Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik Saat Ini Untuk Smartphone

6 Likes Comment
aplikasi edit foto terbaik

Ada beberapa aplikasi edit foto terbaik saat ini. Sebagian besar aplikasi tersebut menyediakan fitur unggulan yang bisa membuat foto anda lebih menarik.

Foto adalah cara paling efektif untuk menarik perhatian seseorang. Seperti juga yang dikatakan oleh dalai lama, foto lebih bernilai daripada ribuan kata.

Itulah sebabnya, lebih dari 32% internet marketer mengatakan bahwa gambar visual merupakan bentuk konten yang paling penting dalam sebuah bisnis, terutama bisnis online.

Tapi, foto yang diambil langsung menggunakan kamera tentu tidak terlalu menarik. Jadi, bagaimana anda bisa memastikan kalau foto anda itu menarik bagi calon pembeli dan orang lain? Ya jawabannya adalah dengan menambahkan komposisi pada gambar.

Baca Juga : 15 Fitur Rahasia Google Maps 

Penambahan komposisi ini untuk menambah estetika dan daya tarik gambar. Dan itu dapat anda lakukan dengan melakukan editing pada foto.

Namun terkadang, dalam kondisi tertentu, banyak dari anda yang tidak dapat mengakses dekstop untuk melakukan editing foto. Untuk anda yang mengalami hal ini, anda bisa menggunakan aplikasi edit foto menggunakan telepon pintar.

10 Aplikasi edit foto terbaik saat ini untuk smartphone

Dengan menggunakan aplikasi ini di smartphone anda, foto-foto anda akan terlihat luar biasa. Selain itu, ini menunjukan kemampuan anda dalam memanfaatkan smartphone untuk menambah estetika foto yang mungkin bakal anda posting di IG ataupun di media sosial.

Untuk anda yang masih bingung aplikasi edit foto terbaik untuk smartphone saat ini, berikut dihadirkan 10 aplikasi edit foto terbaik. Ini daftarnya:

1. Snapseed

Snapseed tersedia untuk perangkat iOS maupun android dan bebas digunakan asalkan smartphone abda sudah kompatibel dengan versi terbaru.

Ini merupakan aplikasi pengeditan foto terbaik di perangkat seluler. Google’s Snapseed dikemas untuk meyaingi editor foto desktop dengan menawarkan beragam fitur dan antarmuka yang sangat intuitif.

Snapseed juga menyediakan beberapa fitur pengeditan paling klasik seperti misalnya, memotong, melusurkan, menambah bingkai, teks, sketsa dan lain sebagainya. Juga tersedia fitur penajaman foto sehingga foto anda terlihat lebih terang.

Baca Juga : Daftar Situs Penyedia Gambar Gratis

Ada bebrapa fitur unggulan dari aplikasi ini, dimana, terdapat fitur masking presisi, yang memungkinkan anda untuk mengedit kedalaman bidang, yang biasa dilakukan oleh banyak fotografer untuk membuat latar belakang buram dan fokus pada latar depan saja.

Ada juga alat Selective adjust yang memungkinkan anda memilih area yang spesifik pada foto untuk menyesusaikan denga saturasi, kontras, dan kecerahan pada titik tersebut.

Lebih keren lagi, Snapseed memungkinkan anda untuk menyimpan histori pengeditan yang anda lakukan sehingga anda dapat mengeditnya kembali kapan saja dan dimana saja.

Download Versi iOS | Download Versi Android

2. VSCO

Aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah filter penampilan yang klasik.

Tampilan VSCO jika dilihat seperti aplikasi pengeditan pada Instagram, yang menggabungkan kamera, alat edit online dan juga komunitas tetapi lebih fokus pada filter.

Aplikasi ini menyediakan satu set filter yang bisa memungkinkan foto anda terlihat seperti baru diambil dari kamera film analog.

Baca Juga : Jenis-Jenis Format Gambar Yang Umum Digunakan

Filter lembut danhalus ini akan menambah sentuhan kelas pada foto and dibandingkan dnegna banyak pengaturan awal filter seperti yang terdapat pada Instagram. Filter aplikasi ini juga dapat anda sesuaikan lewat slider yang sederhana.

Nggak usah ragu, anda dapat menggunakan pengeditan klasik poda aplikasiini, seprti penyesuaian, p[emangkasan, batas, dan juga sketsa. Anda juga bisa menambahkan fitur VSCO untuk menyesuaikan paparan cahaya, kontras, suhu dan nada kulit.

Setelah selesai, anda dapat membagikan foto karya anda tersebut ke ribuan orang dalam komunitas VSCO, atau anda dapat membagikannya ke media sosial, seperti Instagram atau Facebook.

Download Versi iOS | Download Versi Android

3. Prisma Photo Editor

Aplikasi ini tersedia di pernangkat iOS dan juga Android dan dapat di download dengan bebas oleh siapa saja. Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah anda dapat mengubah foto anda menjadi lukisan yang artistik.

Sebenarnya, sebagian besar filter gambar yang dapat mengubah foto menjadi gambar atau lukisan yang artistik banyak dihindari penggunaanya. Namun, dengan Prisma Photo Editor anda dapat membuatnya berbeda.

Baca Juga : 10 Teknik Mengambil Foto Yang Keren Untuk Instagram

Aplikasi pengeditan foto gratis ini menggunakan jaringan saraf tiruan, yang memungkinkan pengguna membuat foto tampak seperti dilukis oleh Picasso, Munch atau bahkan Salvador Dali.

Jika anda ingin mendapatkan gambar yang lebih menarik, anda dapat menggunakan versi Pro untuk mengakses filter tambahan.

Prisma juga memiliki komuitas online yang mirip dengan Instagram. Jadi, saat anda selesai mengedit menggunakan aplikasi ini, anda dapat membagikan gambar tersebut ke feed prisma atau anda dapat menyimpannya langsung ke perangkat anda.

Download Versi iOS | Download Versi Android

4. Adobe Photoshop Express

Aplikasi ini tersedia di iOS dan juga Android dan bebas di unduh. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah pengeditan foto serba ada.

Adobe Photoshop Express menggunakan banyak sekali fitur dari photoshop dan mengemasnya dalam satu aplikasi yang dapat digunakan di smartphone.

Meskipun menyediakan beragam fitur pengeditan foto yang canggih, aplikasi ini cukup sulit digunakan pada smartphone dengan layar yang kecil.

Anda dapat mengedit gambar yang baru saja anda ambil dari Smartphone, atau yang tersedia di galeri atau mungkin gambar anda yang ada di akun Adobe Crative Cloud lalu mengeditnya.

Baca Juga : Cara Membuat Foto Yang Menarik Hanya Dari Ponsel

Aplikasi ini juga menawarkan pengeditan foto paling asar, sepreti misalnya, koreksi mata merah, kecerahan, kontras, saturasi, filter, batas dan lain sebagainya.

Namun, bagian yang paling menarik dari aplikasi ini adalah adanya filter cerdas. Filter ini secara otomatis memperbaiki masalah umum, seperti suhu, warna dan masalah pencahayaan.

Sebelum anda menggunakan Adobe Photoshop Express, anda harus mendaftar untuk mendapatkan ID Adobe gratis. Setelah selesai mengedit foto, anda bisa langsung mengirimnya ke media sosial seperti Instagram atau menyimpannya di perangkat.

Download Versi iOS | Download Versi Android

5. Foodie

Aplikasi ini tersedia di perangkat iOS dan juga Android dan bebas digunakan dan sangat cocok untuk fotografi produk dan juga makanan.

Sebeagian besar orang pasti pernah mengambil foto makanan atau produk yang ada didepan mereka. Foodie terinspirasi dari hal ini lalu membuat aplikasi ini sehingga tampaknya aplikasi ini lebih cocok untuk fotografi makanan tingkat lanjut.

Baca Juga : Cara Membuat Foto Produk Yang Unik Dan Menarik

Editor yang terdapat pada Foodie cukup mirip dengan yang terdapat pada Instagram, bedanya, terdapat sekitar 30 filter dan fitur pengeditan yang diatur dengan mempertimbangkan komposisi warna pada makanan.

Selain itu, Foodie membantu anda untuk meluruskan padangan untuk mengambil bidang dari ketinggian sekaligus untuk membuat warna yang Pop. Intinya, jika anda ingin mengambil foto makanan disarankan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini.

Download Versi iOS | Download Versi Android

6. Adobe Photoshop Lightroom CC

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android dan bebas di download. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah tersedianya editor foto profesional dengan penyesuaian yang pro.

Jika anda ingin meningkatkan kemampuan editor foto anda tanpa perangkat seperti desktop, anda dapat menggunakan aplikasi yang satu ini.

Ini merupakan versi kecil dari software yang terdapat pada desktop yang populer saat ini dan menyediakan akses ke alat pengeditan yang profesional.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini, anda dapat mengedit foto dengan berbagai format, termasuk untuk format RAW [yang merupakan format gambar berkualitas tinggi].

Baca Juga : 5 Hobi Yang Dapat Menjadi Bisnis Menguntungkan

Tersedia juga alat pengeditan gambar sederhana, seperti pengaturan cahaya, detail, warna, distorsi dan butiran pada foto yang terdapat pada software pengeditan foto klasik.

Jika anda ingin menambah fitur anda dapat menggunakan fitur pro dengan harga yang lumayan murah. Disini, berarti anda berlangganan Adobe Creative Cloud.

Dengan berlangganana, anda mendapatkan fitur pengeditan selektif dan mendapatkan pengalaman pengeditan Adobe Sensei, sebuah fitur Artificial Intelegence [AI] yang memberi tag otomatis pada gambar anda berdasarkan kontenya.

Download Versi iOS | Download Versi Android

7. Photo Collage

Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan juga Android dan dapat dengan bebas di unduh. Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah fitur kolase.

Saat ini, banyak aplikasi pegneditan foto gratis yang memungkinkan anda untuk membuat kolase sederhana [seperti misalnya yang terdapat pada Photoshop Express].

Namun, sebagian besar kolase yang ditawarkan itu terbatas sehingga Photo Collage dihadirkan untuk menyedikan ribuan kolase foto yang ideal dan cocok untuk anda.

Baca Juga : 11 Ide Bisnis Fotografi Terbaik

Ada berbagai macam gaya dan latar belakang menarik pada aplikasi ini. Anda juga dapat menambakan teks dan menyesuaikan font, warna serta ukuran.

Didalamnya juga tersedia aplikasi pengeditan foto standar sehingga anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi yang lain untuk mengedit foto atau membuat kolase foto yang sesuai dengan keinginan anda.

Download Versi iOS | Download Versi Android

8. Adobe Photoshop Fix

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android dan bebas untuk di unduh. Fitur utama dari aplikasi ini adalah editor foto Portrait [potret].

Adobe Photoshop Fix tidak dibuat untuk menambahkan filter atau efek khusus ke foto anda. Sebagai gantinya, aplikasi ini dirancang untuk memperbaiki atau menghapus apsek yang tidak diinginkan dari foto anda.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk pegneditan foto intuitif dan sederhana. Juga terdapat beberapa fitur dasar pengeditan portrait seperti misalnya, peneysuaian sorotan, bayangan, warna dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Mengatur Komposisi Foto Yang Baik dan Benar

Fitur paling menarik dari aplikasi ini adalah terdapat bagian Liguify, dimana saat anda menggugah foto anda, aplikasi secara otomatis membaginya berdasarkan wajah subjek. Sehingga, anda tinggal menyesuaikan ukuran, bentuk dan juga posisinya.

Untuk mendapatkan fitur yang lengkap, anda bisa mendaftar menjadi pengguna Creative Cloud sehingga anda bisa membagikan hsail editan anda ke Photoshop untuk diedit kembali di desktop.

Download Versi iOS | Download Versi Android

9. Visage

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS dan juga android dan bebas digunakan. Fitur paling keren dari aplikasi ini adalah Narsis Retouching.

Mungkin beberapa dari anda [terutama kaum hawa] tidak ingin beberapa objek seperti jerawat, kantong mata dan gigi terlihat tidak sesuai di mata anda.

Jika anda ingin membuat semuanya terlihat lebih natural [tanpa jerawat pada wajah yang terdapat jerawat, tanpa kantong mata padahal baru habis nangis dan gigi putih padahl udah lama gak sikat gigi] maka aplikasi ini adalah solusinya.

Baca Juga : Cara Memilih Angle Yang Tepat Untuk Foto

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengedit foto anda dengan cepat. Secara khusus, anda dapat menghaluskan kulit, mengurangi kilau kulit, memutihkan gigi, merias bawah dan banyak lagi keunggulan pabila anda menggunakan Visage.

Namun ada kelemahan dari aplikasi ini, dimana jika anda menggunakan versi gratis bakalan ada iklan yang nongol dan hasil edit foto anda memiliki tagar bermerk. Untuk menghilangkan iklannya, anda bisa meningkatkan ke versi Pro.

Untuk menggunakan versi Pro, anda harus mengeluarkan biaya sekitar $4,99 per bulan atau sekitar $9,99 per tahun].

Download Versi iOS | Download Versi Android

10. Enlight Photofox

Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan juga Android dan dapat diunduh dengan bebas. Fitur utama dari aplikasi ini adalah pengeditan foto artistik.

Enlgiht Photofox adalah aplikasi pengedita foto artistik terbaik yang dapat digunakan dengan gratis saat ini. Bahkan, menjadi pemenang penghargaan desain Apple tahun 2017 lalu.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah kemapuan untuk memadukan foto bersama untuk menciptakan efek dramatis. Anda juga dapat menambahkan elemen grafis ke gambar anda.

Baca Juga : 6 Teknik Dasar Fotografi Yang Harus Kamu Ketahui

Juga tersedia beragam fitur yang dapat anda temukan juga di Photoshop, seperti lapisan. Meskipun kurva belajarnya tidak terlalu curam.

Sayangnya, beberapa fitur tidak dapat diaskes sehingga anda harus menggunakan versi Pro untuk mengaksesnya. Untuk meningkatkan versinya, anda diharuskan mengeluarkan biaya sekitar $2,74 per bulan atau anda dapat menggunakan versi pro selamanya dengan membayar sebesar $64,99.

Download Versi iOS | Download Versi Android

Demikian artikel tentang Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik Saat Ini Untuk Smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *