Cara Edit Feed Foto Di Instagram Ala Selebgram Awkarin

14 Likes Comment
feed foto di instagram

Lewat chanel Youtubenya, Awkarin Berbagi tips tentang cara edit Feed Foto di Instagram. Tips dari Awkarin ini bisa anda ikuti untuk menambah followers anda di Instagram.

Instagram saat ini telah menjadi salah satu media sosial yang populer di seluruh dunia. Media sosial dibawah naungan Facebook membawa banyak manfaat bagi penggunannya.

Secara tidak langsung, Instagram telah menjadi lahan bisnis, tempat promosi dan tempat berbagi foto-foto dengan pertumbuhan pengguna yang terus tinggi.

Bahkan, seorang pengguna dengan followers mencapai puluhan ribu orang bisa menghasilkan uang miliaran rupiah dengan menjadi influencer.

Sebagai lahan bisnis, Instagram tentu sangat pontensial dibanding media sosial lain. Sebagian besar pengguna Instagram adalah milaneal dengan berbagai kebutuhan produk yang berbeda.

Dan semua orang memiliki potensi yang sama, yakni bisa diikuti oleh orang lain asalkan mengikuti beberapa tips yang akan diulas dibawah ini. Tapi sebelum lanjut, ada baiknya anda mengetahui apa itu Instagram.

Apa itu Instagram?

Instagram adalah salah satu jejaring sosial terbesar di dunia yang dibangun khusus untuk berbagi foto dan video. Platform ini petama kali diluncurkan pada bulan oktober 2010 dan diperuntukan khusus untuk perangkat iOS. Kemudian, pada tahun 2012, Instagram sudah tersedia untuk pengguna Android.

Layaknya Facebook dan Twitter, Instagram memungkinkan anda untuk mengikuti pengguna atau akun tertentu, sehingga akun anda akan melihat semua postingan terbaru dari orang yang anda ikuti.

Selain memposting foto dan video normal, anda juga bisa menulis caption namun harus dilengkapi dengan file utama. Instagram juga mendukung fitur story atau cerita.

Baca Juga : 10 Teknik Mengambil Foto Yang Keren Untuk Instagram

Cerita memungkinkan anda untuk memposting satu foto atau lebih dan klip video secara berurutan. Para pengikut atau yang lazim disebut followers bisa melihat cerita tersebut selama 24 jam sebelum kadaluwarsa.

Instagram juga mendukung pengiriman pesan langsung sehingga anda bisa mengobrol dengan teman secara pribadi. Anda juga bisa menjelajahi profil untuk melihat foto dan beranda mereka.

Instagram atau kadang juga disebut IG atau Insta dibuat oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Pada bulan maret tahun 2012, Instagram secara resmi di beli oleh Facebook dalam bentuk tunai dan Saham.

Cara Edit Feed Foto Di Instagram Ala Selebgram Awkarin

Jadi, jika anda menginginkan agar followers anda banyak anda harus memaksimalkan foto-foto anda di Instagram. Berbeda dengan facebook dan twitter yang lebih fokus ke teks, Instagram sebaliknya.

Ia hanya memungkinkan seseorang memposting foto lalu menambahkan teks didalamnya. Instagram juga memiliki berbagai fitur pengeditan foto seperti filter untuk membuat foto anda lebih menarik dan sesuai dengan keinginan anda.

Baca Juga : 28 Aliran Dan Genre Dalam Dunia Fotografi

Jadi kalau anda mau feed instagram anda bagus ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Dan dalam artikel ini akan diulas tentang cara edit feed foto di Instagram ala Awkarin.

Awkarin sendiri termasuk salah satu Selebgram yang cukup populer sekaligus kontraversial di jagad maya. Saat ini, jumlah pengikutnya di Instagram sudah mencapai 4,5 juta orang lebih.

Ia juga mengelola Chanel Youtube dengan subscriber jumlah subscriber 1,3 juta orang. Pada salah satu videonya, ia berbagi tips mengatur feed foto agar menarik. Lalu apa saja tips dari Awkarin agar feed foto menarik? Simak selengkapnya dalam artikel ini.

1. Foto harus bagus

Feed yang bagus selalu dimulai dengan foto yang bagus. Terkadang, anda tidak memperhatikan mana foto yang bagus dan mana yang tidak.

Misalnya, Awkarin, dalam salah videonya berjudul ‘#KMINICLIP13 – HOW I EDIT MY PHOTOS (BY @AWKARIN & @NICHELLEDERISKA)‘ mengatakan bahwa foto di Instagramnya sebagian besar adalah foto yang telah diseleksi.

Baca Juga : Cara Buat Thumbnail Youtube Yang Unik Dan Menarik

Maksudnya gimana ya? Maksudnya adalah dari setiap foto yang ia pajang di feed Instagramnya ada ratusan foto yang terbuang karena tidak memenuhi kriteria yang ia inginkan. Ini soal standar. Standar inilah yang harus anda penuhi sebelum masuk ke tahap-tahap selanjutnya.

2. Foto harus simetris

View this post on Instagram

Wish I could talk to animals…

A post shared by karin novilda @thisisnotkarin (@awkarin) on

Beberapa foto menampilkan subjek yang terkadang ada ditengah, di pinggir dan mungkin juga disamping. Tapi, soal ini kembali lagi pada subjek yang ingin ditampilkan.

Jika subjeknya adalah anda sendiri, dengan berbagai pose, ada baiknya anda menampilkan subjek ada ditengah. Karena bisa saja, subjek pelengkap lain bisa menutupi subjek utama.

Baca Juga : 5 Cara Melindungi Foto dan Gambar Karya Anda di Internet

Memang sih anda bisa mengatur hal ini dengan cropping tapi ada baiknya anda mempertahankan ukuran foto secara alami.

Perhatikan juga setiap sudut horizon alias sudut foto. Usahakan agar ia tidak miring, shake dan lain sebagainya. Yang berarti foto harus rata dan seimbang.

3. Foto selingan harus disesuaikan dengan foto utama

DIsini kita sudah masuk ke bagian teknisnya. Beberapa selebgram menyarankan agar pengguna Instagram membuat foto selingan sebagai pendamping foto utama.

Foto selingan harus melibatkan beberapa unsur. Ambil contoh foto feed instagram NichelleDeriska. Feednya cukup serasi. Jika anda mau cari selingan foto, anda bisa dapatkan di Pinterest, Twitter, WeHeartIt dan lain sebagainya.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik Saat Ini

Dalam feed instagram terdapat tiga foto yang tampil berdampingan. Ada baiknya anda tempatkan subjek ditengah, dengan foto selingan di kanan dan kiri.

Tapi perhatikan foto selingan tersebut dikanan kiri. Usahakan warnananya harus mirip. Misalnya, jika foto selingannya di kiri adalah bunga berwarna merah maka yang dikanan juga bisa melibatkan unsur merah meskipun bukan bungah.

Ini sebenarnya soal balance atau kesimbangan. Para follower akan cenderung fokus pada subjek yang ditengah alias foto anda sendiri nantinya.

4. Filternya harus bagus

Filter juga sangat penting untuk diperhatikan disini. Jika foto selingan adalah foto anda sendiri, ada baiknya filternya juga sama. Hal ini berkaitan dengan poin sebelumnya.

Jika fotonya bagus tetapi filternya gak bagus. Anda bisa memilih filter vintage, pastel dan lain sebagainya. Pilih yang sesuai dengan kemauan anda. Untuk filter, anda bisa mengatur temperaturnya sesuai dengan keinginan anda juga.

Baca Juga : Jenis-Jenis Format Gambar Yang Umum Digunakan

Temperatur dan kontras untuk mengatur unsur-unsur pencahayaan. Temperatur, eksposur dan kontras itu boleh diganti. Tetapi ingat, filter, fade dan grainnya gak usah diganti.

Dengan cara ini anda menggunakan fungsi edit yang minimalis demi mempertahankan unsur foto paling penting yakni esensi.

5. Foto kanan dan kiri usahakan tonenya harus sama

View this post on Instagram

namaste bitches

A post shared by karin novilda @thisisnotkarin (@awkarin) on

Misalnya, jika anda mengatur feed instagram, terdapat 3 bilah foto. Usahakan setiap pojok di bilah tersebut tonenya harus sama. Alias warna dan fotonya harus sama.

Baca Juga : 5 Situs Tempat Jual Foto Terbaik Saat Ini

Misalnya, kalau di pojok kiri ada unsur merahnya usahakan di pojok kanan juga ada unsur merahnya. Sebenarnya ini sudah saya bahas nomor tiga diatas ya.

Penutup

Mempunyai feed Instagram yang bagus bisa menarik follower yang banyak. Beberapa selebgram sangat memperhatikan detail-detail seperti ini sehingga hasil foto yang mereka tampilkan lebih bagus lagi.

Dengan follower yang banyak, pemilik akun Instagram juga bisa meraup rupiah dari situ. Caranya seperti menjadi infulencer yang mempromosikan produk tertentu, menjadi buzzer atau akun gosip dan lain sebagainya.

Namun, untuk tetap meningkatkan jumlah follower tentu harus menjaga feed Instagram tetap menarik. Salah satu caranya adalah dengan memproduksi terus foto-foto terbaik milik anda.

Nah demikian artikel tentang Cara Edit Feed Foto Di Instagram Yang Menarik. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *