Satu orang Mampu Mengelola Berapa Blog?

10 Likes Comment
satu orang mampu mengelola berapa blog?

Satu Orang Mampu Mengelola Berapa Blog? – Mungkin pertanyaan ini terlintas dalam ingatan Anda, jika perlu Anda aktifkan ngeblog dan aktivitas yang sesuai keinginan. Pertanyaan ini juga bukan hanya terlintas di benak Anda, tetapi juga dalam benak saya, benak blogger lain dan bukan para mastah dan suhu yang sudah malang melintang di dunia per bloggingan.

Saya tidak ingin banyak neko-neko. Artikel artikel ini juga saya ingin menulis artikel-artikel dengan preferensi atau mendukung Anda harus memiliki beberapa blog. Ini hanya berdasarkan saran saya dan keputusannya ada ditangan Anda.

Wajibkah memiliki blog?

Saya rasa ini adalah satu pertanyaan yang cukup aneh dan enggak wajib untuk dijawab. Jika Anda mau ngeblog, ya silahkan. Kalau gak juga gak apa-apa. Dunia blogging adalah dunia yang bebas dari segala pertimbangan, tekanan dan juga masalah-masalah yang berkaitan dengan dunia sosial lainnya.

Internet itu seperti lingkungan masyarakat karena semua yang terlibat di dalamnya adalah anggota masyarakat. Namun, dalam dunia blogging, setiap orang akan terlibat secara virtual dan tidak memiliki partisipasi fisik.

Dalam pengertian yang sebenarnya, blog berupa buku harian yang memungkinkan seseorang terkoneksi ke internet untuk membaca buku harian tersebut.

Karena sifatnya buku harian, maka orang-orang yang memiliki blog saat pertama kali blog mengudara lebih berisikan informasi-informasi tentang kehidupan sehari-hari. Mengenai menulis tentang apa yang dirasakan saat ini, makanan apa yang di makan hari ini, kondisi kesehatannya dan lain sebagainya.

Peralihan fungsi blog

Dalam perkembangannya nanti, blog mulai bergeser menjadi alat dan media yang digunakan orang lain untuk meminta pendapat, masukan, kritik, kampanye, berbagi pengetahuan, kiat dan trik serta untuk tujuan propaganda politik seperti memberi kritikan terhadap undang-undang, bantuan khusus dan lain sebagainya.

Lebih lanjut lagi, blog digunakan sebagai alat penguasa untuk kontrol sosial. Blog bahkan digunakan untuk melakukan transaksi persenjataan yang berbahaya, narkotika, hingga tindakan se * sual. Semua itu tergabung dalam komunitas internet.

Hari ini blog-blog sudah semakin populer digunakan. Dan kini, blog tidak hanya berisikan informasi tentang kehidupan sehari-hari atau pandangan-pandangan saja tetapi sudah merambat menjadi sumber informasi yang tak terbatas. Dan setiap hari sumber informasi hadir dengan gaya dan penyampaian yang baru sementara topik yang diangkat sebagian besar sama. 

Karena popularitas inilah, blog-blog yang sebelumnya hanya di kelola oleh satu atau dua orang sekarang sudah berubah. Korporasi atau perusahan kini memiliki blog dengan segala sumber daya yang dimiliki. Yang kemudian membuat blog-blog pribadi kehilangan tempat di mesin telusur dan minat pengguna yang juga berubah-ubah setiap waktu, setiap saat.

Baca Juga : Kirim Tulisan Anda di 5 Situs Ini Dan Dapatkan Honor Jutaan Rupiah

Dilain pihak, karena ada potensi bisnis baru yang bisa meraup keuntungan tambahan, perusahan-perusahan besar itu kemudian membuat lagi blog, satu demi satu hingga mereka mengelola banyak blog.

Tujuannya sederhana, selain untuk memberikan informasi, juga menjadi sumber informasi yang potensial dan tak akan pernah lekang oleh waktu. Blog-blog jenis ini adalah blog-blog berita atau berita.

Perolehan inilah yang dimulai diterima oleh blog-blog pribadi. Karena ada potensi. Potensi untuk mendapatkan terjemahan tambahan. Akhirnya para blogger yang sebelumnya memfokuskan diri satu blog membuat dua blog, tiga blog hingga 10 blog, yang akhirnya membuat mereka gak fokus lagi pada pengelolaanya.

Idealnya, satu orang punya berapa blog?

Sebelum saya lanjutkan, ada perlu saya ingin membahas satu hal yang sangat penting di sini, yaitu berapapun blog yang kita buat, pada akhirnya akan kembali ke masing-masing pribadi masing-masing. Apakah kita mampu mengelolanya atau enggak.

Saya sendiri mengelola tiga blog, semuanya sudah memiliki domain sendiri dan sudah hosting di oleh Niagahoster . Meksi pada akhirnya saya bingung harus dikelola, dan bagaimana saya menjamin blog itu akan tetap aktif hingga 1 tahun ke depan. Akhirnya, saya sampai pada kesimpulan. Kesimpulan akhir, yang saya sebut sebagai ideal.

Namun, j ika Anda memiliki tiga atau lebih blog, satu blog harus dijadikan blog utama. Karena blog utama, maka pengelolaanya akan berbeda dengan blog yang lain juga dengan frekuensi postingan .

Selain itu, idealnya memang satu orang yang mengelola tiga blog. Kalau lebih gak apa-apa, asalakan tidak sampai lima. Alasannya sederhana, agar Anda fokus pada pengelolaan blog dan tidak berorientasi pada hal selain pengelolaannya. Boleh-boleh saja Anda memiliki 100 blog, asalkan 1 atau dua setuju adalah blog yang disetujui. 

Diatas hanyalah pandangan saya sendiri. Mungkin Anda punya pendapat yang berbeda soal ini, jika ada kolom lupa di komentar. Demikian artikel tentang satu orang mampu mengelola berapa blog? Semoga Bermanfaat ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *