8 Hal Yang Harus Segera di Atasi Jika Ingin Menjadi Blogger Sukses

8 Likes Comment
menjadi blogger sukses

8 Hal Yang Harus Segera Di Atasi Jika Ingin Menjadi Blogger Sukses – Menjadi blogger yang sukses adalah salah satu impian bagi banyak blogger. Kata sukses ini memang mengeluarkan banyak hal, seperti berhasil menghasilkan uang yang banyak, meningkatkan popularitas blog, bahkan sukses menjadikan blognya itu menjadi sebuah brand.

Impian seperti ini adalah impian yang wajar. Tapi ada banyak faktor yang mempengaruhinya impian itu apakah terlaksana atau tidak. Baik itu faktor eksternal maupun internal. Nah dalam artikel kali ini saya akan memberikan hal-hal yang harus segera diatasi jika ingin menjadi blogger yang sukses.

Anda bisa setuju bisa juga tidak. Karena itu apa yang saya paparkan dibawah ini hanya berdasarkan pengalaman saya sendiri. Nah berikut artikel tentang 9 hal yang harus diatasi jika ingin menjadi blogger yang sukses. Berikut daftarnya:

1. Mengatasi Rasa Malas Saat Membuat Konten

Rasa malas saat membuat konten adalah hal yang wajar dan dialami oleh banyak blogger termasuk para blogger profesional. Kadang, kita mengalami trance, yang merupakan suatu keadaan dimana kita sukanya menulis konten melulu sehingga kehilangan interaksi dengan dunia luar. Sementara itu, saat rasa malas muncul, ia akan bertahan selama berbulan-bulan.

Nah untuk mengatasi hal ini ada beberapa cara. Cara ini memang tidak terlalu efektif, namun berkhasiat. Mulai dari membuat kalender editorial, menyeimbangkan antara membuat konten dan mengevaluasi serta refreshing. Tiga cara sudah lebih dari cukup.

2. Selalu ingin punya banyak blog

Namanya manusia, rasa puas tidak akan pernah pupus. Terkadang, memiliki satu blog saja rasanya tidak cukup. Kemudian kita membuat blog yang lain, begitu seterusnya. Sampai akhirnya kita sudah tidak mampu mengelolannya. Oleh karena itu, jika Anda ingin fokus dalam dunia blogging, ada baiknya anda mengelola satu blog saja dan fokus pada blog tersebut.

3. Tidak melakukan riset kata kunci yang baik dan benar

Riset kata kunci yang baik dan benar itu berkaitan dengan kemampuan mengoptimalkan kueri yang hendak kita targetkan di mesin telusur. Kueri itulah yang memungkinkan kita memperoleh tempat di mesin pencari Google.

Namun, kita tidak melakukan penelitian kata kunci yang baik dan benar. Misalnya, kita hanya melakukan riset kata kunci di Google Trends yang jelas-jelas persaingannya tinggi.

4. Menebut artike-artikel umum dengan tingkat persaingan tinggi

Salah satu contoh dari artikel umum adalah artikel berita. Ini sangat umum dan persaingannya sangat sangat tinggi. Oleh karena itu, sebelum lebih jauh melangkah, ada baiknya anda menargetkan artikel yang volume persaingannya rendah. Ini untuk membuka peluang anda tampil di halaman pertama mesin pencari Google.

5. Orientasi Pada Uang

Saat terjun ke dunia blogging, jika anda berorientasi pada uang sebaiknya pikir-pikir dulu deh. Memperoleh uang dari blog tidak semudah membalik telapak tangan atau tidak semudah seperti yang dibahas di internet ataupun di forum tentang strategi menghasilkan uang jutaan dalam sejam.

Sebaiknya, fokus saja dalam membuat konten. Uang akan datang sendirinya kelak. Karena ketika kita hanya berorientasi pada uang, maka uang akan pergi dengan sendirinya.

6. Belajar dari sumber-sumber yang salah

Sumber-sumber yang salah itu seperti sumber yang memberikan metode-metode untuk menghasilkan uang yang cepat dari dunia blogging, menerapkan strategi pengoptimalan konten yang keliru seperti Black Hat SEO dan seterusnya.

Saya menyebut ini salah sebab ujung dari pembahasan itu adalah soal uang. Jangan percaya pada strategi-strategi tersebut. Jika anda termakan, maka blog anda bisa saj hanya berumur pendek.

7. Tidak berani mengambil keputusan

Mengambil keputusan soal apa? Soal niche yang anda angkat. Niche yang diangkat itu berkaitan erat dengan kategori blog anda. Sudah berulang kali saya sampaikan bahwa model crawling Google sebenarnya untuk memahami blog anda, termasuk konten didalamnya. Jika anda tidak berani mengambil keputusan soal ini, maka anda adalah calon blogger yang gagal.

8. Tidak memiliki kalender editorial

Editorial kalender yang sebenarnya memudahkan Anda saat membuat konten. Jika Anda membuat konten yang acak-acakan, terlihat tidak terstruktur. Nah untuk mengatasi hal ini ada baiknya anda membuat kalender editorial.

Fungsinya sangat banyak, selain membuat konten terstruktur, pengunjung juga akan betah berlama-lama di blog Anda karena konten yang Anda sajikan itu memiliki keterkaitan dengan satu dengan yang lain.

Nah demikian artikel tentang 8 Hal Yang Harus Diatasi Jika Ingin Menjadi Blogger Sukses. Semoga artikel ini bermanfaat ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *