10+ Aplikasi Foto Penghasil Uang Terbaru 2020

18 Likes 10 Comments
aplikasi foto penghasil uang

Selain situs jualan foto yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya, ada juga beberapa aplikasi foto penghasil uang yang bisa anda manfaatkan untuk tambah-tambah pendapatan.

Konsep aplikasinya sih sama seperti situs jual beli foto online kebanyakan, dimana anda membuat foto dan memajangnya untuk dijual.

Hanya saja, tempat jual belinya dibuat dalam bentuk aplikasi plus fitur-fitur unggulannya seperti tantangan, dashboard yang simple dan lain sebagainya.

Beberapa aplikasi juga tidak dirancang untuk menjadi tempat jual beli foto. Dengan kata lain, pengguna hanya perlu memposting foto, berkomentar atau memberikan reaksi pada foto pengguna lain.

Dengan demikian, cara ini termasuk salah satu cara menghasilkan uang dari HP Android atau dari kamera ponsel.

Sebagian besar aplikasi ini tersedia di Google Playstore dan bisa di unduh dengan gratis oleh siapa saja tanpa batasan usia.

Untuk iOS, saya belum tahu pasti apakah tersedia atau tidak. Karena saya tidak menggunakan HP Apple.

Jika ada dari sobat pembaca yang menggunakan sistem operasi tersebut, bolehlah bantu saya di kolom komentar untuk mengatakan apakah deretan aplikasi ini tersedia juga di iOS store.

10 Aplikasi Foto Penghasil Uang Terbaru 2020

Lantas, aplikasi apa saja itu? Pasti penasaran, kan? Berikut disajikan 10 aplikasi foto penghasil uang terbaru 2020.

1. Kiki Time Apk

aplikasi foto penghasil uang

Kiki Time Apk adalah salah satu aplikasi penghasil uang dengan konsep social media namun lebih fokus pada foto.

Di aplikasinya, Kiki Time disebutkan sebagai platform blogging instan yang memungkinkan pengguna menulis topik apa saja mulai dari travel, makanan, budaya, keluarga, seni dan lain sebagainya.

Dengan kata lain, jika anda memposting foto di aplikasi ini, anda harus menyertakan captions juga. Captionnya berbentuk judul, slide yang berupa foto entah itu tunggal atau banyak.

Anda juga diharuskan punya halaman album yang memungkinkan anda untuk mengumpulkan foto apa saja yang telah anda posting di aplikasi sesuai genre.

Setelah mendaftar, anda akan mendapatkan saldo awal senilai $3,6. Dan setiap kali anda memposting foto, anda akan dapat uang sebesar $0,29.

Penghasilan anda semakin bertambah manakala foto yang diposting semakin banyak. Anda juga akan dapat badge sesuai dengan level yang berhasil di capai mulai dari Bronze creator, Silver Pro hingga Super Creator.

Minimum pencairan saldo di Kiki Time App adalah $75 yang bisa di transfer langsung ke rekening PayPal milik anda.

Untuk bergabung dengan Kiki Time App anda bisa download dulu aplikasinya di Google Play Store atau dari situsnya langsung..

Jangan lupa masukkan kode referral lkzaQe9nh untuk mendapatkan poin awal yang bisa di konversi menjadi uang.

2. Foap – Jual foto anda

aplikasi foto penghasil uang

Aplikasi selanjutnya adalah foap, yang merupakan salah satu aplikasi foto penghasil uang paling legit tahun ini.

Tugas anda sangat sederhana, dimana anda hanya perlu mengupload foto-foto di aplikasi tersebut lalu mendapatkan uang.

Anda juga bisa menonton iklan di aplikasi ini, yang memungkinkan anda untuk mendapatkan koin. Koin itu akan digunakan untuk mengikuti misi premium yang diselenggarakan Foap.

Tampilan aplikasi foap ini mirip dengan media sosial kebanyakan dimana anda dapat mengikuti anggota foap lain, mengeksplorasi foto-foto dari fotografer atau mengikuti misi-misi yang ada.

Keberadaan misi inilah yang memungkinkan anda menghasilkan uang dengan cepat dan mudah. Rewardnya juga enggak main-main.

Setiap misi yang berhasil diselesaikan, pengguna akan mendapatkan saldo foap hingga US$300. Juga tersedia premium mission dengan total hadiah mencapai $600.

Hanya saja, untuk mengikuti misi ini, anda harus benar-benar aktif di foap dan foto-foto anda sudah memiliki karakteristik alias sudah diakui.

3. PincStyle

aplikasi foto penghasil uang

Pincstyle adalah salah satu platform media sosial berkonsep influencer marketing yang memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan uang hanya dengan memposting foto.

Hanya saja, PincStyle belum tersedia dalam bentuk aplikasi, baik itu iOS ataupun Android. Namun dipastikan, kedepannya PincStyle akan merilis versi aplikasinya.

Untuk menghasilkan uang dari situs berbagi foto yang satu ini, pengguna yang terdaftar hanya perlu melakukan tugas sederhana seperti berkomentar, memberikan like atau berbagi sticker khusus kepada pengguna Pinc lain.

Poin paling besar yang didapatkan adalah saat anda mengunggah foto baru di Pincstyle. Dimana akan dihargai 5 koin per 1 foto.

Satu-satunya hadiah dari Pinc adalah uang yang bisa ditransfer langsung ke rekening Paypal. Hanya saja, untuk bisa mencairkan uang tersebut, minimum saldo anda sudah mencapai $100.

Untuk anda yang mau bergabung dengan pincstyle, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Daftar dulu ke Pincstyle. Untuk mendaftar bisa klik tautan ini [situsnya lagi down]
  • Setelah mendaftar silahkan lengkapi profil
  • Jika sudah, mulai unggah dan posting foto di Pincstyle

Jangan lupa juga untuk follow suggested user dan upload foto serta aktif di Pincstyle agar point anda terus bertambah dan bisa dicairkan ke rekening paypal.

4. Aplikasi WhatsAround

aplikasi foto penghasil uang

WhatsAround adalah aplikasi fotografer dengan konsep blockchain yang dikembangkan whatsaround.inc.

Menariknya, aplikasi foto yang satu ini memungkinkan anda untuk menghasilkan uang tambahan hanya dengan memposting foto-foto disekitar anda.

Dengan kata lain, aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang suka melancong, sering beraktivitas di luar ruang dan lain sebagainya.

Dari setiap kegiatan yang anda lakukan itu, anda akan mendapatkan koin. Koin inilah yang bisa ditukar menjadi hadiah-hadiah menarik seperti Etherum, gift card dan starbucks card.

Jika anda suka fotografi atau suka mengambil foto dari kamera ponsel, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari WhatsAround? Untuk anda yang mau menghasilkan uang dari aplikasi foto WhatsArounds, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Download whatsAround di Google PlayStore atau klik saja tautan ini
  • Setelah mendownlod, silahkan mendaftar menggunakan nomor telepon valid. Anda akan mendapatkan kode OTP untuk memverifikasi nomor telepon yang dimasukkan. Jika kode OTP sudah masuk, langkah berikutnya adalah kembali ke dalam aplikasi dan masukkan kode tersebut pada kolom otentikasi yang tersedia
  • Setelah kode dimasukkan, langkah berikutnya adalah melengkapi profil anda untuk mendapatkan koin pertama
  • Jika semua sudah beres, langkah berikutnya adalah mengupload dan mengunggah foto-foto anda, berbagi lokasi atau memberikan vote pada user lain untuk mendapatkan koin tambahan

Saran saya, apabila anda menguninstal aplikasi tersebut, jangan lupa catat tanggal lahir anda. Karena jika anda hendak menguninstal aplikasi dan pengen menginstalnya lagi, Whatsaround mengharuskan anda untuk memverifikasi kepemilikan akun dengan tanggal lahir.

5. Premise

aplikasi foto penghasil uang

Apk foto penghasil uang selanjutnya adalah Premise, yang merupakan aplikasi multitask dengan tugas-tugas sederhana seperti berbagi pendapat, menyelesaikan tugas sederhana atau mengambil foto-foto disekitar anda.

Dari keterangannya di Google playstore, Premise menyebutkan kalau pasar tugas antar anggota sangat fair, yang berarti setiap pengguna Premise bisa menghasilkan uang dengan mudah.

Dengan menjadi anggota Premise, anda memiliki berstatus sebagai kontributor yang mengharuskan anda berbagi pengetahuan lokal.

Tugas yang diberikan, sebut Premise, didasarkan pada kebutuhan organisasi atau sponsor yang bekerja sama dengan aplikasi ini, sehingga ketersediaan tugas sering berubah.

Dari setiap tugas yang diberikan itu anda akan menghasilkan imbalan berupa uang yang dapat ditransfer langsung ke rekening paypal.

Lantas bagaimana cara menghasilkan uang dari premise? Untuk menghasilkan uang dari aplikasi foto yang satu ini, berikut langkah-langkahnya:

  • Download dulu Premise di Google playstore
  • Setelah itu lakukan registrasi seperti biasa
  • Setelah registrasi, langkah berikutnya adalah menyelesaikan tugas-tugas yang ada didalam aplikasi untuk memperoleh pendapatan

Premise menganggap para kontributornya sebagai sumber daya berharga dengan kata lain, pendapat dan hasil foto anda akan sangat di hargai.

6. Agora: Gambar-gambar terbaik

Aplikasi foto penghasil uang

Agora termasuk salah satu aplikasi penghasil uang gratis yang memungkinkan anggotanya untuk mendapatkan uang lewat foto.

Selain hadiah uang, pengguna juga bisa memperoleh hadiah-hadiah menarik lain seperti Marchandise dan gift card hanya dengan memposting foto.

Dari keterangannya di Google Playstore, Agora Images adalah jaringan fotografi global yang menghubungkan antara fotografer professional lain di seluruh dunia.

Yang menarik dari Agora adalah lisensi gambar yang diunggah dimana pengunggah memperoleh lisensi penuh atas kepemilikan gambar atau foto karena dilindungi dengan watermark atau tanda air.

Lantas bagaimana cara dapat uang dari Agora? Untuk anda yang ingin hasilkan duit dari Agora, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Download dulu Agora atau klik saja tautan ini
  • Setelah itu lakukan registrasi seperti biasa
  • Jika sudah, mulai unggah foto-foto terbaik milik anda dan kumpulkan uang sebanyak-banyaknya

Penghasilan anda bakalan lebih besar apabila anda ikut serta dalam kontes foto yang diselenggarakan oleh Agora.

Dengan mengikuti kontes, anda berkesempatan untuk ambil bagian dalam Agora Awards yang diselenggarakan tiap tahun dengan total hadiah $25.000 atau setara dengan 325 juta rupiah.

Oh iya, anda juga bisa mencari sponsor langsung di Agora untuk membiayai kegiatan fotografi yang anda lakukan.

7. Shutterstock contributor

aplikasi foto penghasil uang

Shutterstock adalah situs microstock foto yang juga tersedia dalam bentuk aplikasi baik untuk Android atau iOS.

Untuk menghasilkan uang dari shutterstock cukup mudah, anda tinggal membuat dan mengunggah foto terbaik buatan anda di situs ini.

Apabila Shutterstock menyetujuinya, anda akan diajak menjadi kontributor tetap. Dari sinilah anda bisa menghasilkan uang.

Setiap foto yang berhasil terjual di Shutterstock, fotografer akan mendapatkan komisi. Komisi yang didapatkan tergantung dari harga foto.

Biasanya, komisinya enggak lebih dari 51%. Dan sudah banyak fotografer yang berhasil payout dari shutterstock setiap bulan di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia.

8. iSnap2 – Sell your photos

aplikasi foto penghasil uang

Selanjutnya adalah iSnap2 yang merupakan aplikasi jual beli foto dengan konsep yang sangat sederhana dan simple.

iSnap2 fokus menjadi tempat jual beli foto baik foto yang dihasilkan lewat kamera DSLR keluaran terbaru atau foto yang diambil dengan kamera HP.

Aplikasi yang dikembangkan oleh P. Doormain mendukung berbagai model penjualan dengan lisensi penuh ditangan penjual.

Dashboard situs ini cukup sederhana, termasuk juga data analitis penghasilan bagi para kontributor.

Untuk membantu meningkatkan penjualan, iSnap2 memungkinkan kontributor untuk menempatkan keyword dan tag maksimal pada foto yang diunggah.

Termasuk juga tema foto atau kategori, judul, lokasi pengambilan foto [untuk kelengkapan rincian foto] dan lain sebagainya.

9. EyeEM

aplikasi foto penghasil uang

EyeEM adalah aplikasi foto berikutnya yang memungkinkan anda menjual foto-foto karya anda sendiri dengan mudah dan sederhana.

Selain menjadi tempat jual beli foto, EyeEm juga menyiapkan eksposur dan memberikan level anggota sehingga mereka bisa meningkatkan kemampuan fotografi mereka lebih baik lagi.

Menariknya lagi, EyeEm bisa digunakan sebagai tempat untuk melisensikan foto sehingga foto tersebut bisa dijual kembali dengan bebas di situs jual beli foto lainnya.

Jika anda bergabung dengan EyeEm, postingan anda akan dipromosikan terus baik di dalam aplikasi, di situs web dan media sosial mereka.

Dengan demikian, peluang untuk mendapatkan penghasilan, termasuk juga masukkan kritikan bakalan terbuka lebar.

10. SnapWire

aplikasi foto penghasil uang

SnapWire adalah platform jual beli foto HP yang memungkinkan anda menjual karya foto anda dengan gratis.

Selain itu, fotografer yang telah bergabung dengan SnapWire akan memperoleh pendapatan tambahan dengan mengikuti berbagai tantangan yang diadakan setiap minggu.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah notifikasi atau pemberitahuan yang terjadi secara real time apabila ada permintaan pembelian foto.

Atau misalnya, notifikasi saat anda memenangkan challange mingguan untuk memperoleh award berupa uang yang bisa ditransfer langsung ke rekening bank anda.

Sama seperti foap, SnapWire juga menyediakan misi bagi setiap angota yang bergabung. Untuk mengikuti misi ini, anda harus punya koin dengan cara menonton video atau berbagi foto di media sosial.

Aplikasi jual foto yang satu ini juga tersedia untuk perangkat Android dan iPhone. Silahkan download langsung di HP anda untuk mulai hasilkan duit dari foto.

Penutup

Salah satu alasan mengapa saya membuat artikel ini adalah untuk menunjukan kepada anda bahwa menghasilkan uang dari foto HP itu tidak terlalu susah.

Dengan kata lain, ini adalah versi lain dari artikel sebelumnya yang saya bahas tentang situs jual beli foto online terbaik saat ini.

Peluangnya pun sama. Yang terpenting, anda konsisten saat mengambil foto entah itu dari kamera DSLR atau kamera HP, niscaya akan berhasil.

Oh iya, deretan aplikasi diatas juga tersedia versi webnya. Kecuali beberapa aplikasi seperti foap yang memang fokus pada jual beli foto di HP atau smartphone.

Demikian artikel tentang 10 aplikasi foto penghasil uang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ~

You might like

10 Comments

  1. Saya belum mempunyai Paypal… Bagaimana cara membuat nya ?
    Apabila foto² yg kita hasilkan kita posting di bbrp aplikasi, apakah boleh?

    1. Kalau belum punya paypal silahkan buat dulu. Caranya cukup mudah. Untuk foto2, tergantung lisensi yang anda berikan. Sepanjang lisensinya bebas alias tidak ada lisensi khusus itu sah-sah saja.

  2. Saya sudah ada paypal, tetapi bingung ketika menyambungkan ke aplikasi. Biasanya jika diminta email paypal kita yg mana ya?

    Mau tanya, pernah mencoba Daily scratch, lucky one, hago, my cat, atau app lain dari “Lucky Miner” blm mb? saya penasaran apakah itu scam atau benar2 bisa payout..

    1. Hago dan My Cat udah pernah. Untuk hago sudah saya review disini. Untuk may cat akan saya review nanti

  3. Tips dan Cara Upload Foto di Shutterstock Android (Cara Mudah dapat Uang dari Rumah)

  4. upload di shootterstoc sering ditolak alasan gambar kuran bagus … syaratnya kamera apa

    1. Gak ada syarat khusus harus pakai kamera apa. Intinya, foto harus bagus. Itu saja sih.

  5. Untuk KIKi time apk kok sudah gak ada di PlayStore ya??

    1. Iya mas. Kemarin saya cek juga begitu. Sudah beberapa kali aplikasi ini raib dari play store tapi beberapa bulan muncul ulang. Jika sampai November apk ini belum muncul di Play Store akan saya hapus KIKI Time dari daftar diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *