada tiga jenis hadiah yang bisa anda dapatkan hanya dengan menyelesaikan survey, diantaranya:

  • Saldo Amazon dalam dua nominal utama yakni $5 dan $10. Saldo ini berbentuk Gift card atau voucher Amazon ES, IT dan GBP
  • Saldo eWallet di PayPal, Skrill dan Payoneer yang nominalnya dimulai dari $5 hingga $250
  • Reward Link Italy dengan minimum pencairan saldo sebesar €10,00

Di beranda platform, anda bisa melihat saldo efektif anda yang jika sudah bisa ditukarkan jadi gift card atau uang tunai, anda bisa Cashout saat itu juga.

Sebagai informasi, jika pakai Paypal, pastikan akun anda sudah terverifikasi karena jika belum verified, anda tidak bisa transfer pendapatan ke Paypal.

Ini juga yang saya alami saat mau mencairkan saldo saya di ySense via paypal. Ternyata tidak bisa dicairkan karena akun saya belum verified.

Apakah ySense scam atau terbukti membayar?

Karena belum verified di Paypal, pilihan akhirnya jatuh ke Skrill. Akhir oktober 2020 kemarin saya berhasil mencairkan saldo ySense untuk kali pertama via Skrill sebesar $10.

Pencairan itu juga jadi bukti yang bisa dijadikan dasar untuk mengatakan kalau ySense adalah aplikasi survey yang benar membayar penggunanya alias tidak scam.

Dan Skrill adalah alternatif pertama untuk mencairkan saldo di ySense dalam nominal yang rendah yakni $5 dan $10.

Bisa sih pakai Payoneer, namun minimum payoutnya cukup tinggi yakni $52. Itu belum ditambah sama biaya administrasi.

aplikasi penghasil uang

Sampai hari ini, total penghasilan saya dari ySense atau Lifetime Total payout sudah mencapai $59,65 atau setara dengan Rp775.450 untuk kurs Rp13.000.

5. Clipclaps: Beri imbalan untuk minatmu

aplikasi penghasil uang

Clipclaps adalah salah satu aplikasi penghasil uang 2022 dan aplikasi penghasil DANA terbaik yang sudah terbukti membayar pengguna, setidaknya menurut saya pribadi.

Aplikasi ini fokus pada video-video berdurasi pendek, mirip TikTok atau Snack Video, namun fokus ke video lucu.

Hanya saja, untuk sekarang, opsi penghasilan yang tersedia sudah cukup banyak. Fokus videonya pun tidak saja pada video lucu tapi pada video-video general lain, tutorial misalnya.

Ada juga fitur game center, yang bisa dimanfaatkan untuk dapat koin. Artinya, Clipclaps juga termasuk game penghasil uang terbaik.

Tidak ada syarat khusus agar bisa cairkan penghasilan dari aplikasi ini. Metode cashoutnya juga banyak karena bisa tarik saldo ke Rekening Bank, DANA, OVO, Gopay, Steam dan pulsa elektrik.

Cara menghasilkan uang dari ClipClaps

Sebelum menghasilkan uang dari ClipClaps, harus daftar dulu. Cara daftarnya gimana? Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, download dulu aplikasi ClipClaps di Google Play Store lewat tautan ini dan App Store lewat link ini
  • Kalau aplikasinya sudah terdownload, silahkan buka untuk kemudian registrasi pakai akun Facebook atau akun Gmail aktif milik anda agar bisa masuk ke beranda aplikasi dan mulai menonton video atau melakukan tugas lainnya
aplikasi penghasil uang
  • Usai daftar, anda diminta untuk mengatur beberapa hal mulai dari jenis kelamin, nama akun dan preferensi bahasa. Atur saja sesuai keinginan dan jangan lupa tambahkan foto profil. Kalau sudah, klik Lanjut di bagian bawah
aplikasi penghasil uang
  • Setelah itu anda diminta untuk memilih tag konten favorit yang akan ditampilkan di timeline aplikasi apakah itu makanan, anime, video lucu sampai berita. Pilih saja 5 tag yang ada lalu klik Lanjut
  • Setelah masuk ke beranda aplikasi, langsung klik menu Rewards untuk mengklaim hadiah pertama anda di aplikasi. Peti hadiah ini memungkinkan anda dapat $10 gratis, jika beruntung. Ikuti saja instruksinya sampai selesai
aplikasi penghasil uang
  • Setelah klaim hadiah pertama, klaim juga hadiah kedua senilai $1. Untuk klaim, di laman rewards, klik tombol Menebus seperti yang saya tandai merah pada gambar dibawah
aplikasi penghasil uang
  • Nantinya anda akan diarahkan ke laman baru. Di laman ini, silahkan masukkan kode redeemnya: 0364651852. Kalau sudah langsung klik Redeem Rewards
aplikasi penghasil uang

Setelah registrasi, langkah selanjutnya adalah melakukan tugas-tugas yang ada didalam aplikasi agar dapat hadiah dalam bentuk cash atau gift card.

Misalnya, anda menonton video yang ada di beranda aplikasi dalam durasi tertentu, yang memungkinkan anda dapat koin dan peti hadiah.

Jika peti hadiah dibuka anda berkesempatan mendapatkan koin dan raffle tickets. Raffle tickets inilah yang memungkinkan anda dapat uang tunai hingga $10.

Juga bisa kumpulkan ClapCoins sebanyak mungkin, yang nantinya akan ditukar jadi Dolar. Oh iya, 1000 ClapCoins setara US$0,01.

Baca Juga:

Selain cara diatas, anda juga bisa menyelesaikan tugas-tugas yang ada seperti ikuti bounty task [tugas karunia] dimana anda diminta untuk mendownload aplikasi yang direkomendasikan ClipClaps.

Lalu ikut permainan spesial yang ada di kolom rewards, bermain games untuk memenangkan koin hingga 500k yang setara dengan $5.

Anda juga bisa jadi content creator di ClipClaps yang memungkinkan anda dapat jutaan Clapcoins. Caranya gimana? Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi ClipClaps lalu klik Me untuk membuka Profil> Unggah video
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya, pilih mau unggah dari galeri atau dari Youtube. Jika unggah dari Youtube, harus memasukkan link Youtube, komentar, kategori konten, bahasa dan hastag
aplikasi penghasil uang

Sebagai catatan, semua jenis video yang anda unggah di ClipClaps akan di review dulu oleh Tim ClipClaps.

Agar cepat di review baiknya anda upload video lucu dengan durasi tak lebih dari 1 menit. Lebih pendek juga gak apa-apa yang penting tak kurang dari 5 detik.

Oh iya, saat ini lagi ada event yang diselenggarakan ClipClaps, yang memungkinkan anda dapat hadiah hadiah hingga $200.

Untuk berpartisipasi dalam event ini cukup mudah dimana anda hanya perlu upload video sesuai tema event.

Hadiah dari ClipClpas

Ada beragam hadiah yang ditawarkan oleh ClipClaps diantaranya:

  • $10 Amazon Card RAFFLE yang akan dikreditkan langsung ke akun Amazon anda
  • 500k ClapCoins yang setara dengan $5
  • $1 Rewards Raffle
  • $10 rewards
  • $10 Cash
  • ClapCoins yang nantinya bisa di tukar jadi saldo efektif

Jika hadiah sudah cukup, anda bisa mencairkannya ke Paypal, Refill pulsa atau ke metode pencairan lain, DANA, OVO dan GoPay misalnya.

Apakah ClipClaps Scam atau Legit?

Untuk coba-coba, beberapa waktu lalu saya redeem saldo dari ClipClaps senilai $0,10 ke rekening PayPal milik saya.

Beberapa hari kemudian, tepatnya tanggal 21 Februari 2020, uang dari ClipClaps mendarat ke Paypal.

Uang tersebut jadi pendapatan pertama saya dari ClipClaps. Dengan demikian, ClipClaps termasuk aplikasi legit yang sudah terbukti membayar pengguna.

aplikasi penghasil uang

$0,10 adalah nominal redeem awal. Setelah itu, nominal itu akan hangus dan terganti dengan jumlah lain mulai dari $3 [berlaku sekali], $15 hingga $50.

aplikasi penghasil uang

Hingga hari ini, bermodalkan aplikasi ClipClaps saya sudah payout $894,10 Dollar yang jika di Rupiahkan dalam kurs 13.000 mencapai Rp11.623.300. Mayan, kan?

Ulasan lebih lengkap soal cara tarik saldo ClipClaps ke berbagai metode yang tersedia entah itu DANA, OVO, Gopay, PayPal, Pulsa Elektrik atau Steam, bisa baca disini.

6. GoNovel: Baca Novel Dapat Uang

aplikasi penghasil uang

Aplikasi penghasil uang 2022 satu ini wajib dicoba oleh anda yang ingin dapat uang hanya dengan baca cerita atau novel.

Mengapa? Karena tugasnya ada banyak dimana selain baca novel, anda juga bisa nonton video dengan sistem penghasilan koin yang sama.

Genre novel atau cerita yang tersedia di aplikasi ini pun cukup banyak mulai dari Romansa, tragedy, Bos atau CEO, dan lain sebagainya.

Antarmukanya intuitif, fontnya enak dibaca dan paling penting anda bisa dapat penghasilan dari semua kegiatan di dalam aplikasi.

Yang mana, setiap kali baca novel, anda akan dapat koin yang ketika terkumpul bisa ditukar jadi kredit untuk buka cerita premium.

Atau, bisa ditukar jadi saldo efektif yang bisa dicairkan ke DANA, OVO, Gopay sampai di transfer ke rekening bank.

Dulunya, opsi pencairan di aplikasi ini hanya dua yakni PayPal dan Pulsa. Setelah pembaharuan beberapa waktu lalu, cara cashout tersebut dihapus permanen.

Gak masalah sih menurut saya yang penting aplikasi ini tetap membayar dan opsi pencairannya pun lebih variatif.

Cara menghasilkan uang dari GoNovel

Lantas, bagaimana cara menghasilkan uang dari GoNovel? Sebelum menghasilkan, baiknya daftar dulu dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, download dulu aplikasi GoNovel di Google Play Store atau App Store. Agar lebih mudah, langsung klik tautan ini atau disini
  • Jika aplikasinya sudah terdownload, silahkan buka. Di tahap pertama, anda diminta untuk memberikan izin akses penyimpanan dan telepon. Silahkan diizinkan
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya silahkan pilih preferensi bacaan sesuai gender apakah pria atau wanita. Pilih saja satu dari dua opsi yang tersedia
aplikasi penghasil uang
  • Jika sudah, anda langsung diarahkan ke beranda aplikasi untuk mengklaim hadiah pengguna baru. Klik saja icon peti hadiahnya dan otomatis hadiah akan diklaim
aplikasi penghasil uang
  • Setelah itu anda langsung diarahkan ke beranda aplikasi. Untuk daftar, klik icon dompet> lalu klik tulisan Belum log-in di bagian atas
aplikasi penghasil uang
  • Akan muncul beberapa metode login mulai dari Google atau Facebook. Pilih saja salah satu metode registrasi yang tersedia
aplikasi penghasil uang
  • Jika berhasil daftar, anda diarahkan kembali ke beranda aplikasi. Di tahap ini, klik saya untuk masuk ke laman profil lalu klik tulisan masukkan ID pengundang seperti yang saya tandai merah pada gambar dibawah
aplikasi penghasil uang
  • Nantinya, anda diarahkan ke laman isi kode undangan. Di kolom kosong yang tersedia, isi kode ini 195462 lalu klik Kirim
aplikasi penghasil uang

Dengan memasukkan kode undangan, anda dan saya berkesempatan untuk dapat bonus 3000 poin secara gratis. 

Setelah isi kode undangan, langkah berikutnya apa? Selanjutnya tinggal lakukan berbagai tugas-tugas yang ada di aplikasi.

Tugas dasarnya ada dua yakni membaca novel berbagai genre di aplikasi dan menonton video yang direkomendasikan di beranda apk.

Mulai dari membaca novel 5 bab sampai selesai, memasukkan kode undangan, menonton video, ikut program undian, ikut program pemburu harta karun, invest koin dan seterusnya.

Jangan lupa juga klaim bonus di Lucky box setiap jam yang memungkinkan anda dapat 100 koin gratis.

Anda juga bisa melipatgandakan koin yang diperoleh dengan mengikuti event yang baru diselenggarakan pihak Gonovel.

Event tersebut mengharuskan anda mengundang teman bergabung atau menginstal aplikasi untuk dapat bonus 18.000 koin gratis.

Hadiah dari GoNovel

Sebelumnya, hanya ada dua jenis hadiah yang ditawarkan oleh GoNovel. Pertama, saldo Paypal dan kedua pulsa elektrik.

Pada updatenya yang terbaru, dua metode cashout di atas sudah di hapus dan diganti dengan opsi pencairan lain. 

Dimana anda bisa tebus saldo koin ke DANA, Gopay, OVO dan Bank Transfer dengan nominal cashout yang sama untuk setiap metode yang tersedia.

Minimum pencairannya adalah Rp100.000 dan maksimum pencairan Rp700.000. Pengguna juga bisa tarik saldo pertama di aplikasi sebesar Rp200.

Opsi ini bisa dicoba untuk membuktikan apakah GoNovel benar terbukti membayar pengguna atau tidak.

Apakah Gonovel scam atau legit?

Kemarin, untuk percobaan, saya kemudian menukar koin yang saya peroleh peroleh jadi saldo PayPal.

Kurang lebih 3 hari, ada penambahan saldo di akun PayPal sebesar US$10.00. Namun karena saldonya di tahan atau hold, balancenya berkurang 0,74.

Jadi saldo yang masuk adalah US$9,26. Tapi potongannya bukan dari Gonovel melainkan dari Paypal.

aplikasi penghasil uang

Meski demikian, ini bisa dijadikan bukti kalau Gonovel benar membayar pengguna alias legit atau ga scam.

Dan selama menggunakan aplikasi ini, saya sudah payout tiga kali. Dimana, withdrawal kedua dan ketiga pakai Gopay.

Jika di total, penghasilan saya dari GoNovel sudah mencapai Rp329.640 dengan catatan, kurs untuk pencairan pertama adalah Rp14.000.

7. Givvy Social: Aplikasi penghasil uang 2022

Aplikasi Foto Penghasil Uang

Givvy Social memungkinkan pengguna dapat tambahan penghasilan hanya dengan like foto yang muncul di timeline akun.

Selain itu, jika punya stock foto di gallery HP atau laptop yang tidak terpakai namun menarik, boleh juga di unggah di platform ini.

Cara kerjanya mirip dengan situs microstock, tapi bayarannya bukan berdasarkan foto yang berhasil terjual melainkan dari kuantitas foto yang diunggah atau di like.

Jika dilihat dari antarmukanya, apk satu ini lebih mirip media sosial. Dimana ada timeline pengguna, trending post dan bisa searching konten.

Untuk cari postingan atau foto, bisa menggunakan nama akun atau nama orang termasuk tag dan post yang sudah diterbitkan.

Sejauh ini, ada tiga cara dapat uang dollar di aplikasi Givvy Social dan semuanya akan dibahas di postingan ini.

Cara menghasilkan uang dari Givvy Social

Lantas, bagaimana cara menghasilkan dollar dari Givvy Social? Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, silahkan download aplikasi ini di toko aplikasi seperti Google Play Store atau di App Store. Mau cara yang lebih gampang? Langsung klik link ini atau tautan ini
  • Setelah aplikasi berhasil terinstal di ponsel, langsung buka. Akan muncul dua metode registrasi dimana anda hanya perlu hubungkan Givvy Social dengan akun Facebook dan Google. Sebelum itu, centang dulu syarat dan ketentuan penggunaan apk dibawah agar dua tombol daftar diatas aktif
Aplikasi Foto Penghasil Uang
  • Usai daftar, anda diarahkan ke beranda yang berisikan timeline dari pengguna lain yang sudah terdaftar di Givvy Social. Biasanya, akan muncul pemberitahuan untuk unggah foto pertama di aplikasi. Klik saja Continue untuk lanjut
Aplikasi Foto Penghasil Uang

Setelah tombol continue di klik, otomatis anda diarahkan ke laman profil untuk upload foto pertama dan mulai menghasilkan uang dari aktivitas tersebut.

Jadi, kalau punya foto-foto di galeri, bisa unggah langsung dari sini. Tapi sebelum itu, anda harus berikan izin ke aplikasi untuk akses gallery perangkat.

Selain unggah foto, ada dua opsi lainnya untuk dapat dollar dari Givvy Social mulai dari like foto pengguna lain dan undang teman.

Tiap kali like satu foto, anda akan dapat 50 koin. Jadi, makin banyak foto yang di like, makin besar juga poin yang didapat. Poin-poin ini nantinya dapat di tukar jadi uang tunai.

Begitu juga saat undang teman baru, dimana anda bisa dapat ribuan koin gratis yang terakumulasi sama poin yang didapat sebelumnya.

Baik pengundang dan orang yang diundang sama-sama dapat koin. Untuk sekarang, hadiah poinnya sangat banyak karena sedang berlangsung promo special offer.

Jika tak keberatan, anda boleh gunakan tautan undangan milik saya dengan cara klik tautan ini dan disini.

Selain itu, anda juga bisa akses laman task offer untuk menyelesaikan berbagai tugas tambahan. Untuk saat ini, tiga jenis tugas yang tersedia.

Mulai dari Fill in the survey, TapJoy Offers dan Complete the Offers dengan total hadiah maksimal hingga 10k poin.

Hadiah dari Givvy Social

Satu-satunya hadiah yang tersedia di aplikasi Givvy Social hanyalah uang tunai yang bisa ditarik ke berbagai dompet digital dan dompet crypto.

Mulai dari Coinbase, Airtm, Payeer, Perfect Money, Advcash, Amazon, PayPal, Litecoin dan Binance dengan minimum penarikan yang berbeda-beda.

Misalnya, jika mau tarik saldo ke Paypal, minimal saldo cash sudah harus US$1.04 dengan durasi cashout 3 hari.

Ada sih opsi pencairan instan, namun hanya pada beberapa platform saja, salah satunya Coinbase.

Apakah Givvy Social scam atau legit?

Karena saldo belum sampai $0.10 dan belum bisa ditarik tunai, maka saya belum bisa membuktikan apakah Givvy Social scam atau legit.

Apabila nantinya sudah mencapai ambang batas penarikan untuk jumlah paling minimal, akan saya tarik.

Dengan tujuan untuk membuktikan apakah Givvy Social benar terbukti membayar pengguna atau tidak. Jadi sering-seringlah mampir di blog ini.

8. Go Daily: Baca berita Harian Berhadiah

aplikasi penghasil uang

Ada banyak tugas yang bisa diselesaikan pengguna jika ingin menggunakan apk Go Daily untuk tambah-tambah penghasilan.

Tugas utama pengguna hanyalah baca berita. Artinya, makin banyak berita yang dibaca, koin app yang diperoleh makin banyak.

Beritanya sendiri terbagi dalam beberapa kategori mulai dari personalisasi, berita yang lagi tren, entertainment dan lain sebagainya.

Mirip-miriplah dengan aplikasi baca berita penghasil uang lain, Cashzine dan Readward misalnya. Bedanya ada pada minimum cashoutnya yang cukup rendah.

Cara menghasilkan uang dari Go Daily

Lantas, bagaimana cara menghasilkan uang dari Go Daily? Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Download dulu aplikasi GoDaily di Google Play Store atau di App Store. Apabila aplikasinya sudah terdownload, silahkan buka. Di tahap pertama, anda akan diarahkan langsung ke beranda aplikasi. Untuk daftar, klik Profil untuk masuk ke laman pembuatan akun
aplikasi penghasil uang
  • Sayangnya, aplikasi ini masih menggunakan bahasa India. Jadi belum ada update lanjutan dari developer. Untuk daftar, klik tombol yang ada di bagian atas seperti yang saya tandai merah pada gambar dibawah
aplikasi penghasil uang
  • Kemudian akan muncul dua opsi pendaftaran dimana anda bisa pakai Facebook dan Google. Pilih saja salah satu opsi pendaftaran yang tersedia
aplikasi penghasil uang

Usai daftar, anda langsung diarahkan ke beranda aplikasi. Selanjutnya tinggal selesaikan tugas-tugas yang ada di aplikasi.

Lantas, apa saja tugas pengguna agar bisa dapat uang dari Go Daily? Ada banyak. Daftar tugasnya sendiri bisa diakses di laman task.

Mulai dari mengisi kuesioner terkait dengan survey penggunaan aplikasi Go Daily, membaca artikel, gabung ke Telegram dan Facebook.

Termasuk juga memasukkan kode undangan. Oh iya, untuk memasukkan kode undangan, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Go Daily lalu klik laman Task seperti yang saya tandai merah pada gambar dibawah
aplikasi penghasil uang
  • Jika sudah, scroll sedikit ke bawah sampai anda menemukan kolom masukkan kode undangan. Langsung klik tombol Go di sebelahnya
aplikasi penghasil uang
  • Setelah itu, masukkan kode ini SSJ1HZ lalu klik Kirim. Oh iya, jika anda download pakai tautan diatas, tidak perlu isi kode undangan karena akan terisi otomatis
aplikasi penghasil uang

FYI, tugas diatas adalah tugas pengguna baru. Anda juga bisa berpartisipasi pada task lainnya mulai dari tugas harian dan hadiah lainnya.

Semua tugas memungkinkan pengguna untuk dapat koin. Jumlah koin yang didapat bergantung penuh sama jenis tugas apa yang diselesaikan.

Hadiah dari Go Daily

Untuk saat ini, ada tiga jenis hadiah yang bisa didapatkan pengguna saat menginstal aplikasi Go Daily, diantaranya:

  • Uang tunai yang bisa ditransfer ke DANA, Gopay, OVO atau pakai rekening bank. Minimum penukarannya adalah Rp285 dan maksimumnya adalah Rp449.000. Sementara, apabila tarik ke rekening bank, minimal saldo harus Rp470.000 dan maksimal Rp945.000
  • Saldo Coinbase USDT dengan minimum penukaran sebesar $0.01 USDT dan maksimumnya adalah $100 USDT
  • Pulsa atau Mobile Top Up dengan minimal penarikan Rp5.000 dan maksimum penarikan Rp500.000

Selain itu, anda juga bisa tarik saldo pertama kalinya untuk nominal rendah ke DANA, OVO dan Gopay. Tujuannya untuk membuktikan apakah Go Daily benar membayar atau sebaliknya.

Apakah Go Daily scam atau legit?

Untuk saat ini, saya belum berani putuskan apakah Go Daily benar membayar pengguna atau justru sebaliknya alias scam.

Jika nanti berhasil payout pertama kali, akan saya sertakan bukti pembayarannya di postingan ini.

Oh iya, apabila ada beberapa dari anda sudah pernah cashout dari Go Daily, bisa sampaikan juga di kolom komentar.

9. VidNow: Video Viral & Aplikasi Penghasil Uang

aplikasi penghasil uang

VidNow adalah aplikasi serba guna yang memungkinkan anda menonton video yang lagi trend di media sosial dan Youtube, termasuk film.

Artinya, ada banyak sekali kategori video hiburan yang ada di aplikasi ini mulai dari video olahraga, games, live streaming, musik, termasuk kanal-kanal berita.

Jadi, aplikasi ini mengumpulkan semua berita yang lagi trend untuk disuguhkan ke setiap pengguna.

VidNow juga menawarkan bonus hadiah atau rewards kepada pengguna jika aktif menggunakan aplikasi.

Misalnya, hanya dengan nonton video, anda bisa dapat ribuan koin yang bisa ditukar jadi uang tunai langsung.

Uang itu bisa ditransfer ke DANA. Dengan demikian, jika anda sedang mencari aplikasi penghasil Dana terbaru, bisa gunakan aplikasi satu ini.

Cara daftar VidNow

Untuk anda yang ingin daftar dan ingin menghasilkan uang dari VidNow, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, download dulu aplikasi VidNow di Google Play Store disini. Bisa juga download apk ini di situsnya langsung lewat tautan ini
  • Setelah download lewat tautan di atas, langkah selanjutnya adalah Instal aplikasi. Jika pakai Android, jangan lupa aktifkan izin untuk instal aplikasi pihak ketiga alias aplikasi yang tidak di unduh di Google Play Store
aplikasi penghasil uang
  • Jika VidNow berhasil terinstal, silahkan buka. Nantinya, akan ada permintaan izin untuk akses ke telepon dan penyimpanan. Untuk penyimpanan, wajib diberikan Izin
aplikasi penghasil uang
  • Setelah izin akses diberikan, anda langsung diarahkan ke beranda aplikasi. Di tahap ini, Klik tombol Masuk untuk registrasi yang ada di bagian bawah layar
aplikasi penghasil uang
  • Otomatis anda dialihkan ke laman masuk menggunakan akun Google. Masukkan saja akun Google dan Password anda seperti biasa. Jika proses log in berhasil, anda langsung diarahkan ke laman Dompet Saya. Untuk membuktikan apakah aplikasi ini benar legit, bisa hubungkan akun Dana anda dengan VidNow lalu cashout Rp200 yang diberikan cuma-cuma dan gratis kepada setiap pengguna baru
aplikasi penghasil uang

Jika ingin dapat uang yang banyak dari aplikasinya, lakukan atau selesaikan tugas-tugas yang ada didalam aplikasi.

Misalnya, unduh video yang memungkinkan anda dapat 10 koin, mengikut VidNow di Facebook, Subscribe Channel Youtube mereka atau join grup Telegram.

Beberapa tugas di atas masuk kategori pemula. Penghasilan anda bakal bertambah banyak jika menyelesaikan tugas di Bonus Spesial atau tugas harian.

Misalnya nih, di kategori bonus harian, anda bisa menonton video dan video berhadiah yang dua-duanya memungkinkan anda dapat ribuan koin.

Atau membagikan video di berbagai platform media sosial, termasuk di WhatsApp dan Facebook.

Hadiah dari VidNow

Satu-satunya hadiah yang ditawarkan oleh VidNow adalah uang tunai yang bisa ditransfer ke eWallet Dana.

Minimum payoutnya cukup rendah dimana anda hanya perlu kumpulkan Rp200 maka sudah bisa dicairkan jadi uang tunai.

Baca Juga:

Anda juga bakal dapat penghasilan tambahan jika berhasil mengajak orang atau teman bergabung ke aplikasi.

Oh iya, kalau tak keberatan, anda boleh gunakan tautan undangan saya dengan cara klik link ini atau tautan ini.

Apakah VidNow Scam atau legit?

Karena saldo saya sudah cukup, kemarin saya coba cairkan uang dari VidNow untuk kali pertama sebesar Rp150.000.

Kurang lebih sehari, ada penambahan saldo di akun DANA milik saya. Setelah dicek, ternyata uang itu dari VidNow.

Dengan demikian, aplikasi VidNow sudah terbukti membayar penggunanya. Artinya, anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk tambah-tambah saldo DANA.

aplikasi penghasil uang

Dan selama menggunakan aplikasi ini, total penghasilan yang saya peroleh mencapai Rp3.690.000 dan akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Lantas, kalau mau withdraw dari VidNow, caranya gimana? Bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama buka aplikasi VidNow lalu klik Dompet. Setelah masuk ke laman Dompet, lihat jumlah koin anda. Jika sudah bisa dicairkan, klik Tarik
aplikasi penghasil uang
  • Nantinya anda akan diarahkan ke laman Dompet saya. Pilih jenis saldo yang mau ditukar apakah saldo Check-in & tukar atau Ajak & tukar. Misalnya nih, anda mau tukar yang di kolom Ajak & tukar, klik saja pada jumlah saldo yang mau ditukar, Rp.150.000 misalnya. Apabila sudah, klik Tukar Sekarang
aplikasi penghasil uang
  • Apabila ini permintaan pencairan pertama, anda diminta untuk hubungkan akun DANA dengan VidNow terlebih dahulu. Klik saja Hubungkan Sekarang
aplikasi penghasil uang
  • Selanjutnya masukkan nama dan nomor HP yang terdaftar di DANA. Apabila sudah, klik Kirim
aplikasi penghasil uang

Setelah tombol kirim di klik, anda diarahkan kembali ke laman jumlah saldo. Pilih kembali jumlah saldo yang mau ditukar, apabila sudah, klik Tukar Sekarang.

Nantinya akan ada notifikasi jika permohonan penukaran anda sudah di proses. Disitu juga ada informasi tentang durasi yang dibutuhkan sampai saldo itu masuk ke DANA.

10. Funflip: Diskusi & Baca Berita dapat uang

aplikasi penghasil uang

Aplikasi ini dikembangkan oleh Roc Song, Developer yang sama dengan aplikasi baca berita penghasil uang lain yakni Readward.

Readward sendiri sudah saya bahas di poin selanjutnya. Untuk tugas pengguna kurang lebih sama, begitu juga dengan opsi cashout yang tersedia.

Dimana pengguna bisa tukar penghasilan yang diperoleh jadi saldo Gopay, saldo DANA atau mungkin di transfer ke rekening bank.

Tugasnya apa saja? Sudah saya bahas dibawah. Intinya, aplikasi ini cukup direkomendasikan penggunaannya sekarang.

Cara menghasilkan uang dari apk Funflip

Lantas, bagaimana cara menggunakan Funflip untuk menghasilkan uang? Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Silahkan download aplikasi Funflip di Google Play Store lewat link ini dan di Appstore lewat tautan ini
  • Kalau aplikasinya sudah terdownload, langsung buka. Di tahap pertama, akan ada permintaan untuk memilih personalisasi konten yang akan tampil di beranda aplikasi lewat tag. Pilih saja salah satu dari beberapa tag yang tersedia. Atau bisa klik tombol Lewati di bagian atas
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya anda langsung diarahkan ke beranda aplikasi. Langsung klik konfirmasi untuk menyetujui ketentuan penggunaan aplikasi agar bisa diarahkan ke laman selanjutnya
aplikasi penghasil uang
  • Sebelum registrasi, anda diminta untuk memberikan izin akses dulu ke foto dan media termasuk ke penyimpanan agar aplikasi berjalan optimal. Silahkan diizinkan saja
aplikasi penghasil uang
  • Lalu daftar sebagai pengguna baru di aplikasi dengan cara klik Saya di beranda Funflip untuk diarahkan ke laman profil. Jika sudah, klik tombol Daftar di bagian atas
aplikasi penghasil uang
  • Akan muncul beberapa metode registrasi yang tersedia mulai dari Gmail dan Facebook. Pilih saja satu dari dua opsi yang tersedia
aplikasi penghasil uang
  • Usai registrasi, anda dialihkan ke laman profil. Di tahap ini, langsung klik tulisan Masukkan kode undangan seperti yang saya tandai merah pada gambar dibawah
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya, akan muncul kolom isian kode undangan. Masukkan saja kode ini 51962075 lalu klik Menyerahkan
aplikasi penghasil uang

Kalau berhasil registrasi, langkah berikutnya apa? Langkah selanjutnya adalah melakukan berbagai tugas yang ada.

Untuk tugas dasarnya ada dua. Pertama, dengan membaca berita dan yang lagi hits dan kedua diskusi sama pengguna lain di laman posting.

Dua-duanya memungkinkan pengguna dapat koin yang besarannya cukup variatif antara 500-700 poin.

Selain dua tugas diatas, pengguna juga bisa dapat tambahan koin dengan ikut program yang ada di laman penawaran.

Ada dua kategori tugas yang bisa diselesaikan pengguna. Pertama, bonus terbatas dimana anda bisa undang teman untuk bergabung dan menginstal aplikasi serupa.

Kedua bonus harian seperti mendownload aplikasi baru dalam tiga topik mulai dari ironSource, Fyber dan TapJoy.

Bisa juga ikuti program putar untuk memenangkan lucky draw serta menangkan bonus kuis menang di laman yang sama.

Hadiah dari Funflip

Setiap kali menyelesaikan berbagai tugas di atas baik tugas dasar, tugas terbatas sampai tugas harian, pengguna akan dapat koin.

Koin inilah yang nantinya bisa ditukar jadi uang tunai. Dan ini satu-satunya hadiah yang diberikan kepada pengguna.

Jika koin sudah cukup pengguna bisa tarik penghasilan jadi saldo DANA, Gopay atau mungkin di transfer ke rekening bank.

Minimum penarikan saldo adalah Rp50.000 yang setara dengan 20 juta koin dan maksimal Rp400.000 yang setara dengan 160 juta koin via DANA dan Gopay.

Untuk rekening bank, minimal koin yang diperoleh sudah mencapai 80 juta koin untuk ditukar jadi Rp200.000 dan maksimal cashout adalah Rp2 juta yang setara dengan 800 juta koin.

Apakah Funflip sudah terbukti membayar atau scam?

Karena aplikasi ini baru saya gunakan beberapa hari terakhir dan belum pernah payout, saya belum bisa pastikan apakah aplikasi ini terbukti membayar atau tidak.

Namun dipastikan kalau aplikasi ini legit. Sudah banyak pengguna yang berhasil payout dan developernya juga terpercaya.

Seperti biasa jika berhasil payout untuk kali pertama di aplikasi ini akan saya sertakan bukti pembayarannya di postingan ini.

11. Helo: Video Lucu, Status WhatsApp dan Sosmed

aplikasi penghasil uang

Helo adalah media sosial yang memungkinkan anda mengunduh konten dari pengguna lain atau terhubung dengan mereka.

Di aplikasi ini banyak sekali postingan-postingan dari user dengan berbagai topik entah itu musik, seni, politik dan lain sebagainya.

Anda juga bisa berkomentar di postingan tersebut, memberikan reaksi, masukkan atau mungkin kritikan.

Termasuk buat postingan sendiri, dalam bentuk foto, video atau teks disertai hastag sesuai topik post, tag, background atau latar belakang serta mengatur privasinya.

Jadi, aplikasi Helo ini seperti media sosial kebanyakan yang mungkin saja akan populer di kemudian hari.

Yang menarik, setiap pengguna bisa dapat penghasilan dari Helo, dengan ikut event yang sedang berlangsung atau aktif di aplikasi.

Cara menghasilkan uang dari apk Helo

Untuk menghasilkan uang dari aplikasi ini, langkah pertama harus dilakukan adalah registrasi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Download dulu aplikasi Helo di Google Play Store dan App Store. Agar lebih mudah, bisa klik tautan ini atau disini
  • Setelah terdownload langsung buka aplikasinya. Disini anda langsung diarahkan ke laman beranda tapi akan muncul notif hadiah keberuntungan sebesar Rp300. Klik saja tombol Dapatkan sekarang
aplikasi penghasil uang
  • Nantinya akan muncul layar registrasi. Ada beberapa metode registrasi yang didukung mulai dari nomor telepon, Gmail, Facebook dan juga Twitter
aplikasi penghasil uang
  • Usai registrasi, anda dialihkan lagi ke laman keberuntungan. Klik tombol Dapatkan sekarang untuk mengklaim hadiahnya
aplikasi penghasil uang

Lalu akan muncul pemberitahuan bahwasanya, untuk mendapatkan hadiah keberuntungan lebih besar anda harus undang teman.

Inilah yang saya maksud sebagai event. Gak tahu kapan event ini berakhir. Yang jelas, hadiah per undangannya sangat besar.

Per undangan yang berhasil anda akan dapat Rp46000 cash ditambah bonus Rp3000 jika orang yang diundang itu memenuhi syarat.

Orang yang diundang itu minimal harus aktif di aplikasi Helo dalam jangka waktu 30 hari atau lebih.

Minimal mereka buka aplikasi selama 1 menit per hari. Lebih lama lebih bagus. Jika orang yang diajak itu menggunakan aplikasi lebih lama, akan ada bonus Rp3000.

FYI, selain undang teman, anda juga bisa dapat hadiah tambahan berupa koin jika aktif di aplikasi entah itu buat postingan atau berkomentar.

Koin ini otomatis terkonversi jadi uang tunai yang akan langsung masuk ke saldo efektif akun anda.

Hadiah dari Helo

Satu-satunya hadiah yang didukung Helo adalah uang tunai yang bisa ditransfer langsung ke eWallet Dana.

Minimum penarikan adalah Rp400 dan maksimum penarikan adalah Rp10.000. Untuk tarik saldo, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka halaman event undang 1 teman dapat Rp46000 yang nantinya akan mengalihkan anda ke halaman event Happy Coin Helo lalu klik tombol tarik uang
aplikasi penghasil uang
  • Anda kemudian diarahkan ke laman penghasilan saya. Di tahap ini, pilih nominal penarikan lalu klik tombol tarik ke DANA
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya tambah metode penarikan. Karena hanya support ke DANA, maka satu-satunya metode penarikan yang tersedia adalah DANA
aplikasi penghasil uang
  • Nantinya anda diminta untuk menghubungkan akun DANA milik anda dengan Helo. Klik saja tombol Hubungkan dengan DANA
aplikasi penghasil uang
  • Anda kemudian diminta memasukkan nomor telepon sebagai ID DANA anda. Silahkan masukkan nomor telepon valid anda, yang terdaftar di dana pada kolom yang tersedia. Jika sudah, klik Lanjutkan
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya, masukkan PIN DANA jika anda menggunakannya termasuk kode OTP integrasi. Jika sudah, akan ada pemberitahuan untuk menghubungkan akun dana dan Helo. Di tahap ini klik tombol Lanjutkan
aplikasi penghasil uang
  • Nantinya anda akan diarahkan kembali ke laman penarikan. Di tahap ini, klik tombol Tarik Uang Sekarang
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya silahkan konfirmasi penarikan dengan cara klik tombol Konfirmasikan untuk menarik uang
aplikasi penghasil uang

Selesai. Sampai disini anda sudah berhasil menarik uang di aplikasi Helo. Oh iya, proses penarikannya butuh 1 hari kerja. Jadi mohon bersabar.

Hanya saja, sepengalaman saya, saldo akan masuk saat itu juga. Teknis dan metode penarikannya mirip dengan TikTok yang akan saya ulas dibawah.

Apakah Helo scam atau legit?

Kemarin saya lakukan penarikan pertama untuk coba-coba sebesar Rp400,00 via DANA sekaligus membuktikan apakah aplikasi ini legit atau tidak.

Setelah melakukan penarikan dengan mengikuti langkah-langkah diatas, ternyata saldo saya langsung masuk saat itu juga.

aplikasi penghasil uang

Dengan demikian, aplikasi ini benar legit alias tidak scam. Jadi, anda juga bisa manfaatkan aplikasi ini dengan baik untuk tambah-tambah saldo DANA.

Selama menggunakan aplikasi ini saya sudah payout sebesar Rp726.400 dan akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

12. Snack Video: Nonton Video Dapat Uang

aplikasi penghasil uang

Tepat hari ini [26/03/2021] pengguna Snack Video sudah bisa mengakses aplikasi dan melakukan penarikan Saldo.

Dengan kata lain, Snack Video sudah legal dan anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini untuk tambah-tambah penghasilan.

Artinya, jika sedang cari aplikasi penghasil uang resmi OJK atau aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah, bisa download Snack Video sekarang.

Sebelumnya memang ramai diberitakan kalau Snack Video dianggap sebagai entitas ilegal karena tidak punya izin Penyelenggara Sistem Elektronik dari KOMINFO.

Beritanya ada dimana-mana. Silahkan cek sendiri di Google. Setelah itu, aplikasi tidak bisa di akses, begitu juga dengan penarikan saldo.

Karena itulah saya memutuskan untuk menghapus sementara review tentang Snack Video di Postingan ini.

Namun karena sudah legal dan sudah bisa tarik saldo, saya memutuskan untuk tambahkan lagi Snack Video dalam daftar aplikasi penghasil uang 2022 paling legit sejauh ini.

Dengan demikian, jika anda sedang cari aplikasi yang hanya nonton video dibayar, cara dapat uang dari Snack Video atau pertanyaan seperti apakah sudah bisa lakukan penarikan saldo di Snack Video, baca postingan ini sampai habis.

Cara menghasilkan uang dari Snack Video

Lantas, bagaimana cara menghasilkan uang dari Snack Video? Pasti penasaran, kan? Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, download dulu aplikasi Snack Video di Google Play Store atau App Store. Agar lebih mudah, bisa download via tautan ini atau link ini
  • Jika aplikasinya sudah terdownload, silahkan buka yang langsung mengarahkan anda ke beranda aplikasi. Untuk registrasi, klik Profil dan otomatis pilihan registrasi akan tersedia. Ada beberapa metode registrasi yang bisa dipilih yakni pakai Facebook, nomor telepon, akun Line dan Google. Pilih saja salah satu metodenya
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya, jika ada permintaan izin akses ke penyimpanan, bisa diizinkan. Oh iya, anda juga diminta untuk memilih jenis kelamin dan tanggal lahir, apabila sudah, klik Selanjutnya
aplikasi penghasil uang

Setelah itu, anda langsung diarahkan ke beranda aplikasi. Dengan kata lain, proses registrasi di aplikasi ini sudah berhasil.

Dan untuk menghasilkan uang dari aplikasi ini, anda harus menyelesaikan berbagai tugas yang ada entah itu tugas pengguna baru dan tugas harian.

Laman tugas ini ada di tombol RP melayang di beranda aplikasi atau di laman mana saja. Tinggal klik laman tersebut yang langsung mengarahkan anda ke kolom tugas dan saldo.

Tugas-tugasnya sih cukup mudah. Mulai dari like 2 video yang memungkinkan anda dapat +1000 koin, ikut dua user yang memungkinkan anda dapat +1000 koin.

Dua tugas di atas khusus pengguna baru. Untuk pengguna lama, tinggal check in harian untuk mendapatkan 2000 poin.

Mau dapat koin yang lebih banyak? Jika iya, bisa ikutan event undang teman untuk bergabung atau mendownload aplikasi Snack Video.

Oh iya, saya juga sedang berpartisipasi dalam event ini. Kalau tak keberatan, anda boleh masukkan kode undangan saya dengan mengikuti cara dibawah ini:

Sebagai informasi, untuk anda yang memanfaatkan fitur undang teman ini, pastikan teman yang diundang itu menggunakan Snack Video 2 hari berturut-turut atau minimal 15 menit per hari.

  • Di laman event, klik tulisan masukkan kode undangan seperti yang terlihat pada gambar dibawah
aplikasi penghasil uang
  • Nantinya akan muncul tombol Pop Up kode undangan. Di kolom kosong yang tersedia, silahkan masukkan kode ini 389 417 075. Apabila sudah, klik Ikat sekarang. Atau bisa dengan menggunakan tautan undangan saya dengan cara klik tautan ini atau disini
aplikasi penghasil uang

Hadiahnya gimana? Jika teman berhasil memasukkan kode undangan, anda akan dapat hingga Rp5.400.

Jika teman buka Snack Video selama 15 menit dalam jangka waktu dua hari, saldo anda akan bertambah jadi Rp6000.

Selanjutnya, jika teman terus menonton video dalam jangka waktu 7 hari atau lebih, akumulasi saldo otomatis ditambah jadi Rp11.000.

Jadi, semakin banyak teman yang diundang, penghasilan anda dari aplikasi ini semakin banyak.

Hadiah dari Snack video

Ada dua jenis hadiah yang ditawarkan snack video mulai dari uang tunai yang bisa ditransfer ke ewallet Dana, OVO atau Gopay dan pulsa elektrik.

Minimum penarikan adalah Rp2000 dan maksimum penarikan adalah Rp50.000 [setara dengan 2500000 koin].

Jadi, tanpa harus mengundang teman pun bisa menghasilkan uang dari aplikasi ini, langsung ataupun tidak langsung.

Apakah Snack video scam atau legit?

Kemarin saya coba mencairkan saldo untuk kali pertama di aplikasi Snack Video sebesar Rp50.000.

Dalam beberapa detik, saldonya langsung masuk di akun DANA milik saya. Jadi, proses pencairan dan pembayaran di aplikasi Snack Video diproses otomatis.

aplikasi penghasil uang

Dan kemarin saya hitung total penghasilan saya dari Snack Video. Dan ternyata lebih dari ekspektasi.

Karena selama ini saya sudah payout Rp4.600.000. Total pendapatan yang diperoleh sudah mencapai Rp4.958.466 dengan estimasi pendapatan Rp11.062.800.

aplikasi penghasil uang

Nominal diatas sudah pasti akan terus bertambah mengingat saya masih aktif gunakan aplikasi ini.

Oh iya, hadiahnya kan dalam bentuk poin. Nah poin yang diperoleh ini otomatis terkonversi jadi Rupiah tiap hari sebelum jam 8 pagi.

Lantas, bagaimana cara menarik saldo rupiah di aplikasi Snack Video? Bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Saya pastikan anda sudah download aplikasi Snack Video. Jika belum, silahkan download dulu dengan mengikuti langkah-langkah diatas lalu buka laman event atau klik saja simbol RP yang ada di beranda aplikasi
aplikasi penghasil uang
  • Jika sudah, lihat jumlah saldo anda yang sudah terkonversi ke Rupiah. Jika sudah lebih dari Rp5000, yang merupakan nilai minimum penarikan, klik tombol menarik. Anda juga bisa menarik Rp2000 tapi nominal ini khusus pengguna baru yang akan melakukan penarikan pertamanya
aplikasi penghasil uang
  • Setelah itu anda akan diarahkan ke laman Dompet Cash. Di tahap ini, pilih nominal penarikan lalu klik Tarik. Sebagai informasi, aplikasi ini juga memungkinkan anda menarik jadi pulsa elektrik. Jika ingin tukar jadi pulsa, klik tombol Kupon Pulsa
aplikasi penghasil uang
  • Sebelum itu, jika anda belum hubungkan akun snack video dengan nomor telepon, anda diminta mengikatkan terlebih dahulu akun tersebut dengan nomor telepon. Untuk mengikat, silahkan masukkan nomor telepon dan kode OTP. Apabila sudah, klik Mengikat
aplikasi penghasil uang
  • Setelah mengikat, anda dialihkan kembali ke laman dompet cash. Ulangi langkah ini seperti poin sebelumnya. Nantinya, akan muncul Beberapa metode penarikan yang tersedia seperti Gopay, OVO dan DANA
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya anda diminta memasukkan nama dan nomor akun DANA milik anda,jika sebelumnya anda pilih DANA
aplikasi penghasil uang
  • Paling terakhir akan muncul pemberitahuan kalau permintaan penarikan sudah berhasil dilakukan dan akan diproses dalam 1 hari
aplikasi penghasil uang

Hanya saja, sepengalaman saya pribadi, saldo akan masuk saat itu juga, setelah permintaan penarikan dilakukan. Jadi tunggu apalagi, buruan download aplikasi Snack Video sekarang.

13. Cashzine: Buzz Interact & Get Reward Daily

aplikasi penghasil uang

Cashzine adalah aplikasi berita yang dirancang khusus untuk pengguna ponsel Android dan iOS agar bisa mendapatkan akses informasi terbaru baik lokal, nasional ataupun internasional.

Untuk menarik minat pengguna, Cashzine menawarkan fitur rewards yang memungkinkan pengguna dapat uang tunai.

Dengan demikian, ada manfaat ganda jika anda gunakan aplikasi satu ini.

Menariknya, fitur berita yang ditawarkan aplikasi ini sudah berbasis AI sehingga berita-berita yang didapatkan sesuai dengan kebutuhan informasi setiap individu.

Dari segi penghasilan, aplikasi ini termasuk legit. Saya sendiri sudah membuktikannya, yang buktinya akan saya sertakan dibawah.

Cara mendapatkan uang dari Cashzine

Lantas bagaimana cara menghasilkan uang dari Cashzine? Berikut langkah-langkahnya:

  • Download dulu aplikasi Cashzine di Google Play Store. Agar cepat, klik saja tautan ini atau disini
  • Setelah terdownload, buka aplikasi Cashzine. Di tahap pertama, anda diminta untuk memasukkan tag konten favorit. Ini seperti memilih personalisasi berita yang diinginkan. Jika sudah, klik Saya Selesai. Kalau tak mau memilih tag, klik saja tombol Lewati ini yang ada di bagian kiri atas
aplikasi penghasil uang
  • Setelah memilih tag, anda langsung diarahkan ke beranda aplikasi. Di Tahap ini bakal muncul pemberitahuan, lebih tepatnya peraturan di Cashzine, yang harus dipatuhi semua user. Klik saja Konfirmasi untuk melanjutkan
aplikasi penghasil uang
  • Untuk registrasi silahkan klik Saya untuk ke Profil> Masuk
aplikasi penghasil uang
  • Ada tiga metode registrasi yang disediakan Cashzine yakni Lanjutkan dengan Facebook, Lanjutkan dengan Google atau metode masuk lainnya menggunakan email dan sandi. Pilih saja salah satu metode registrasi yang diinginkan
aplikasi penghasil uang
  • Anda sudah registrasi? Jika sudah, kembali ke profil atau saya lalu klik Kode Undangan Saya
aplikasi penghasil uang
  • Setelah masuk ke laman kode jemputan, di kolom yang tersedia, masukkan kode ini: 561248. Apabila sudah, klik Menyerahkan. Dengan memasukkan kode tersebut, anda akan dapat 8000 koin gratis yang jadi koin pertama anda di Cashzine
aplikasi penghasil uang

Setelah registrasi dan memasukkan kode jemputan, lakukan tugas-tugas yang ada didalam aplikasi agar koin anda semakin banyak.

Mulai dari membaca berita dalam berbagai kategori, posting komentar di laman peringkat Panas atau mengundang teman.

Jangan lupa juga untuk absen harian dan absen tiap jam karena dua-duanya memungkinkan anda dapat ribuan koin gratis.

Hadiah dari Cashzine

Satu-satunya hadiah dari yang didukung oleh Cashzine adalah uang. 5000 koin di Cashzine setara dengan 1000 rupiah.

Sementara, minimum payout di aplikasi ini adalah Rp. 100.000 yang setara dengan 500.000 koin dan maksimum payout adalah 2.000.000 koin yang setara dengan Rp. 400.000

Untuk payout, anda bisa gunakan eWallet Dana atau rekening bank. Khusus Rekening bank hanya ada 4 bank yang disupport Cashzine yakni bank UOB, BRI, Mandiri dan BCA.

Lantas, bagaimana cara mencairkan saldo di Cashzine? Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Cashzine> Saya atau profil. Di laman saya, klik tombol Tarik saldo seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini
aplikasi penghasil uang
  • Setelah masuk ke laman Tarik Saldo, pilih metode penarikannya. Seperti yang saya sebutkan diatas, ada dua metode penarikan yang tersedia yakni lewat Dana dan lewat Transfer bank. Sebagai contoh, disini saya mau tarik saldo ke Dana maka langsung pilih total penarikan. Karena koin saya baru 500 rb maka saya hanya bisa menarik IDR 100k dengan demikian saya pilih nominal yang pertama
aplikasi penghasil uang
  • Setelah pilih nominal, akan muncul 4 poin perjanjian penebusan. Silahkan baca perjanjiannya satu per satu. Apabila sudah, klik Setuju
aplikasi penghasil uang
  • Di tahap ini silahkan masukkan ID Dana milik anda pada dua kolom kosong yang tersedia. ID Dana adalah nomor akun dana anda. Misalnya, jika nomornya adalah 081344556677 maka silahkan masukkan di dua kolom tersebut lalu klik Tebus
aplikasi penghasil uang

Sampai disini anda sudah berhasil menukar koin yang dimiliki jadi saldo Dana. Berikutnya tunggu proses cashoutnya yang memakan waktu 5 hari kerja, tidak termasuk hari libur.

Perhatikan, per akun hanya boleh melakukan penarikan satu kali dalam sehari. Jadi, bisa lakukan cashout esok harinya jika saldo sudah banyak.

Apakah Cashzine scam atau terbukti membayar?

Untuk membuktikan apakah aplikasi ini scam atau legit, pada 31 Juli 2020 lalu, saya coba mencairkan koin saya sebesar 2 juta jadi uang tunai senilai 400k.

Beberapa hari kemudian, tepatnya pada 7 agustus di tahun yang sama, ada penambahan saldo di akun Dana milik saya.

aplikasi penghasil uang

Setelah saya cek riwayat pencairan di aplikasi Cashzine, statusnya sudah berubah jadi pembayaran selesai dari sebelumnya tertunda.

aplikasi penghasil uang

Dari sinilah saya berani memutuskan kalau aplikasi ini legit alias terbukti membayar pengguna.

Jadi, aplikasi ini tidaklah scam, hoax, penipu atau apalah penyebutannya. Karena saya sendiri sudah membuktikannya.

aplikasi penghasil uang

Sampai hari ini, berbekal aplikasi Cashzine, saya sudah berhasil menukar 18.530.000 koin Cashzine yang setara dengan Rp3.706.000 dan akan terus bertambah.

14. Cashtree: Cash For Apps & Bagi-bagi hadiah terus

aplikasi penghasil uang

Cashtree adalah salah satu aplikasi penghasil uang 2022 yang cukup populer di Indonesia dan sudah di unduh oleh lebih dari 10 juta orang di Google play store.

Meski demikian, Cashtree mengklaim kalau apk mereka sudah di digunakan oleh lebih dari 15 juta orang, termasuk saya.

Menurut saya, aplikasi penghasil uang satu ini adalah yang yang terbaik di Indonesia karena konsisten membagikan reward gratis kepada para pengguna sejak tahun 2015.

Yang menarik adalah aplikasinya terus di update setiap bulan, termasuk juga reward, campaign dan juga fitur-fitur dasarnya.

Cara menghasilkan uang dari Cashtree

Untuk anda yang ingin menghasilkan uang dari aplikasi yang satu ini, berikut langkah-langkahnya:

  • Download dulu Cashtree disini. Jika pengen unduh langsung di Google Play Store silahkan klik tautan ini
  • Setelah terinstal di ponsel anda, silahkan buka dan secara otomatis akan ada pemberitahuan untuk memberikan izin. Untuk izin tertentu, lokasi misalnya, silahkan disesuaikan saja sama keinginan. Untuk izin penyimpanan, sebaiknya diberikan agar data-data penggunaan apknya tetap ada sekaligus untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Jika sudah, langkah berikutnya adalah melakukan registrasi pakai akun Google aktif milik anda
aplikasi penghasil uang
  • Apabila sudah, silahkan pilih SIM Card untuk login. Baiknya, gunakan sim card yang masih aktif agar bisa diverifikasi
aplikasi penghasil uang
  • Setelah dapat kode verifikasi via SMS pada nomor anda registrasikan, anda akan diarahkan ke beranda aplikasi. Di tahap ini, silahkan lakukan tugas-tugas yang ada dengan baik agar koin anda semakin banyak
aplikasi penghasil uang

Untuk mendapatkan koin, ada banyak tugas yang bisa anda lakukan. Mulai dari mengikuti event yang ada di aplikasi, bermain game leaderboard, membaca komik hingga menyelesaikan survey berbayar.

Selain itu, anda juga bisa ikutan misi seperti mendownload aplikasi yang direkomendasikan, ikutan ads campaign dengan cara share iklan ke teman, baca berita dan lain sebagainya.

Setiap tugas di atas memungkinkan anda mendapatkan penghasilan berupa koin. Nah koin-koin inilah yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

Hadiah dari Cashtree

Untuk melihat rewards Cashtree, anda bisa lihat di kolom Bidding. Agar lebih jelas, berikut daftar rewards yang diberikan oleh Cashtree, diantaranya:

  • Pulsa all operator mulai dari 5k – 50k
  • Saldo eWallet GoPay dan OVO
  • Limited Shop seperti Setrika Listrik dari Philips dan Jam tangan digital
  • Atau menukar poin dengan smartphone [jika poin anda sudah setara dengan harga smartphone tersebut]

Ada kemungkinan daftar hadiah diatas akan bertambah di kemudian hari mengingat laman bidding ini terus diperbaharui oleh developer.

Jika anda aktif menggunakan aplikasi ini, penghasilan anda bisa bertambah dengan cepat sehingga peluang untuk payout semakin tinggi.

Apakah Cashtree scam atau terbukti membayar?

Sampai sekarang, poin saya di Cashtree sudah hampir mencapai 40k. Jumlah poin itu sebenarnya sudah bisa di tukar dengan hadiah pulsa.

Namun saya belum menukarnya. Tunggu dulu sampai banyak, barulah di tukar. Dengan demikian, saya belum bisa memastikan apakah aplikasi ini scam atau terbukti membayar.

15. JAG Rewards

aplikasi penghasil uang

JAG adalah salah satu platform influencer mikro yang memungkinkan pengguna menghasilkan uang dengan mudah dan sederhana.

Hanya saja, JAG hanya mendukung influencer di Instagram. Oleh karena itu, jika anda punya akun instagram dengan follower 1k, bisa manfaatkan aplikasi satu ini.

Cara kerja aplikasi ini sangat mudah, dimana anda akan bergabung sebagai influencer JAG untuk mempromosikan produk atau jasa suatu perusahaan yang sudah bekerja sama dengan JAG.

Untuk produk sangat variatif mulai dari makanan, minuman, skincare dan lain sebagainya. Sementara, untuk jasa bisa review suatu perusahaan, cafe dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Jika review atau ulasan anda disetujui, anda akan dapatkan kredit poin didalam aplikasi.

Nah, kredit poin inilah yang nantinya bisa ditukar dengan uang tunai yang bisa dikirim ke rekening bank, dompet digital atau ditukar sama hadiah lain.

Cara mendapatkan uang dari JAG

Untuk anda yang ingin menghasilkan uang dari aplikasi JAG, berikut langkah-langkahnya:

  • Download dulu aplikasi JAG disini. Jika ingin download langsung di Play Store bisa klik tautan ini
  • Setelah terdownload, silahkan buka aplikasi JAG. Di tahap pertama, anda diminta untuk mengisi wilayah atau negara tempat anda tinggal. Disini pilih Indonesia
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya anda diminta untuk memilih bahasa yang ingin digunakan di dalam aplikasi, apakah bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Pilih saja salah satunya
aplikasi penghasil uang
  • Anda akan diarahkan ke laman registrasi. Jika anda pengguna baru, klik saja Daftar Sekarang
aplikasi penghasil uang
  • Disini ada dua langkah pendaftaran yang harus dilalui. Yang pertama: Like Facebook JAG, yang kedua: mengisi formulir keanggotaan yang terdiri dari ID pengguna JAG [nama pengguna], kata sandi, nama lengkap, jenis kelamin, tanggal lahir dan bahasa sehari-hari. Berikutnya data-data soal tempat anda tinggal seperti kota, negara, alamat email dan nomor telepon
aplikasi penghasil uang
  • Di tahap terakhir ada kolom ID JAG referensi. Kalau tak keberatan, anda bisa masukkan ID saya ini: lintasi. Dengan memasukkan ID tersebut, anda dan saya bisa mendapatkan bonus Rp30.000 yang setara dengan 30.000 JAG Points. Namun bonus ini hanya akan didapatkan apabila anda, yang menggunakan referensi dari saya, berhasil menyelesaikan task pertama kali. Jika tidak, ya tidak dapat
aplikasi penghasil uang
  • Apabila semua langkah-langkah diatas sudah selesai, langkah selanjutnya adalah centang kolom persetujuan dan klik Ajukan
aplikasi penghasil uang

Setelah pendaftaran berhasil, langkah selanjutnya yang tak kalah penting adalah menghubungkan akun JAG dan akun Instagram milik anda agar bisa dapat task pertama.

Dari setiap kegiatan atau task itu, anda akan dapat poin. Poinnya cukup tinggi, bahkan ada task yang memungkinkan anda mendapatkan poin hingga 50.000.

Namun poin ini tentu saja bergantung sama pengiklan atau sponsor. Karena merekalah yang akan menentukan nilainya.

Poin-poin inilah yang kemudian bisa ditukar menjadi uang atau hadiah-hadiah menarik yang akan saya bahas dibawah ini.

Hadiah dari JAG

Ada beragam hadiah yang ditawarkan oleh JAG, antara lain:

  • Kartu hadiah tunai Starbucks Rp. 50.000 [setara dengan 25.000 poin JAG]
  • Saldo Gopay sebesar 500.000 tunai yang ditransfer ke rekening Gopay anda [setara dengan 525.000 poin JAG]
  • 500.000 yang ditransfer ke rekening bank anda [setara dengan 550.000 poin JAG]
  • Saldo Gopay sebesar 10k setara dengan 12.000 Poin JAG
  • Saldo gopay sebesar 50.000 setara dengan 60.000 poin JAG
  • Saldo gopay sebesar 100.000 setara dengan 115.000 poin JAG
  • Evoucher grab untuk 1 kali perjalanan senilai 10k dan akan terkirim otomatis setara dengan 10k poin JAG
  • eVoucher steam sebesar 12k yang terkirim otomatis lewat email setara dengan 15.000 poin JAG
  • Voucher Zalora sebesar 100k terkirim dengan poin JAG 100.000
  • Voucher tunai KFC sebesar 40.000 setara dengan 40.000 poin JAG
  • Kartu Hadiah tunai McDonald’s Rp. 100.000 setara dengan 100.000 poin JAG
  • Voucher tunai Superindo sebesar 50.000 dengan penukaran 50.000 poin JAG
  • eVoucher carrefour sebesar 25k dengan poin JAG sebesar 25.000
  • Voucher tunai Centro sebesar 50k dengan nilai 50.00 poin JAG
  • Serta voucher tunai Mitra Adi Perkasa sebesar 50k setara dengan 50.000 poin JAG

Untuk uang tunai, limitnya tetap. Sementara voucher terkadang berubah-ubah, jadi anda bisa tukar dengan berbagai hadiah yang diinginkan.

Apakah JAG Scam atau terbukti membayar?

Karena baru menggunakan aplikasi ini jadi saya belum berani memutuskan apakah JAG Scam atau terbukti membayar.

Akan saya update lagi artikel ini apabila saya sudah berhasil payout dari JAG untuk kali pertama.

16. Partipost

aplikasi penghasil uang

Partipost adalah salah satu aplikasi yang cocok digunakan oleh para influencer wannabe, terlebih untuk mereka yang ingin menguangkan akun medsosnya.

Artinya, dengan Partipost anda bisa dapat endorse dari brand-brand ternama untuk mempromosikan jasa atau produk mereka ke akun sosial anda.

Dan anda bisa dapat uang dari sini. Kampanye di dalam aplikasi cukup beragam dan banyak brand yang sudah bekerja sama dengan Partipost.

Karena itulah saya berani mengatakan kalau cara kerja aplikasi ini tak jauh beda dengan JAG, yang sudah saya bahas diatas.

Meski hadiah yang ditawarkan terbatas, namun tetap bisa dimanfaatkan untuk tambah-tambah penghasilan.

Oh iya, di aplikasi ini anda tidak perlu undang teman untuk bisa payout.

Yang dibutuhkan hanyalah akun media sosial entah itu Twitter, TikTok, Instagram, Facebook dan Youtube

Cara dapat uang dari Partipost

Lantas, bagaimana sih cara dapat uang dari Partipost? Bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Download dulu aplikasi Partipost di Google Play Store disini. Di iOS Store, kemarin saya cek belum ada. Sehingga, anda wajib pakai Android jika ingin menghasilkan uang dari aplikasi ini
  • Setelah terdownload, buka aplikasi tersebut. Disini akan ada pemberitahuan selamat datang, silahkan klik saja Mulai
aplikasi penghasil uang
  • Anda akan dialihkan ke laman registrasi. Jika belum punya akun, klik buat akun. Jika sudah punya akun, klik masuk. Oh iya, proses registrasi ini bisa dilewati dulu untuk sementara. Jangan lupa juga, sebelum daftar, pastikan anda sudah membaca syarat dan ketentuan termasuk kebijakan privasi mereka
aplikasi penghasil uang
  • Sebagai contoh, disini saya hendak buat akun baru. Dengan demikian, saya klik Buat akun lalu saya diminta untuk mengisi nama dan tempat tinggal saat ini [negara]
aplikasi penghasil uang
  • Berikutnya diminta untuk mengisi alamat email aktif milik. Jika sudah, klik Lanjut
aplikasi penghasil uang
  • Lalu diminta untuk buat kata sandi baru. Perhatikan, kata sandi ini harus lebih dari 8 karakter dan terdiri dari campuran huruf dan angka. Setelah mengisi sandi, silahkan centang kolom persetujuan lalu klik Daftar
aplikasi penghasil uang
  • Selanjutnya anda diminta untuk memverifikasi kepemilikan email yang tadi digunakan untuk daftar. Jadi buka saja email klik tombol Konfirmasi email saya yang secara otomatis mengarahkan anda ke api partipost di Browser untuk verifikasi
aplikasi penghasil uang
  • Jika berhasil, akan ada pemberitahuan seperti gambar dibawah ini
aplikasi penghasil uang

Sampai disini proses registrasi di Partpost sudah selesai dilakukan. Selanjutnya apa?

Selanjutnya adalah lengkapi profil anda agar bisa ikutan campaign yang sedang berlangsung di dalam aplikasi.

Jangan lupa juga ambil bagian dalam kolom Polling untuk personalisasi data anda sebagai calon influencer Partipost.

Minimal penarikan saldo di Partipost adalah Rp. 110.000 dengan biaya transaksi sebesar 5% dibebankan kepada anda.

Oh iya, satu-satunya metode pembayaran yang didukung oleh aplikasi ini adalah Xfers, yang merupakan salah satu dompet digital asal Singapura.

Jadi pastikan anda punya akun xfers terlebih dahulu sebelum mencairkan saldo yang didapatkan.

Hadiah dari Partipost

Satu-satunya hadiah yang diberikan oleh Partipost adalah saldo, yang nantinya bisa ditukar jadi uang tunai.

Misalnya nih, jika anda ikutan dalam kampanye salah satu startup di Twitter dengan fee sebesar 60k per postingan.

Jika kampanye yang anda ikuti itu disetujui dan memenuhi syarat, maka uang tersebut akan dimasukkan ke dalam saldo akun.

Apabila sudah mencapai ambang batas penarikan, yakni Rp. 110.000, anda bisa mencairkannya ke Xfers.

Dari Xfers inilah anda bisa mengirimkannya ke bank lokal di Indonesia atau ke eWallet milik anda.

Apakah Partipost scam atau terbukti membayar?

Saya baru menggunakan aplikasi ini beberapa hari terakhir, saldo akun saya pun masih nol.

Namun sudah ada beberapa kampanye yang saya ikuti, mudah-mudahan diterima.

Apabila diterima, dan sudah bisa ditukar jadi uang tunai, akan saya cairkan untuk membuktikan apakah aplikasi ini benar membayar pengguna atau sebaliknya.

17. YouGov

aplikasi penghasil uang

Kalau yang satu ini mah cocok untuk anda yang suka berburu recehan dari survey-survey singkat berbayar.

Jadi anda bisa memanfaatkan aplikasi satu ini untuk tambah-tambah saldo paypal milik anda, meski payoutnya butuh waktu yang lumayan lama.

YouGov juga sudah tersedia versi Aplikasi baik itu Android dan iOS. Jika anda tak mau instal versi aplikasinya, anda bisa jawab survey via email yang dikirim oleh mereka.

Sepengalaman saya, survey dikirimkan hampir setiap minggu, kadang lebih lama bisa sampe 2 bulan baru dapat.

Setelah berhasil menyelesaikan survey, anda dapat poin. Besaran poinnya tergantung sama panjang survei yang diselesaikan.

Dengan demikian, semakin panjang surveynya, durasinya untuk menyelesaikan surveynya makin lama, poin yang didapatkan pun makin besar.

Cara menghasilkan uang dari YouGov

Untuk anda yang pengen daftar dan menghasilkan uang dari Yougov bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Download dulu aplikasi Yougov di Google Play Store atau iOS Store. Atau anda bisa buka browser lalu cari Yougov untuk kemudian daftar di versi sitenya. Di sini saya mau bahas cara daftar di versi appnya
  • Jika aplikasinya sudah terdownload silahkan buka. Anda akan diarahkan ke laman registrasi disini silahkan klik tombol Daftar. Sudah pernah buat akun? bisa klik Login
aplikasi penghasil uang
  • Untuk daftar, ada beberapa tahap yang harus anda isi. Yang pertama, anda diminta untuk mengisi alamat email di kolom yang tersedia. Jika sudah, klik Berikutnya
aplikasi penghasil uang
  • Disini anda diminta untuk memverifikasi kepemilikan email dengan cara memasukkan kode yang dikirim Yougov ke email yang diregistrasikan tadi. Dengan demikian, anda harus buka email dan cari email yang dikirim Yougov dan copy kode yang ada dikirim. Setelah mengisi kode verifikasi klik Berikutnya yang akan mengarahkan anda ke beranda YouGov
aplikasi penghasil uang

Setelah registrasi, langkah selanjutnya adalah mengklaim poin pertama dengan cara klik tombol Start Now untuk menyelesaikan survey pertama.

Survey pertama ini berkaitan dengan personalisasi data anda sebagai register baru. Jadi anda harus mengisi dengan data yang sesuai agar bisa dapat survey yang cocok dengan personalisasi anda.

Baca Juga:

Seperti bahasa preferensi anda, alasan bergabung dengan Yougov, cara kerja panelis, dan personalisasi lain seperti jenis kelamin, umur dan lokasi.

Di survey pertama ini anda akan mendapatkan 100 poin. Selanjutnya, tunggu survey yang dikirim oleh mereka secara berkala.

Jika surveynya sudah masuk, silahkan diselesaikan. Oh iya, survey Yougov punya durasi waktu, maksimal 3 hari untuk diselesaikan.

Jika tidak, secara otomatis akan hangus. Dan anda, sebagai panelis, kehilangan kesempatan untuk mendapatkan poin.

Hadiah dari YouGov

Ada beberapa macam hadiah yang ditawarkan oleh YouGov, diantaranya:

  • Pulsa elektrik sebesar 200,000
  • Donasi ke UNICEF
  • AirAsia Big Point
  • Tokopedia e-Gift card sebesar Rp. 200.000
  • Saldo paypal sebesar 200.000 yang dihitung dalam kurs SGD$ atau HKD$

Minimum dan maksimum penukaran poin di Yougov adalah 5.000. Jika saldo poin anda sudah setara, bisa tukar dengan salah satu dari beberapa hadiah utama diatas.

Apakah YouGov scam atau terbukti membayar?

Sampai hari ini saya sudah dua kali Payout dari situs dan aplikasi survey berbayar satu ini. Berikut rinciannya:

  • Pencairan pertama pada 7 Januari 2019 sebesar $25,03 SGD [Dollar Singapura] yang setara dengan $18,07 USD
aplikasi penghasil uang
  • Pencairan kedua pada 5 Desember 2019 sebesar $148,67 HKD [Dollar Hongkong] yang setara dengan $18,42 USD
aplikasi penghasil uang

Jadi butuh waktu 11 bulan agar bisa Payout. Lama iya tapi sesuai sama survey-survey yang dikirimkan oleh mereka.

Dengan demikian, Yougov sudah terbukti membayar pengguna menurut pengalaman pribadi saya.

18. Quora

aplikasi penghasil uang

Quora adalah salah satu forum tanya jawab paling populer di dunia. Dan ada beberapa alasan mengapa banyak member semangat bertanya atau menjawab di platform ini?

Selain iklimnya yang bagus, jawaban-jawabannya yang berkualitas, para member itu bisa dapat uang dari Quora.

Caranya gimana? Dengan mendaftar jadi Mitra. Bukan mendaftar sih, lebih tepatnya diajak jadi mitra oleh Quora langsung.

Baca Juga:

Untuk jadi mitra di platform ini pun sangat sulit, berbeda dengan platform lain. Sebab tidak ada yang benar-benar tahu syarat untuk jadi mitra di Quora.

Intinya begini, jika anda rajin bertanya dan menjawab, peluang diajak jadi mitra bakal terbuka lebar.

Apa keuntungannya jadi mitra? Keuntungannya adalah anda bisa dapat duit dengan mudah dan praktis hanya dengan bertanya.

Cara dapat uang di Quora

Untuk anda yang pengen menghasilkan uang dari Quora bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama download dulu aplikasi Quora di Google Play Store atau iOS Store
  • Setelah download, buka aplikasinya untuk registrasi. Untuk registrasi anda boleh pakai akun Gmail, Facebook atau daftar pakai email secara manual
aplikasi penghasil uang
  • Jika sudah registrasi, anda akan diarahkan ke halaman referensi topik. Disini anda boleh memilih berbagai topik agar pertanyaan dan yang disukai agar bisa dapat rekomendasi konten sesuai. Minimal 10 ya. Jika sudah, klik Selanjutnya
aplikasi penghasil uang
  • Anda juga diminta untuk mengikuti beberapa ruang yang direkomendasikan. Ruang ini sama seperti grup di Facebook, yang membahas satu topik spesifik. Jika sudah mengikuti salah satu ruang, klik Selanjutnya
aplikasi penghasil uang
  • Terakhir anda diminta untuk mengatur bahasa peramban. Pilih saja bahasa Inggris atau bahasa lain yang diinginkan. Jika sudah, klik Selesai
aplikasi penghasil uang

Langkah berikutnya berkaitan dengan personalisasi akun seperti topik dan kredensial. Jadi lengkapi saja profil anda sampai 100%.

Apabila semuanya sudah beres, sebaiknya anda aktif bertanya atau menjawab di Quora agar kesempatan jadi mitra terbuka lebar.

Jangan lupa juga rajin berkomentar dan patuhi panduan komunitas disana.

Orang-orang di Quora juga rata-rata open minded, jadi gak usah ragu mendukung suatu jawaban atau mendownvotenya.

Hadiah dari Quora

Satu-satunya hadiah yang ditawarkan Quora adalah uang tunai yang ditransfer langsung ke Paypal mitra.

Pembayarannya dilakukan secara otomatis tiap tanggal 10 bulan berjalan.

Yang terpenting, pendapatan atau saldo anda sudah $10 atau lebih. Jika belum sampai nominal itu, tunggu bulan berikutnya.

Apakah Quora Scam atau terbukti membayar?

Saya bukan mitra dan sedang berusaha menuju ke sana. Dengan demikian, saya belum pernah payout dari aplikasi satu ini.

Namun sudah banyak mitra yang membuktikan kalau Quora benar membayar mitranya, tepat waktu pula.

Jadi bisa dipastikan kalau Quora itu terbukti membayar meski penghasilan mereka naik turun.


FAQ

Untuk beberapa pertanyaan terkait dengan postingan ini akan saya ulas dalam QnA dibawah, berikut daftarnya:

1. Mana aplikasi yang bisa menghasilkan Saldo DANA?

Pada ulasan diatas sudah disebutkan beberapa aplikasi yang menghasilkan saldo DANA dan sudah terbukti membayar.

Seperti ClipClaps, Snack Video, VidNow, Buzzbreak dan Cashzine. Jadi, tinggal download aplikasi, daftar dan lakukan berbagai tugas yang disediakan agar bisa payout.

2. Apakah ada aplikasi yang bisa menambah saldo OVO?

Ya, ada. Bisa manfaatkan ClipClaps dan Snack Video. Dua aplikasi diatas pernah saya cairkan ke OVO sementara yang lainnya belum tersedia metode ini.

3. Apakah ada aplikasi yang bisa menghasilkan saldo GoPay?

Bisa memanfaatkan ClipClaps dan Finnovel. Yang lainnya, terakhir saya lihat, belum menyediakan metode pencairan saldo ke GoPay. Agar jelas, bisa baca ulasan tentang aplikasi penghasil Saldo Gopay di artikel ini.

4. Apakah semua aplikasi diatas sudah terbukti membayar pengguna?

Beberapa aplikasi yang saya review diatas disertai bukti bukti pembayaran, sementara yang lainnya belum.

Aplikasi yang sudah terbukti membayar dan paling legit saya sertakan di peringkat pertama. Jadi artikel diatas akan terus saya perbaharui.

Yang lainnya belum, karena sampai hari ini saya masih berusaha untuk mengumpulkan koin agar bisa dicairkan.

Dan pada akhirnya, jika benar saldonya masuk entah ke PayPal atau ke metode lainnya, akan saya update.

5. Apa nama aplikasi yang bisa menghasilkan saldo PayPal?

Ada banyak seperti Finnovel dan ClipClaps. Yang lainnya, karena termasuk aplikasi penghasil uang lokal, tidak menyediakan fitur pencairan ke PayPal.

6. Apa saja Apk penghasil uang gratis terbaik tanpa deposit?

Mayoritas aplikasi yang diulas di atas tidak mewajibkan pengguna untuk deposit dulu agar bisa dapat uang.

Atau misalnya, dalam beberapa kasus, ada aplikasi yang mewajibkan pengguna untuk mengisi saldo agar bisa tarik penghasilan.

Artinya, jika cari apk penghasil uang gratis tanpa harus deposit, bisa gunakan satu dari beberapa aplikasi yang sudah di review di atas.

8. Apa saja Aplikasi penghasil uang Rupiah langsung ke rekening?

Tidak semua aplikasi yang diulas di atas memungkinkan pengguna untuk menarik penghasilan dalam rupiah.

Karena ada juga yang menawarkan saldo dalam bentuk dollar yang di transfer ke Paypal, Payoneer termasuk ke mata uang crypto.

Namun, ada beberapa rekomendasi aplikasi penghasil uang rupiah yang bisa digunakan seperti ClipClaps dan Snack Video.

9. Apa saja daftar aplikasi Aplikasi penghasil Dollar 2022 yang ada pada daftar diatas?

Jika diperhatikan, mayoritas aplikasi memungkinkan pengguna dapat menarik penghasilan di aplikasi dalam bentuk dollar.

Uang yang didapat itu kemudian bisa ditransfer ke PayPal atau metode penarikan lain yang didukung.

Untuk daftarnya sendiri ada beberapa dan yang paling recomended adalah ClipClaps. Selain sudah terbukti membayar, opsi penarikannya juga variatif.

Hanya saja, minimum penarikannya cukup tinggi sebesar $15 jadi butuh waktu yang sedikit lebih lama untuk payout pertama kali.

10. Manakah Aplikasi penghasil uang 2022 tanpa paypal yang bisa digunakan sekarang?

Daftarnya ada banyak misalnya Snack Video yang hanya menawarkan penarikan dalam bentuk rupiah ke dompet digital seperti DANA, OVO atau Gopay.

Termasuk juga Cashzine, Readward dan lain sebagainya. Artinya, pengguna bisa tarik penghasilan tanpa harus punya rekening PayPal.

11. Apa saja aplikasi aplikasi penghasil uang 2022 tanpa modal?

Perhatikan, semua aplikasi yang sudah disebutkan diatas tidak mengharuskan pengguna untuk deposit.

Artinya, tanpa modal sekalipun pengguna bisa dapat penghasilan dari daftar diatas, langsung maupun tidak langsung.

Dengan demikian, tidak ada salahnya jika anda menggunakan apk tersebut untuk tambah-tambah penghasilan di waktu senggang.

12. Apa saja aplikasi penghasil uang 2022 yang terbukti membayar?

Jika membaca artikel diatas, sudah disertai dengan bukti pembayaran untuk beberapa aplikasi meski tidak semuanya.

Dengan demikian, pengguna bisa menjadikan bukti pembayaran tersebut sebagai dasar apakah aplikasi tersebut scam atau justru legit.

13. Apakah ada aplikasi penghasil pulsa 2022 yang terbukti membayar?

Ada beberapa aplikasi yang selain menawarkan hadiah uang tunai, dalam rupiah atau Dollar, juga menawarkan hadiah dalam bentuk pulsa.

Daftarnya sendiri ada beberapa misalnya di Snack Video yang memungkinkan pengguna tarik penghasilan dalam bentuk Pulsa.

14. Mana saja aplikasi dan situs web survey yang menghasilkan uang dan pulsa?

Jika dilihat dalam daftar diatas, hanya ada satu aplikasi yang pure harus menyelesaikan survey untuk dapat poin yakni YouGov.

Poin-poin inilah yang bisa dikonversikan jadi uang tunai langsung plus, apk tersebut sudah terbukti membayar pengguna.

Karena itu, untuk daftar aplikasi dan situs web survey yang menghasilkan uang serta pulsa sudah saya bahas di artikel terpisah disini.

Penutup

Di era sekarang ini, menghasilkan uang dari internet itu tidak terlalu susah. Yang terpenting anda konsisten dan serius.

Oh iya, aplikasi diatas hanya bisa dijadikan sebagai sampingan saja yang bisa menambah pundi-pundi uang.

Artinya, anda enggak boleh jadikan penghasilan dari aplikasi sebagai penghasilan utama. Karena gak mungkin dapat duit yang banyak dari semua aplikasi diatas.

Demikian artikel tentang 19+ aplikasi penghasil uang 2022 terbukti membayar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

184 pemikiran pada “18+ Aplikasi Penghasil Uang 2022 Terbukti Membayar”

  1. Kalo mau nyambungin rek ATM ke paypal gimana?
    Mau tanya lebih lanjut bisa bls lewat email ya kakπŸ™πŸ™

    Balas
      • kalau untuk link paypal sendiri yg mana ya mb? Sy cb input “https://www.paypal.me/…….” tapi gagal..

        Balas
          • email paypal maksudnya langsung paypal.me/ kah? atau email yg digunakan untuk mendaftar paypal?

            oh iya, saya 2 kal nyoba redeem kok g berhasil yaa mb :’)

          • Email yang mba gunakan saat mendaftar Paypal. Redeem di aplikasi mana yang mana??

        • Ka, next puppy town dong, Ini saya lagi main game nya baru terkumpul 60usd harus ngumpulin 100usd baru bisa payout, mudah”an emng menbatyar klo ga mah nangis ini

          Balas
          • Saya punya pengalaman pakai aplikasi, apalagi yang menggunakan nama atau istilah Merge. Pernah pakai dragon merge, minimum payoutnya USD 60 kalau gak salah, tapi gak pernah payout. Hati-hati ya untuk aplikasi ini. Mending pakai aplikasi yang sudah populer dan sudah ada bukti penghasilannya agar gak kecewa di kemudian hari. Apalagi ratingnya beberapa bulan terakhir buruk di Play Store.

          • Ini sya juga baru main. Susah mo dapetin pupy level 64+64 . saya juga main bigbang popstar sudah sya klaim trs udah masukan akun paypal tertulis succes . haruse udh masuk kan ya tp saya cek di akun paypal ga ada trf itu
            .syedih deh ma na udah liat ratusan iklan lagi hahaha

  2. Kode redeem clipclaps
    7QWUXKCG
    7QWUXKCG
    7QWUXKCG

    Balas
  3. Gan mau tanya ini saya withdrawal udah 7 hari lebih kok belum masuk ke akun paypal saya ya? Ini masalahnya dimana gan mohon dijawab

    Balas
  4. Mantap betul nih.. rinci banget ngasih taunya.. anaknya siapa si..? πŸ˜πŸ˜… okkke good.. lebih baik iya klo emang iya dan engga klo emang ngga.. jujur.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Balas
        • yang itu mas, eh πŸ˜€

          Balas
        • Ka, aku lagi demen” nya main clipclaps walaupun blum pernh WD, tolong kasi aku tips” dan trik main clipclaps biar cepet ke kumpul

          Balas
          • Cara paling cepat untuk bisa WD adalah dengan ngundang teman. Diikuti dengan upload video baru dan ikutin tugas karunia [bounting task]. Jujur, semua penghasilan saya diatas kebanyakan dari ngundang teman, sisanya dari upload video-video baru di dalam aplikasi. Itu aja!

    • cara untuk wD di clip clap gimana ya bang?

      Balas
      • Untuk WD, bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:
        1. pastikan saldo anda sudah mencapai minimum pencairan saldo dan pastikan anda sudah mengisi email paypal di laman profil
        2. Jika sudah, klik saja pada nominal pencairan dan akan muncul tombol pop up penarikan. Jika anda sudah klik tombol penarikan, secara otomatis saldo clipclaps akan terpotong.
        3. Selanjutnya tinggal tunggu saldonya mendarat ke paypal. Minimal 7 hari, maksimal 1 bulan.

        Balas
        • kalau untuk menukar ke pulsa di clipclaps sudah mencoba belum ya?

          Balas
        • Bukan nya clipclap udah bisa ke dana langsung

          Balas
          • Iya sudah bisa. Hanya saja, beberapa kali saya melakukan permintaan penarikan lewat Dana atau OVO, selalu gagal.

  5. Saya mendapat hadiah uang sebesar $10.00 dari ClipClaps, salin pesan ini dan buka ClipClaps untuk berbagi bonus #eyJ1c2VyaWQiOiIzODU3ODg5In0=# http://www.clipclaps.com

    Balas
    • Eventnya udah berakhir mas πŸ˜€

      Balas
  6. Bisa liat kode redeem milik kita gmn y? Biar bs di share ketemen nge redeem pake kode kita.. mksh

    Balas
    • copy link undangannya mba, setelah itu pastekan di browser akan muncul kode undangannya

      Balas
  7. Mba, itu sudah di update apa belum?
    Mau nyoba yg tanpa perantara paypall karena banyak yg bilang paypall sering eror

    Balas
    • Sudah kok. Saya selalu update artikel ini mas…

      Balas
  8. Rewarddollar pernah nggak mas ? Kok sy main, udah lewat 4 hari dari tgl payment kok belum cair ya πŸ˜…

    Balas
  9. Notice nya harus cairin sebelum 30 april 2020 kalo udh lewat bisa masuk gak sih

    Balas
    • Notice di aplikasi apa ya mas?

      Balas
  10. Kok ketika wd di clip claps, tidak bisa ya mas (decline), apakah aplikasi ini hanya scam?

    Balas
    • Kalau main aman, berapapun WDnya pasti masuk ke paypal. Enggak scam, di ClipClaps udah hampir $100 saya WD, jadi enggak mungkin scam

      Balas
  11. Min tau gamana cara upload video di clipclap? Apa sya yg gak teliti nyarinya ya😁

    Balas